MOJOK.CO – Mojok Institute melakukan sensus kepada Netizen Twitter, Facebook, dan Instagram untuk menebak kepribadian mereka jika mereka harus memilih untuk menjadi kue lebaran. 

Menurut kalian, apa sih yang selalu identik dengan lebaran?

THR dan angpao lebaran? Hmm, yha, jawab itu boleh. Tapi jawaban itu kurang tepat karena tidak semua orang mendapatkan THR, contohnya pengangguran macam kalian pun dengan angpao lebaran, khususnya bagi mereka yang sudah dianggap terlalu tua untuk disantuni saudara.

Baju baru? Yhaa, jawab itu juga boleh. Tapi, jawaban itu masih kurang tepat karena di umur-umur seperti sekarang, baju lebaran rasanya sudah kurang relevan untuk diidentikan dengan lebaran karena kita sudah mulai males belanja baju lebaran gara-gara nggak punya uang dan baju kepanitiaan kok rasa-rasanya masih layak pakai buat dipakai lebaran hhe hhe.

Hah, pertanyaan kapan?? Oh iya, itu juga cukup identik dengan lebaran. Kapan lulus, kapan kerja, kapan nikah. Tapi lagi-lagi itu masih belum cukup identik dengan lebaran karena tidak semua orang diberondong dengan pertanyaan kapan.

Ada lho yang nggak ditanya-tanya kapan pas lebaran. Iya, adaa. Selain anak kecil dan balita, orang-orang itu adalah mereka yang memang sudah lulus, kerja, menikah (ya ngapain ditanya lagi kan sudah melakukan).

Terus apa dong yang benar-benar identik sama lebaran?

Ya kue lebaran, lah!!1!!

Semua rumah pas lebaran pasti punya kue lebaran. Kalau nggak percaya, kamu bisa cek satu per satu rumah di sekitarmu. Pasti mereka semua punya kue lebaran!

Kalau misal kamu menemukan ada rumah yang nggak punya kue lebaran, itu tuh bukan karena mereka nggak punya, tapi udah mereka umpetin duluan soalnya takut kehabisan sama tamu-tamu kayak kamu yang ketika dijamu, suka nggak tahu malu ngabisin makanan melulu hahaha.

Emangnya apa sih yang spesial dari kue lebaran?

Tahu kah kamu kalau pilihan kue lebaran yang dimiliki seseorang ternyata bisa menjelaskan banyak hal mengenai kepribadian orang itu?

Baca juga:  Prediksi Grup A Piala Dunia 2018: Uruguay Juara Grup, Rusia Peringkat Kedua

Iyaa, serius!

Kalau nggak percaya, nih kami tunjukan hasil sensus kami kepada seluruh Jamaah Mojokiyah se-alam sosmed kalau pilihan kue lebaran benar-benar bisa menggambarkan kepribadian seseorang.

Hasil Sensus

Nastar

Sebagai kue lebaran no.1 yang paling banyak penggemarnya, orang-orang yang memilih Kue Nastar adalah mereka yang suka popularitas. Eits jangan senang dulu, meskipun popular, orang-orang yang memilih Nastar adalah orang yang mengenaskan karena sesuai dengan namanya: Nastar, Nanas, Mengenaskan!

Kastangel

Kastangel, kue lebaran terpopuler nomor 2. Orang-orang yang memilih Kastangel adalah mereka yang tidak terlalu suka rasa manis. Kalau ada orang yang suka Kastangel, kita bisa menebak bahwa orang ini juga suka menangis. Kenapa suka menangis? Yha karena menangis itu asin. Air mata kan rasanya asin. (Apaan).

Orang yang memilih Kastangel juga terkenal sebagai orang yang selalu berusaha meskipun dihadapkan kepada banyak rintangan. Sesuai dengan nama kue lebaran kesukaan mereka. Kastangel: Naik kasta meskipun angel (sulit). WQWQ.

