• 182
    Shares

MOJOK.CO Malas? Egois? Keras kepala? Zodiak Taurus? Maksudmu, AKU???!!!

Kepada Mbak-Mbak dan Mas-Mas Taurus yang sedang membaca tulisan ini dengan hati penuh tanya dan perasaan tidak enak—karena pada dasarnya Taurus memang selalu melihat sesuatu dari sisi negatifnya dan selalu suudzon duluan—tapi juga berdebar-debar dengan bangga—karena Taurus juga suka sekali menjadi pusat perhatian—tulisan ini dibuat untuk Anda-Anda sekalian. Untuk itu, saya mohon, hentikan sebentar aktivitas malas-malasanmu karena apa yang akan saya sampaikan adalah sebuah reminder besar yang patut kamu cermati dengan baik.

Jadi gini, loh, Taurus-Taurus sekalian:  tidak ada satu orang pun di dunia yang bisa memilih tanggal di mana ibu kandung mereka harus merasa mulas, pecah ketuban, hingga akhirnya bersalin, bukan? Tanggal kelahiran, meski bisa diprediksi oleh dokter kandungan, juga bukan standar apa pun yang menyangkut jalan hidup si bayi kelak dalam kehidupan. Tapi sayangnya…

…kok ya bisa-bisanya kamu tuh lahir di bawah zodiak Taurus??? Memangnya kamu nggak tahu bahwa menjadi Taurus itu juga tak kalah menyebalkannya dengan zodiak Gemini yang bisa menang lomba Menjadi Manusia Paling Menyebalkan di Muka Bumi???

Memiliki zodiak Taurus bukanlah pekerjaan mudah. Plesetan nama Taurus sering kali muncul sejak dulu, mulai dari Ora Tau Diurus (artinya: Nggak Pernah Diurus) hingga Tidak Urusan (alias Masa Bodo).  Apakah plesetan-plesetan ini mampu membuat para pemilik zodiak Taurus tertawa atau tertampar?

O, tentu tidak!

Taurus terkenal melalui kemampuannya ‘berkawan’ dengan jokes atau lelucon-lelucon yang tidak lucu, tapi ia merasa apa yang ia katakan adalah jokes terbaik di dunia. Maksud saya—ayolah, Taurus, kalau bakatmu hanya menjadi mantan kekasih yang terzalimi, ya nggak perlu juga kamu sambilan jadi tukang lawak dalam circle pertemananmu, kan??? Kamu pikir semua orang suka jokes garing kayak gitu??? Hmm???

Ya, ya, ya, Saudara-saudara: ke-absurd-an Taurus muncul tidak sejak dalam permukaan. Kenapa, sih, orang-orang berzodiak satu ini sering terlihat sangat kalem di luar, tapi ternyata dalemnya sama random-nya dengan 200 juta masyarakat Indonesia lainnya??? Kenapa mereka harus tampak begitu cool kalau ujung-ujungnya bisa hot juga kayak dispenser???

Baca juga:  Teror Pertanyaan “Kamu Maunya Gimana?” dalam Hubungan Asmara

Dalam bahasa Latin, Taurus berarti banteng. Pada zodiak, banteng maupun sapi memang erat dikaitkan dengan Taurus, yang sesungguhnya menggambarkan karakter pemilik zodiak tersebut—ya kamu-kamu sekalian!

Sapi-sapi, faktanya, suka sekali nongkrong di padang rumput, ngunyah-ngunyah rumput, lalu bengong sambil menggoyang-goyangkan ekor dan menikmati hidup sebelum akhirnya disembelih. Seperti seekor sapi, Taurus mungkin tak akan mudah disuruh berpindah tempat, kecuali mereka sendiri yang mau. Pokoknya, nggak bisa ada yang seenaknya nyuruh-nyuruh Taurus! Situ pikir situ siapa? Bapaknya Taurus yang juga berzodiak Taurus?!

