• 43
    Shares

MOJOK.CO – Kalau di ramalan zodiak di majalah-majalah ada kolom Asmara dan Keuangan, kenapa nggak sekalian saja ada kolom Calon Presiden yang Direkomendasikan: Prabowo atau Jokowi?

Menjelang Pilpres 2019, “persaingan” kubu kedua calon presiden dan wakil presiden kian ketat saja. Orang-orang tak malu-malu lagi menunjukkan dukungannya kepada salah satu calon, meski pemilu sering kali dikaitkan dengan asas rahasia. Namun begitu, ada pula golongan orang yang bingungan, alias belum tahu harus menambatkan hati ke pasangan yang mana. Waduh!

Dengan mengombinasikan kemampuan bersilat lidah, membaca karakter, dan berimajinasi, Mojok Institute mencoba untuk menawarkan perspektif lain dalam memilih calon presiden di Pilpres 2019 mendatang, yaitu melalui…

…ramalan zodiak!!!

Ya, ya, ya!!! Kalau di ramalan zodiak di majalah-majalah ada kolom Asmara dan Keuangan, kenapa nggak sekalian saja ada kolom Calon Presiden yang Direkomendasikan??? Bukankah itu yang sebenarnya dibutuhkan oleh kita semua daripada harus ribut-ribut nggak jelas sampai saling unfollow dan block kayak orang baru putus???

Sebagai patokan, calon presiden kita adalah Jokowi (lahir 21 Juni, zodiak Gemini) dan Prabowo (lahir 17 Oktober, zodiak Libra).

1. Capricorn (21 Desember – 19 Januari)

Capricorn adalah orang yang tidak mudah jatuh cinta (Hah??? Jatuh cinta???)—atau dalam hal ini adalah menjatuhkan pilihannya pada calon presiden. Tapi, sekali saja ia naksir—alias memilih calon presiden, bisa jadi ia berubah menjadi orang yang penuh dedikasi. Nah, kededikasiannya ini konon kurang cocok dengan karakter Gemini yang kadang terkesan plin-plan. Sebaliknya, ia justru cenderung kagum dengan Libra yang karakternya berapi-api, meski ujung-ujungnya terlalu selow.

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Prabowo Subianto

2. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Sebagai karakter yang jujur dan rela berkorban untuk pasangan—eh, maksudnya calon presiden—Aquarius termasuk pemberi dukungan yang baik. Dengan Gemini, karakter ini bakal menghasilkan hubungan antara capres dan pendukungnya yang asyik, tapi ternyata, secara mental dan fisik, Aquarius jauh lebih cocok dengan Libra. Meski demikian, menurut ramalan kami, si Aquarius bakal jadi lebih boros. Hmm, entah kenapa~

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Prabowo Subianto

3. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pisces dikenal sebagai makhluk yang emosional dan sangat sensitif, serta—tentu saja—keras kepala. Namun begitu, ia merupakan orang yang tertarik dengan hal-hal kreatif. Untuk memudahkan pilihan Pisces, kami memutuskan untuk membuatnya mudah: kamu lebih cocok dengan Gemini. Yang ini jelas terbukti: ha wong KH Ma’ruf Amin yang Pisces saja sampai jadi cawapres.

Baca juga:  Jokowi Potong Anggaran Banyak Kementerian dan Lembaga Negara Lainnya untuk Atasi Corona

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Joko Widodo

4. Aries (21 Maret – 20 April)

Berjiwa bebas adalah karakter Aries. Bahkan, zodiak ini tidak menyukai sesuatu seperti penjajahan—mungkin kalau ia lahir di zaman Belanda, ia akan maju perang di baris pertama. Karakter penuh semangat ini jelas tidak cucok badai dengan Libra yang cenderung agak pemalas. Sebaliknya, Aries justru dapat menjadi tim yang tepat dengan Gemini karena sama-sama mudah bosan. Wkwk.

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Joko Widodo

5. Taurus (21 April – 20 Mei)

Sebagai makhluk yang kompleks, sebenarnya agak susah memutuskan pilihan untuk Taurus. Dengan Gemini, mereka bukanlah tim yang baik, mengingat Taurus orangnya cukup kolot dan tidak terlalu mumpuni menanggapi spontanitas Gemini. Sebaliknya, dengan Libra, Taurus tidak merasa bisa berkompromi dengannya.

