MOJOK.CO Baru dua hari pamit, Ria Ricis udah muncul lagi. Oh, jadi gini ya cara baru influencer mengatrol jumlah subscriber.

“Akun Instagrammu ke mana?” tanya teman-teman saya. Beberapa bahkan sampai memastikan apakah saya baik-baik saja.

Kata mereka, mereka hapal bahwa hampir setiap hari saya bikin Instagram story. Pun mereka tahu, kalau saya lagi males makan, video-video masakan di Instagramlah yang jadi penyelamat saya. Jadi, waktu tiba-tiba akun saya hilang, mereka kaget.

Deactive,” jawab saya, sambil berharap akun Instagram saya tidak pernah hidup lagi selamanya. Teman-teman saya tidak percaya. Tiga hari kemudian akun saya sudah aktif lagi.

Huh. Dasar aku.

Kelakuan Ria Ricis dan Awkarin yang bikin geleng-geleng kepala

Tapi kalau dipikir-pikir, saya nggak sendirian. Selebgram sekaligus YouTuber Ria Ricis jadi buktinya.

Jumat minggu lalu (26/7), Ricis mengunggah video berjudul “Saya Pamit” yang berisi monolognya tentang perjuangan membangun channel pribadi. Intinya Ria Ricis pamit dan menyatakan ini vlog terakhirnya.

Sekilas, ini mengingatkan kita pada Reza Arap dan Awkarin. Bedanya, Reza Arap beneran cabut dari YouTube, sedangkan Awkarin ternyata nggak jadi cabut dari Instagram setelah dia bilang akunnya mau dijual, soalnya dia ngejualnya ke…

… dirinya sendiri.

Kalau Atta Halilintar adalah raja YouTube Indonesia, Ria Ricis jelas ratunya. Kepergian Ria dari platform utamanya sudah pasti jadi santapan media. Eh, dasar Ria Ricis dan Awkarin ini satu generasi, kelakuannya pun mirip-mirip. Keduanya sama-sama bilang “no drama” dalam video “pamit”, tetap saja ujung-ujungnya serupa. Ria Ricis, setelah pamit selama dua hari, mengunggah sebuah video baru dengan judul “Saya kembali”.

Baca juga:  Kesel Ditipu Ria Ricis tapi Kok Tahan Dikerjain Politisi

Kesal, kesal banget. Makin kesal ketika dicek, dalam video itu Ricis muncul berenang-renang pakai ekor-ekoran putri duyung, lengkap sama musik latar yang riang.

Maksud saya, ini riang dari mananya, sih? Dia nggak malu apa udah bermonolog soal “Ria Ricis pamit” dengan sedih, tapi ternyata nggak jadi pamit beneran? Terus malah balik bikin video dengan DUA KALI IKLAN gitu?

Ini sama ngeselinnya dengan drama Awkarin tahun lalu. Sambil mellow dia bilang akun Instagramnya bakal dijual dan—voilaaaa—pembelinya adalah dirinya “yang baru”. Padahal kalau dilihat-lihat dari akunnya sekarang, kayaknya dia nggak baru-baru amat.

Awkarin ya gitu-gitu aja—tetep Awkar-in, nggak lantas berubah jadi Awkar-out.

Alasan Ria Ricis pamit

Ada banyak hal menyebalkan di dunia ini, Ria Ricis dan Awkarin salah duanya. Perihal Ria Ricis pamit dan Awkarin ngejual akun ke diri sendiri itu mengingatkan kita pada teman di masa sekolah dulu yang bilangnya belum belajar untuk ulangan, tapi nilainya paling bagus.

Satu lagi hal tak tahu malu yang dilakukan Ricis. Drama pamit untuk kembali Ricis membuat tagar #pamit jadi trending topic di Twitter. Menyadari “kehebohan” yang dibuatnya, Ricis melakukan hal yang memang sangat Ricis.

Dia. Ngadain. Giveaway. iPhone.

Iya, Ria Ricis mengadakan giveaway iPhone sebagai bentuk terima kasih atas kejadian kemarin. Apa sih yang mau di-terima-kasih-in? Hujatannya? Dramanya? Ekor-ekoran putri duyungnya? Atau apa?

Baca juga:  Xabiru Dikomen Nggak Lucu: Emang Ngawur yang Komen!

Saya asli kesal banget. Saya nggak mau ikut giveaway-nya. Buat kamu yang masih nafsu ikutan, pesan saya satu: tunggu dua hari dulu, siapa tahu nggak jadi lagi.



Tirto.ID
Loading...

No more articles