Kue Kacang

Sesuai dengan namanya, orang yang suka Kue Kacang adalah orang yang sudah terbiasa untuk dikacangin. Jadi yah… (((Nggak usah panjang-panjang dibahasnya.)))

Kue Salju

Orang yang memilih Kue Salju sebagai kue lebaran kesukaannya adalah mereka yang suka halu. Kenapa halu? Karena sesuai namanya, mereka ingin jadi putri, dan ingin ada salju.

Menjadi putri tentu sebuah hal yang sangat halu karena pangeran mana yang ingin menikah kamu, hah??

Dan untuk salju, kita semua tahu kalau Indonesia adalah negara dengan iklim tropis yang tidak memungkinkan turunnya salju kecuali… Kamu ke gunung Jaya Wiyaja, atau ke Transm**t yang ada wahana saljunya dulu.

Astor

Orang yang memilih Kue Astor sebagai kue lebaran kesukaannya, adalah orang yang memiliki kepribadian rebel dan suka terhadap perlawanan.

Kenapa demikian?? Karena sejak kecil, astor sering dijadikan simbol melawan perintah orang tua untuk tidak merokok dengan menjadikannya rokok-rokokan. WQWQ.

Wafer Khong Guan

Orang yang memilih Wafer Khong Guan adalah orang yang memiliki kepribadian selalu ingin jadi pusat perhatian, dan ingin menjadi rebutan kawla-kawla muda karena tentu saja orang tua lebih memilih crackers Khong Guan dibandingkan dengan wafernya.

Baca juga:  Lebaran di Swiss: Gontok-gontokan Pilkada Juga Sampai Sini

Biskuit Monde

Orang yang memilih Biskuit Monde adalah orang-orang borjuis yang suka kemewahan.

Di tengah ekonomi yang tidak menentu, ketika kaum proletar memilih biscuit khong guan, atau bahkan mengoplos khong guan, mereka tidak segan menghabiskan uang untuk membeli biscuit Monde.

Kue kering ulat hijau/ulat sagu

Orang yang memilih kue kering ulat hijau/ulat sagu adalah orang yang berharap tinggi kepada ketulusan manusia untuk menerima mereka apa adanya. Ck ck ck sungguh naif sekali orang-orang penyuka kue kering ulat hijau ini *ketawa jahat*

Rengginang

Yha rengginang bukan kue tapi selalu ada pas lebaran, jadi boleh lah ikut dibahas juga. WQWQ.

Orang yang memilih rengginang adalah orang yang sangat down to earth alias orang yang memiliki jiwa rendah hati dan selalu ikhlas meskipun ketika sudah jadi remah-remah dibiarkan berserakan di lantai dan diabaikan begitu saja hiks.

Opor

Yha opor bukan kue lebaran tapi dia juga selalu ada ketika lebaran jadi yauda nggak apa-apa, mari kita bahas saja.

Orang yang memilih opor sebagai kue lebaran kesukaannya, adalah orang yang sangat optimis dan selalu berusaha menemukan opportunity dalam kehidupan termasuk opportunity untuk mendapatkan hatinya hhe hhe~

***

Jawaban terbaik

Seperti biasa~ berikut adalah jawaban terbaik versi Mojok Institute yang berhak untuk mendapatkan hadiah:

Kaiser Gesang‏ Menjadi astor sebagai simbol rebel sejak usia dini karena pasti anaq-anaq pada rokokan pake astor
Sayadern Kue tradisional. Kue tradisional itu banyak disukai oleh orang, ibu2 dan bapak2 terutama. Nah, untuk menjadi menantu harus disukai juga sama bapak dan ibunya, bukan cuma anaknya. Awkwkwkwkwkkwkwk

Mie Ayam

Hadeeh ini apaan lagi dah, mie ayam bukan kue lebaran, jarang ada pas lebaran, dan ngapain juga ada yang jawab mie ayam di sensusnya…

 



Loading...



No more articles