Kompleks banget emang, kayak perumahan.

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Nanti. Kamu nunggu debat capres lagi dulu aja, ya.

6. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Gemini secara khusus sudah pernah kami bahas dengan ‘keji’, mengingat kepandaiannya mendekati orang-orang di sekitarnya. Meski identik dengan istilah playboy, Gemini nyatanya cukup kharismatik dan memiliki daya tarik yang kuat. Nah, sebagai zodiak dari Jokowi itu sendiri, tak ada salahnya kalau para Gemini mendukung Jokowi aja. Ingat: kobarkan semangat kezodiakkan!!!11!!!1!!

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Joko Widodo

7. Cancer (21 Juni – 20 Juli)

Seorang peramal pernah menyebutkan bahwa Cancer dan Libra adalah pasangan yang pas dan cocok. Merupakan suatu kebetulan, mengingat Cancer adalah zodiak Sandiaga Uno, sang cawapres Prabowo. Tapi, kenapa mereka bisa ‘pas’? Ternyata, karakter Cancer dianggap imajinatif dan menyenangkan sehingga cocok disandingkan dengan Libra yang tegas dan penuh semangat, tapi rada-rada flat. Yhaaa~

Capres yang Direkomendasikan: Prabowo Subianto

8. Leo (21 Juli – 21 Agustus)

Sebagai sosok yang haus dihormati, Leo cukup memiliki banyak pertimbangan dalam memilih presiden. Apakah nanti dengan Gemini, ia bisa tetap mencitrakan diri dengan baik??? Atau sebaliknya—justru Libralah yang menjadi jawaban dari doa-doanya??? Entahlah, tapi kalau menurut Mojok Institute, Leo lebih cocok dengan Gemini karena singkatan huruf awal mereka adalah LG, berbeda dengan Leo dan Libra yang disingkat menjadi LL, yang justru mengingatkan kita pada pelantun tembang Semalam Bobo di Mana.

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Joko Widodo

Baca juga:  Habis Uninstall Bukalapak, Terbit Uninstall Jokowi dan Shutdown Jokowi

9. Virgo (22 Agustus – 22 September)

Secara natural, Virgo memiliki standar yang tinggi, termasuk dalam mencari calon presiden pilihan. Menurut penerawangan astrologi ala-ala, zodiak yang satu ini jelas tidak jodoh lahir dan batin dengan Gemini. Sebaliknya, ia justru akan takluk pada wibawa Libra, apalagi yang memang lulusan militer.

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Prabowo Subianto

10. Libra (23 September – 22 Oktober)

Dengan menjunjung tinggi kembali semangat kezodiakkan, Mojok Institute menawarkan pentingnya para Libra untuk mendukung sesamanya yang bertarung di panggung politik. Jadi, sudah siap, ya, geng Libra?

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Prabowo Subianto

11. Scorpio (23 Oktober – 22 November)

Scorpio adalah satu-satunya zodiak yang hampir tidak cocok dengan zodiak manapun di dunia ini, alias penyandang kaum jomlo terbanyak di Planet Bumi. Namun, dalam urusan Pilpres 2019, Scorpio bukanlah tim yang tepat bagi Gemini karena ia tukang mengingat janji yang baik. Jadi, jika Gemini sedikit saja lalai dan melupakan janjinya, Scorpio bisa menjadi pendendam. Sebaliknya, dengan Libra, Scorpio bisa menempatkan diri lebih baik, meski kadang bersikap cemburu saat mengetahui Libra bermanis-manis dengan zodiak lainnya.

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Prabowo Subianto

12. Sagitarius (23 November – 20 Desember)

Sagitarius yang santai dan bisa berhubungan baik dengan semua orang ini, mengejutkannya, tidak berpotensi baik berada satu tim dengan Gemini. Sebaliknya, ia justru berpeluang menciptakan hubungan baik dengan Libra karena keduanya sama-sama benci pertengkaran dan lebih suka saling berdamai. Cieee~

Capres yang direkomendasikan ramalan zodiak: Prabowo Subianto

Gimana? Cocokkah ramalan kami dengan kata hatimu? Kalau cocok, ya, alhamdulillah. tapi kalau nggak ya nggak papa. Yang pacaran bertahun-tahun dan terlihat cocok aja bisa putus, apalagi cuma sekadar ramalan zodiak, mylov. Hehe~