• 124
    Shares

MOJOK.CO Berada di ruang pribadi, cewek-cewek tentu merasa lebih aman. Nah, secara umum, inilah 5 kebiasaan yang dilakukan cewek manapun di dunia ini!

Pada banyak kesempatan, ada momen-momen yang mengharuskan kita—cewek-cewek—tampil sempurna, rapi, dan ceria. Namun sebenarnya, sebagai manusia biasa, kita tentu memiliki sisi lain yang tak tertebak. Konon, sisi lain ini akan terkuak saat kita berada di ruang pribadi, misalnya…

…di kamar.

Ya, di kamar sendiri, kita adalah diri kita yang sesungguhnya, tanpa perlu berpura-pura senyum kegirangan saat ada acara membosankan. Beberapa survei ala-ala pun telah mencatat beberapa kebiasaan yang dilakukan cewek saat pintu kamar ditutup dan dunia serasa milik pribadi, alias kalau sedang sendirian. Apa sajakah itu???

*jeng jeng jeng*

1. Lepas Ini, Lepas Itu

Mentang-mentang di kamar sendirian, kita pun cenderung akan merasa bebas. Semua benda yang mengelilingi badan bakal langsung dicopot sesuka hati.

Kerudung, ciput, korset, bra, sabuk, stoking—semuanya—bakal langsung beterbangan demi rasa lega luar biasa. Konon, setelah pakaian-pakaian tadi dilepas, yang paling nyaman dilakukan adalah tiduran di kasur atau malah muter-muter di kamar dengan sisa-sisa pakaian seadanya.

Yha, suka-suka, dong~

2. Jadi Penyanyi dan Penari

Apa gunanya di kamar sendirian kalau tidak kita manfaatkan bakat-bakat kita sampai titik darah penghabisan??? Berbekal audio karaoke dari YouTube atau MP3, kita bakal langsung meraih botol parfum atau sisir sebagai mikrofon. Untuk apa? Untuk karaoke, tentu saja.

Baca juga:  Kalau Perempuan Jadi Korban Kekerasan Kenapa Malah Kalian Salahkan?

Selain menyanyi, menari juga jelas diperlukan. Bahkan, kalau boleh jujur, saat sendirian menari di kamar tuh rasanya bakat kita cuma beda-beda tipis lah sama Lisa BLACKPINK~

3. Makan Besar, Sebesar-besarnya

Kalau di depan kekasih atau sahabat kita cenderung bersikap malu-malu dan makan secukupnya, berada di kamar sendiri justru menjadi gerbang tantangan yang menarik. Dengan bantuan ojek online, memesan makanan besar pun jadi pilihan—baik yang besar harganya maupun besar kandungan kalori dan porsinya. Bahkan, kalau perlu, porsi dua orang pun kita makan sendiri!

Kenyang? Jelas. Puas? Iya, dong. Tapi ingat, hal yang tak kalah penting dilakukan adalah membuang segala bukti eksistensi makanan yang telah kita konsumsi tersebut. Wkwk.

4. Bermonolog

Berada di kamar sendirian, otak kita rasanya bakal berjalan lebih jernih dibandingkan saat berada di lingkungan sosial. Bahkan, kita pun akan terdorong untuk bermonolog dengan diri sendiri. Ya, inilah kebiasaan yang dilakukan cewek berikutnya!

Saat sendirian, kita cenderung akan mengingat momen-momen lain yang membuat kita merasa tertekan, misalnya saat bos ngomel padahal kitanya nggak salah. Saat kejadian, kita cuma bisa diam dan iya-iya aja, tapi di kamar, kita akan mengulang adegan itu di kepala sambil bermonolog dengan jawaban yang lebih baik yang kita pikir seharusnya kita ucapkan…

…tapi kita nggak berani sama sekali. Hehe~

Baca juga:  Untuk Ustaz yang Doyan Nyinyirin Perempuan Sebagai Ahli Neraka

5. Kepo Tingkat Anggota FBI

Ada sebuah pendapat menyebutkan bahwa perempuan yang cemburu dan sedang merasa ingin tahu konon bisa mendapat informasi detail, bahkan melebihi ketelitian anggota FBI dan intel lainnya. Nah, masa-masa inilah yang kemudian merepresentasikan kebiasaan kita saat sedang sendirian di ruang pribadi.

Hanya berbekal akun Instagram dan media sosial lainnya, jari-jari kita seolah secara profesional akan menuntun kita untuk merangkai ilmu pengetahuan baru. Kenapa kok cowok kita nge-like fotonya si cewek anak baru di kantor??? Berapa banyak komen yang dia tinggalkan di sana??? Apa perbedaan bahasa yang ditunjukkan dalam aktivitas balas-balasan mention tersebut??? Apa yang tampak mencurigakan???

Serius, deh, kita memang sejago itu, girls.