• 72
    Shares

MOJOK.CO – Mojok Institute melakukan sensus kepada Netizen Twitter, Facebook, dan Instagram untuk mengetahui pandangan mereka mengenai apa saja sih bahasa tubuh pria jatuh cinta itu?

Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa pria jatuh cinta lebih cepat dibandingkan dengan wanita. Dan ketika mereka jatuh cinta, mereka akan memulainya dengan perasaan berapi-api untuk sebisa mungkin segera mendapatkan hati si wanita.

Berbeda dengan wanita–yang kata penelitian itu–jatuh cinta lebih lambat karena mereka cenderung lebih berhati-hati dan menjaga kepada siapa mereka mempercayakan hatinya. (((iya, mempercayakan hatinya))).

Kalau diibaratkan dengan angka, katanya, pria mulai jatuh cinta dari angka 100, sementara wanita memulai jatuh cinta dari angka 0.

Karena mulai dari angka 0, wanita akan cenderung lambat dalam merespon (((sinyal-sinyal cinta))) yang diberikan oleh pria. Respon wanita yang lambat inilah yang membuat para pria merasa semakin tertantang untuk mendapatkan hati mbaknya.

Karena pria memulai dari angka 100, mereka akan cenderung melakukan segalanya ketika masa-masa PDKT dibandingkan saat setelah jadian. Usaha yang menggebu-gebu inilah juga yang menjadi alasan kenapa pria lebih cepat bosan lalu selingkuh dalam hubungan (dari angka 100 turun ke 90, 80, 70, 60) ketika si wanita sebenarnya lagi sayang-sayangnya (dari angka 0 langsung ke 70, 80, 90).

:'(

:'(

:'(

Udah, udah, lap dulu air matanya.

Melihat hasil penelitian itu, Mojok Institute berkesimpulan bahwa supaya masnya nggak cepat bosan ketika sudah jadian, alangkah lebih baik jika mbaknya cepat merespon tanda cinta yang diberikan oleh masnya itu.

“Tapi tapi gimana cara tahu kalo masnya suka sama kita?”

Di sinilah Mojok Institute akan membantu kalian! Setelah minggu lalu Mojok Institute berhasil membongkar apa saja tanda-tanda wanita yang sedang menyimpan rasa cinta, minggu ini lagi-lagi Mojok Institute akan berbaik hati untuk membongkar apa saja bahasa tubuh pria jatuh cinta supaya mbaknya bisa menerka-nerka apakah mereka sedang melakukan usaha PDKT dan memiliki perasaan cinta terhadap kalian.

Baca juga:  “Balo Lipa” dan Tragedi Mantan yang Datang ke Pernikahan

Hasil Sensus

Berikut adalah hasil sensus kami mengenai bahasa tubuh pria jatuh cinta versi netizen Mojok

1. Mendadak Bego

Bahasa tubuh pria jatuh cinta pertama adalah mendadak bego. Para Pria yang selalu songong bangga dengan rasionalitas mereka akan merasakan fase yang membuat mereka terlihat sangat bodoh.

Awalnya mereka akan suka senyam senyum sendiri, suka curi-curi pandang ke mbaknya, suka ngelucu tapi jayus, dan melakukan banyak hal yang berkontradiksi seperti asik kalau ngobrol di chat tapi cuek kalau ketemu langsung.

Pokoknya belum jatuh cinta kalau belum melakukan kebodohan hidup dan berbuat hal memalukan seperti cepirit di depan mbaknya.

2. Jadi Memperhatikan Penampilan

Bahasa tubuh pria jatuh cinta kedua adalah tiba-tiba memperhatikan penampilan. Dari yang awalnya nggak suka mandi jadi sering mandi, dari yang bau iler+ketek+pakaian kotor jadi wangi, dari yang petakilan jadi mendadak jaim dan sok cool.

