[MOJOK.CO] “Tidak hanya safety, tingkat ke-stylish-an juga perlu dipertimbangkan dalam proses pemilihan helm wanita.”

Tahukah kamu kesalahan fatal dalam film Dilan 1990 yang belakangan ini nge-hits seakan tiada henti itu? Yha, jawabannya: tyda adanya helm yang ditampilkan~

Dilan yang menaiki sepeda motor dan Milea yang turut membonceng, keduanya tyda menggunakan helm sama sekali. Ini sungguh gawat, my lov, dan kurang pas untuk kita tiru~

Waeyo? Karena, UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan telah mengatur wajibnya penggunaan helm. Dalam pasal 106 ayat (8), misalnya, tertulis:

“Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor dan Penumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia.”

Kemungkinan, keengganan Milea mengingatkan Dilan memakai helm adalah… karena dia sendiri nga suka pakai helm. Dengan rambut yang indah dan sehat, beberapa orang, khususnya wanita, pasti jadi lebih mikir-mikir buat pakai helm. Apalagi, kalau helmnya terlalu kencang; malah akan membuat rambut jadi berbentuk aneh. Yha nga, sih?

Permasalahan helm bagi Mileanya Dilan dan Milea-Milea lainnya sebenarnya telah menjadi permasalahan umum. Maka, perkara mencari helm adalah perkara penting bagi kita-kita, para wanita.

Sesungguhnya, helm-helm seperti apa, sih, yang didambakan wanita?

Helm yang “Ih-Lucu-Banget”

Saat wanita bilang, “Ih lucu banget,” sembari menunjuk sebuah helm, setidaknya ada 85% kemungkinan bahwa dia suka helm itu dan pengen beli.

Baca juga:  Sekali Lagi, Mengapa Pria Selingkuh, dan Kini, Bagaimana Mengatasinya

Tyda bisa dipungkiri, bentuk dan tampilan helm yang stylish menjadi salah satu racun dan pengaruh terbesar bagi para wanita yang sedang mencari helm. Sebagai contoh, helm bogo wanita menjadi salah satu primadona helm karena kesan retronya yang emang cute banget dan banyak disukai perempuan. Coba, deh, lihat temen-temen cewekmu; pasti ada yang punya helm bogo, kan? #sotoydikit

Helm yang Mereknya Meyakinkan

Tidak sedikit wanita yang sudah memahami dunia per-helm-an, termasuk merek-merek helm pilihan dan berstandar SNI. Namun, cukup banyak pula wanita yang belum begitu paham soal helm sehingga akan sering bertanya, “Helm merek apa, sih, yang recommended?”

Yak tul, merek helm menjadi pertimbangan cukup besar bagi wanita untuk memilih helmnya. Merek-merek yang cukup populer, seperti INK, HIU, BMC, KYT, dan NHK pun memiliki kemungkinan besar untuk dipilih. Apalagi, kalau temen-temen si cewek udah banyak yang pakai merek-merek tadi.

Lagian nih, kembaran merek helm sama temen atau pacar kan seru, my lov~

Helm yang Cukup Kencang, tapi Tidak Ketat

Helm standar memiliki beberapa ukuran yang bisa dipilih oleh calon pembelinya, yaitu S (lingkar kepala 56-57 cm), M (58 cm), L (59-60 cm), XL (61-62 cm), dan XXL (62-64 cm).

Karena wanita pada umumnya memiliki gaya rambut lebih panjang, tebal, bahkan ada pula yang berhijab, helm yang berukuran nyaman pasti jadi pilihan. Beberapa wanita sengaja memilih helm dengan satu ukuran di atas ukuran kepalanya agar sedikit lebih luas, namun tetap kencang dan tida terlalu longgar~

Baca juga:  Mendapatkan Perhatian Wanita

Helm yang Lolos Seleksi Warna

Wanita dikenal dengan dominasi perasaannya. Dalam hal-hal sepele di kehidupan sehari-hari, warna kesukaan memegang peran penting dalam keputusan yang ia buat, misalnya memilih baju yang akan dipakai dan, tentu saja, helm yang akan dibeli.

Selain warna kesukaan, wanita bisa juga memilih helm dengan warna yang senada dengan warna motornya. Biar matching! Selain itu, pertimbangan warna yang lain dalam memilih helm adalah “warna-yang-bagus-di-aku” bagi para wanita. Nga usah ketawa, ini p-e-n-t-i-n-g.

Helm yang… Dipakein sama Kamu

Kamu yang ajak aku boncengan, harusnya kamu juga yang pakein aku helm. Romantis dikit, kek.

Dah, gitu jha.

Komentar
Add Friend
No more articles