[MOJOK.CO] “Kado-kado unik demi perayaan ulang tahun yang berkesan.”

Dari 365 hari dalam satu tahun, pernah ngga kamu bertanya-tanya, ada berapa orang yang punya ulang tahun yang sama?

Ternyata, jika populasi dunia mencapai angka 7,6 miliar, maka setiap harinya ada sekitar 20,8 juta orang mendapatkan ucapan “Selamat ulang tahun”. Dengan asumsi bahwa setiap 1 orang memiliki teman dekat atau kerabat sebanyak 5 orang, maka ada 104 juta orang yang harus memutar otak dan mencari ide kado terbaik untuk diberikan setiap harinya.

Gimana, udah cukup njelimet?

Ulang tahun, bagi sebagian orang, adalah event penting yang harus diperingati dengan penuh perasaan. Akibatnya, kado pun jadi tokoh utama dalam perayaan ini. Tak jarang, banyak orang ingin memberi kado terbaik dengan kualitas premium, yang umumnya memiliki harga menjulang.

Tapi ternyata, sebuah kado yang menarik tidaklah melulu kado yang mahal dan ekslusif. Barang-barang yang tampaknya remeh pun bisa dijadikan kado yang bikin orang klepek-klepek.

Nga percaya? Lah itu, Milea aja senyum-senyum dikadoin TTS sama Dilan, bisa pacaran pula~

Jadi, apa aja sih rekomendasi kado yang setipe gitu untuk dipersembahkan di hari ulang tahun orang terkasih?

Voucher Buatan Sendiri

Bukan voucher belanja, kamu bisa membuat voucher yang mengandalkan kemampuan dan sikapmu, misalnya voucher pijat (buat bapak dan ibu), voucher anti-marah-marah (buat yayang-mu), voucher beliin-kuota, voucher bayar-parkir, serta voucher-voucher lainnya.

Yang perlu kamu lakukan dalam mempersiapkan kado ini hanyalah menggunting kertas serta menulis fungsi voucher tersebut di sana, termasuk masa berlaku voucher. Sebagai catatan, penggunaan voucher ini sebaiknya diikuti dengan kekonsistenan sikapmu sebagai pemberi~

Jas Hujan

Kalau si calon penerima kado adalah tipe orang yang suka jalan kaki atau naik motor, jas hujan adalah pilihan yang tepat. Apalagi, di musim hujan kayak gini, jas hujan jelas berguna. Alhasil, kadomu pun berfungsi maksimal.

BACA JUGA:  Poster Khomeini di Kamar Dilan 1990, Kerikil dalam Sepatu Pembaca Indonesia 2018

Bahkan, kalau si penerima kado ini adalah gebetan atau kekasihmu, kamu bisa lah modus-modus dikit dengan kasih jas hujan dua kepala, biar kalau lagi boncengan bisa deket-deket. Hehe~

Koran

Tunggu dulu, jangan ketawa atau sebel. Koran adalah hadiah yang spesial dan fungsional. Di hari kamu memberi seseorang koran sebagai kado, sesungguhnya kamu telah memberinya setumpuk informasi dan pelajaran penting.

Kalaupun hari terus berjalan sampai koran itu sudah “basi”, si penerima kado ini bisa menggunakan koran sebagai alas lemari baju atau, bagi cewek-cewek, sebagai alas “pelindung” agar tidak bocor dan tembus saat hendak tidur di masa-masa datang bulan.

Bayangin jha, si doi mau bobok pakai alas koran dari kamu, terus bilang, “Makasih, ya, kamu udah jagain aku biar nga tembus.”

A new level of sweetness!

Akun Instagram dengan Banyak Followers

Kenali dulu calon penerima kadomu dengan baik. Kalau dia adalah orang yang terobsesi menjadi selebgram, kado ini adalah jawaban terbaique yang bisa kamu berikan. Kamu boleh membuat akun baru dan membeli followers, ataupun langsung membeli akun yang sudah punya banyak followers.

Ya, selain memiliki hape dan meng-install Instagram, langkah yang bisa menasbihkan seseorang menjadi selebgram adalah jumlah followers yang banyak. Artinya, kado yang satu ini sudah pasti menjadi kado idamannya. Tjieee idamaaaan~

Advertorial di Mojok

Seorang penggemar asal Korea Selatan pernah memberikan hadiah anti mainstream untuk Qui Xinyi, salah satu member SNH 48. Si penggemar memasang iklan yang berisi foto Qui Xinyi disertai ucapan selamat ulang tahun di sebuah subway. Konon, si penggemar ini menghabiskan dana sebesar 32.000 dolar AS. Uwuwuwu~

BACA JUGA:  Reaksi Penonton Bioskop Setelah Nonton, Mulai dari Ngereview sampai Kebelet Pipis

Berkaca dari pengorbanan penggemar Qui Xinyi tadi, kamu juga bisa meniru langkahnya, kok. Yah, minimal dengan request tulisan advertorial di Mojok, gitu. Bisalah, nanti kita bicarain lagi biaya per paragrafnya berapa rupiah.

Xixixixi~

Komentar
Add Friend
No more articles