• 25
    Shares

MOJOK.CO Bosan pada pacar itu wajar, tinggal bagaimana kamu dan dia menghadapinya saja agar tak putus sia-sia di tengah jalan.

Selayaknya hubungan asmara yang normal, kamu dan pacar mungkin akan mengalami fase berbunga-bunga, alias pengin deket-deketan terus kayak perangko dan amplop yang ditempel pakai nasi atau ludah. Keadaan penuh cinta ini terasa begitu indah dan menyenangkan, sampai akhirnya tibalah waktunya bagimu dan dirinya memasuki ke fase berikutnya, yaitu…

…fase bosan.

Ya, ya, ya, Meski waktu pertama kali berkomitmen dulu terasa begitu romantis dan sempurna, kamu mungkin saja terjebak pada perasaan bosan pada pacar. Hubungan yang monoton, baik-baik saja, dan adem ayem sekalipun nyatanya bisa menimbulkan perasaan bosan pada pacar. Ini alami, kayak adeknya Vety Vera.

Eh, itu Alam, ding. Hehe.

Jadi, mylov, berikut adalah tips dan trik dari Mojok Institute Cabang Kelas Asmara agar kamu dapat mengatasi perasaan bosan pada pacar yang tengah melanda:

1. Ambil Jarak Sebentar

Saat bosan melanda, cobalah untuk tidak melulu bersamanya setiap detik selama seharian. Misalnya, jika kamu terbiasa sarapan dengannya, sesekali cobalah untuk mempersiapkan diri dengan makan makanan pedas di makan malam hari sebelumnya. Alhasil, kamu akan mules pagi harinya dan tidak ikut sarapan bersama pacarmu.

Nah, selagi pacarmu sarapan dan kamu menuntaskan hajat di WC, manfaatkanlah waktu untuk introspeksi dalam jarak yang tercipta. Resapilah baik-baik waktu di mana kalian tak bisa berjumpa pagi itu. Kalau berhasil, selesai kamu buang air besar, kamu pun akan langsung merindukannya kembali.

Baca juga:  Tips Menarik Hati Calon Mertua

2. Bertemu Teman-Teman

Kata orang, berpacaran bisa menjauhkan kita dari teman-teman karena kita terlalu sibuk dengan pasangan. Nah, jika ini terjadi padamu, cobalah untuk menyusun acara bertemu dengan teman-teman agar kamu mendapatkan kembali energi yang baru.

Sebagai contoh, alih-alih menemani sang pacar futsal setiap Selasa malam, cobalah untuk pergi karaoke bersama dengan gengmu agar kamu dan pacar sama-sama maksimal berkumpul bareng teman-teman. Siapa tahu, ini adalah apa yang kalian butuhkan: menjadi diri sendiri di antara teman-teman yang telah menerimamu bertahun-tahun lamanya. Uuuuu so sweet banget~

3. Ganti Nama Kontak

Kalau biasanya kamu menyimpan nama kontak pacar di hape dengan nama “Sayang” atau “Calon Suamiku 2019”, cobalah untuk menggunakan nama-nama lain di kontak. Eh, jangan salah, cara ini bisa membuatmu berdebar-debar saat kalian sedang berhubungan by phone.

Misalnya, coba gunakan nama “Dosbing” atau “Jimin BTS” sebagai pengganti namanya di kontak. Alhasil, tiap kali kamu chat dengannya atau ditelepon olehnya, kamu akan merasa terkejut: ini yang telepon aku dosbing beneran bukan, ya??? atau Loh, loh, kok Jimin telepon aku, ya???

Yah, coba aja sendiri. Rasakan sensasinya!

4. Cosplay

Perasaan bosan bisa saja muncul karena penampilan yang monoton dan terlalu mudah ditebak. Untuk mengatasi rasa bosan dengan tipe ini, tak ada jalan lain selain melakukan aksi tebak-tebakan penampilan melalui…

Baca juga:  Pengin LDR Biar Ada Semacam Ujian dalam Hubungan

…aktivitas cosplay!!!

Ya, Saudara-saudara, cosplay bisa kamu jadikan pilihan untuk memperbarui penampilan. Kamu bisa melakukan ini sendirian maupun bersama dengan pacarmu sekaligus. Buatlah jadwal sendiri yang tidak diketahui pacarmu, misalnya hari Senin kamu menjadi Hinata, Selasa kamu jadi Tachibana Kanade, Rabu kamu cosplay bertema lolita, dan seterusnya.

Gimana? Udah siap dana?

5. Cari Aktivitas Lain

Karena lagi bosan pada pacar, cobalah menyelesaikannya berdua dengan pacar pula. Rencanakan hal-hal baru dalam aktivitas asmara kalian agar sama-sama merasa senang dan tertantang.

Sebagai contoh, jika selama ini kalian bepergian menaiki motor, cobalah sesekali menggunakan bus untuk berkeliling kota. Kalau malas menunggu, bisa juga kalian menaiki taksi online atau malah jalan kaki biar gempor sehat. Jika biasanya kalian makan di angkringan, sesekali cobalah untuk makan di rumah teman di restoran yang lebih Instagramable. Atau, jika biasanya kalian pergi ke suatu tempat untuk melihat sunrise, suatu waktu kunjungilah tempat lain untuk memandang sunset.

Nanti, waktu mataharinya tenggelam, katakan pada pacarmu, “Loh, mataharinya udah tenggelam, tapi kok masih terang? Ah, ternyata ada kamu.”

Uuuuu, gemasssh~

  • 25
    Shares


Tirto.ID
Loading...

No more articles