MOJOK.CO Anya Geraldine makan di warteg dan mengundang perhatian banyak orang. Sebagai sesama influencer, nama-nama berikut mungkin bakal melakukan hal yang sama.

Selain jarang mandi, ada hal lain yang belakangan membuat nama Anya Geraldine sempat ramai diperbincangkan. Berita Anya pergi dinner bersama seseorang di warteg, misalnya, adalah salah satunya.

Iya, Anya Geraldine makan di warteg aja langsung bisa jadi berita, Gaes. Menu apa yang dia makan, minuman yang dia pesan, hingga perihal fotonya berpose di warteg pun jadi bahan pemberitaan. Kapan lagi, sih, bisa lihat Anya nongkrong di warteg?!

Tapi, yah, maaf-maaf saja nih—kalau kamu sekarang lagi protes “Kok aku nggak diliput? Aku sering makan di warteg!”, tolong pahami bahwa kamu jelas bukan selebgram atau influencer.

Beda ceritanya kalau yang masuk warteg adalah mereka yang tampaknya nggak warteg-warteg banget, seperti influencer-influencer lain kawannya Anya. Malah, saking influence-nya, kita juga bisa “menggunakan” mereka untuk menggelar kampanye yang mempromosikan warteg lewat menu-menu pilihan mereka.

Kalau para selebgram, selebtwit, dan influencer ini beneran ke warteg, mungkin mereka bakal milih menu ini:

1. Atta Halilintar

Nggak mau kalah dengan peristiwa Anya Geraldine makan di warteg, sangat mungkin bagi Atta untuk datang ke warteg terdekat dan bikin vlog sambil bilang “Ashiaaap!” setiap kali nyuap.

Baca juga:  Bagi-Bagi THR Nggak Melulu Soal Uang dan Nastar, 5 Hal Ini adalah Buktinya

Menu yang sangat mungkin dipesan Atta di warteg, menurut ramalan saya, adalah sambal goreng kentang atau bahkan keripik kentang. Kenapa demikian?

Tentu saja, ini disebabkan oleh kecerdasan Atta memilih makanan yang bisa ia taruh di judul agar klik videonya bertambah pesat dan subscriber-nya nambah lagi. Dengan makan kentang, ia bisa menulis judul: “Resmi Ganti Nama Jadi Atta Halilintang, Ekslusif!”

2. Ria Ricis

YouTuber yang abis pamit dan akhirnya kembali ini dikenal dengan konten-kontennya yang kebanyakan ngomongin squishy. Oleh karenanya, saya meramalkan makanan yang akan disantapnya di warteg pun adalah…

…tumis kikil.

Dari sekian banyak menu di warteg, kikil adalah yang paling bisa disebut kenyal dan mirip squishy. Dengan kikil, Ricis bisa tetap makan enak sekaligus bikin konten, misalnya dengan judul “Oseng Squishy Dipotong Kecil-Kecil dan Masuk Warteg!”

3. Awkarin

Selebgram Awkarin sendiri memiliki usaha makanan yang dia beri nama Awkenyang, jadi kecil kemungkinan dia bakal ikut-ikutan Geraldine makan di warteg. Tapi kalau hal itu terjadi, kemungkinan dia akan memakan…

…telur dadar.

Untuk kepentingan feed Instagramnya yang selalu rapi dan indah, telur dadar warteg bakal jadi pilihan tepat karena ia tampak seperti omelette. Seksi. Awkarin pun bisa dengan mudah membuat caption, misalnya: “Me and my omelette. Good morning, bitches!”

4. Goizza

Kalau kamu belum tahu, ia adalah orang di balik video tutorial joged Blackpink yang fenomenal karena ada scene “gluget-gluget”-nya.

Baca juga:  Game of Thrones YouTuber Indonesia: Dari Ned Stark, Jess No Limit, sampai Atta Halilintar

Meski belum selevel Atta Halilintar, Goizza sangat mungkin untuk tertarik meniru Anya Geraldine makan di warteg. Saya tebak, makanan yang bakal dibeli Goizza adalah sate usus dan mi goreng.

Alasannya cuma satu: makanan-makanan ini secara fisik terlihat bergelombang, persis seperti liukan Goizza di adegan fenomenal itu. Lumayan, lah, makanan-makanan ini bisa dimanfaatkan Goizza sebagai konten, misalnya dengan bikin video tutorial “menikmati-mi-gluget-sambil-gluget-gluget.”

5. Sakayuv

Kalau membaca nama Sakayuv membuatmu membuka mata lebar-lebar, selamat—kita sama-sama merindukan influencer sejati yang satu ini!

Sakayuv adalah nama seorang content creator di Instagram yang punya banyak penggemar sekitar tiga tahun yang lalu, setidaknya sebelum ia memutuskan untuk “menghilang”.

Tapi saya rasa, kalau dia mau ikutan Anya Geraldine makan di warteg, Sakayuv bakal memilih satu menu pasti: tempe orek.

Kenapa? Ya soalnya tempe orek selalu ada di sana dan selalu jadi favorit semua orang.

Maksud saya, Sakayuv kan selalu jadi favorit kita semua. Iya, nggak?



Tirto.ID
Loading...

No more articles