Selain sapi dan banteng, Taurus ternyata erat pula hubungannya dengan bunga tulip. Kenapa tulip? Pada masa waktu Taurus dimulai (21 April sampai 20 Mei), musim semi baru tiba di belahan Bumi utara. Nah, masa-masa musim semi adalah masa-masa berkembangnya bunga tulip yang cantik dan elegan. Sampai di sini, satu hal yang saya yakini—para pembaca yang berzodiak Taurus merasa jauuuuuh lebih nyaman membayangkan diri sebagai bunga tulip yang cantik daripada sapi jelek yang suka makan dan malas bergerak. Iya, kan?

Nah, Saudara-saudara sekalian, perlu diingat: tulip membutuhkan waktu selama lima tahun untuk berkembang dari bentuk benih hingga berupa bunga. Kekuatan Taurus memang luar biasa, meski dikenal sebagai pencemburu: ia setia, penuh komitmen, sekaligus gigih, seperti geraham dan taring. Bahkan, dalam perihal asmara, sangat mungkin bagi zodiak Taurus untuk berpacaran selama 7 atau 15 tahun, dan menikah hanya satu kali seumur hidup. Mereka juga terbiasa pada keadaan rutin yang berulang dan cenderung kolot karena tak terlalu suka dengan perubahan. Tak heran, seorang Taurus bisa saja menolak kita (hah, kita???) untuk masuk ke ruangan pribadinya karena ia merasa ruangan tersebut terlalu berantakan ataupun terlalu nyaman untuk ditinggali.

Baca juga:  Menertawakan Kekayaan dan Cinta Gara-Gara Crazy Rich Asians

Tapi, tapi, tapi, tunggu dulu~ Meski bisa bertahan dalam keadaan dengan komitmen penuh, Taurus tetap saja memiliki sisi menyebalkan: tidak fleksibel, keras kepala, dan kaku kayak rambut habis dicatok.

[!!!!!1!!!!11!!!!]

Ya maksud saya, ngapain sih situ bela-belain ngelemburin hal-hal yang seharusnya nggak dilemburin di kantor??? Kenapa juga situ mengulang ide yang sama setiap minggu, padahal sudah jelas ide tadi tak disetujui semua orang lain di kantor??? Duh, sudahlah, Mbak Taurus, Mas Taurus; apa lagi sih yang mau dikejar??? *bertanya ala-ala NKCTHI*

Meski terkesan antikritik, lucunya, Taurus juga terlalu peduli kata orang lain. Malah, saking sensitifnya, Taurus kadang menilai dirinya sendiri berdasarkan apa kata orang, bahkan saat kata-kata orang lain itu ‘membunuhnya’ perlahan-lahan. Dia boleh-boleh saja tahan kritik karena sedikit-banyak punya kecenderungan untuk bersikap arogan, tapi bakal langsung tumbang saat dikata-katai orang lain. Hadeeeeeh! Lemah! Baperan!

Yang tak kalah mengherankan dari Taurus adalah: kepercayaan dirinya yang kadang tumpeh-tumpeh. Sayangnya, kepercayaan diri ini tidak dibarengi dengan kepandaian sistem berpikir logis, apalagi kalau sudah menyangkut perasaan cinta. Nggak percaya? Nggak percaya???

Nih, ya, saya beri tahu: dalam sebuah kisah percintaan yang gagal, Taurus cenderung terpaku untuk mencoba menekan kembali tombol Reset dan berharap semuanya akan baik-baik saja, bersih, dan tanpa noda. Mau dia baru saja diselingkuhi kek, diberi kekerasan fisik maupun verbal oleh (mantan) pacarnya kek, atau mungkin tak dapat restu orang tua—pokoknya Taurus akan yakin 179% bahwa dirinya bisa mendapatkan keadaan yang baik-baik lagi dan kekasihnya akan tetap mencintainya. Yaaaah, yang namanya bego sama bucin alias budak cinta memang beda-beda tipis~

Eits, tapi jangan khawatir: sekali saja Taurus menemukan titik berpikir realistis dan mulai pergi dari ‘kubangan’ kehidupannya yang memilukan, ia tak akan mau lagi menoleh ke masa lalu karena—tentu saja—Taurus adalah orang yang paling keras kepala yang pernah kamu temui.

Betul, kan, Mbak-Mbak dan Mas-Mas Taurus?

  • 182
    Shares


Loading...



No more articles