Seperti halnya wanita, pria juga ingin dilihat menarik dari sisi penampilan supaya sedap dipandang mata. Menurut pengakuan beberapa orang, mereka juga jadi suka ngaca dan main-mainin rambut tanpa mereka sadar. Hihi centil amat, bang~

3. Suka Caper

Bahasa tubuh pria jatuh cinta ketiga adalah tanda yang paling jelas dan paling sering dilakukan. Pria yang jatuh cinta akan sangat suka mencari-cari perhatian mbaknya mulai dari nanyain

“Udah makan apa belum?”

“Lagi di mana? Pulangnya perlu aku jemput apa nggak?”

“Kamu nggak malam mingguan?”

“Nggak ada yang marah apa kalau aku chat sama kamu?”

“Pengin ngobrol, nggak apa-apa aku nelpon?”

“Eh, tadi di jalan aku lihat ABCDEFGHIJKLMNOPQ terus kepikiran kamu,”

YHAAA, PERGERAKANNYA SANGAT JELAS BUNG!

Selain suka chat-chat perhatian, mereka para pria yang jatuh cinta juga suka balas chat dengan cepat sambil  jungkir balik kalau dapat balasan yang mereka inginkan.

Di fase ini mereka akan memikirkan segala cara untuk mengesankan mbaknya termasuk jadi bucin, tujuannya untuk membuat mbaknya paham kalau masnya ini beneran suka~

Baca juga:  5 Kode Ampuh ke Pacar Agar Kalian Cepat Nikah

4. Suka Tiba-tiba Ngasih Kejutan

Bahasa tubuh pria jatuh cinta yang keempat adalah suka tiba-tiba ngasih kejutan. Di fase ini si pria biasanya sudah meyakini bahwa ada sinyal-sinyal positif bahwa gayung eh cinta mereka bersambut.

Tiba-tiba mbaknya akan dapat hadiah, dapet playlist spotify sampai 4 volume, diajak jalan dan makan bareng, dan dianter jemput kalau mau ke mana-mana sudah jadi bucin beneran.

5. Skinship

Bahasa tubuh pria jatuh cinta yang kelima atau yang terakhir adalah berani melakukan skinship.

Nggak semua pria berani skinship sih, tapi semua pria pasti pengin melakukan itu hahahaha. Awalnya suka elus-elus rambut, cubit-cubit pipi, pegang tangan, sampai akhirnya nyender~

Ketika pria melakukan skinship (pegang tangan, misalnya) artinya dia ingin menunjukan kepada dunia kalau mbaknya sudah jadi miliknya. Skinship juga sebuah gestur yang menunjukan kalau pria ingin melindungi dan membuat nyaman pasangannya.

***

Seperti biasa, ini adalah tiga jawaban terbaik versi Mojok Institute yang berhak mendapatkan hadiah:

gatau jg y, belum perna jatuh cinta. jatuhin dong (karena admin tirto udah kaya, jadi nggak usah dapat hadiah)
ikhwn_mhmmd Bertingkah semanusiawi mungkin, sebab laki2 pada umumnya bertingkah diatas bahkan dibawah normal. Saat tiba2 dia menjadi sosok yang bahkan ibunya sendiri bingung. Fix, saraf penghubung kepala dan hatinya mulai terkoneksi. (mznya neurosains banget bawa-bawa syaraf penghubung kepala juga unchh)
misterbenu Kalo perokok, banyak minta rokok teman. Kalo bukan perokok banyak minta rokok teman buat dijual lagi bakal beli coki-coki buat doi. (betul sekali mznya, coki-coki adalah koentji!)

6. CIEEEE PENGEN YAAAA??!1!

Untuk para pria yang komen nggak pernah jatuh cinta, atau para wanita yang komen nggak berhasil membuat masnya jatuh cinta, kami segenap kru Mojok Institute mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

Dah, nangis sana, jangan lupa minum untuk refil air mata.

 

  • 72
    Shares


Tirto.ID
Loading...

No more articles