MOJOK.CO Ada lowongan kerja baru nih, Lur. Cuma butuh keahlian merajuk dan punya pacar. Pekerjaannya tidak terikat kontrak pula, yaitu: Ngambek ke pacar.

Dibutuhkan segera:
Perajuk handal dengan spesifikasi sebagai berikut.
1. Pria/wanita
2. Usia yang penting udah balig.
3. Punya pacar, gebetan, fwban, cem-ceman, dst. dst..
4. Tidak butuh yang berpengalaman, fresh graduate juga boleh.
5. Punya keahlian merajuk atau minimal mau belajar merajuk.

Besaran gaji sesuai dengan usaha ngambek ke pacar, makin serius penyebab ngambeknya, makin berkesempatan dapat cuan dan barang-barang menarik lainnya. Bekerja tanpa tekanan, tanpa bos, tanpa target. Kegigihan diutamakan.

Ada yang tertarik? Kalau memang tertarik silakan dilakukan dan dipraktikkan sendiri, nggak perlu melamar dan kirim-kirim CV ke saya.

Mata pencaharian ini terdeteksi sebagai cara baru mendapatkan penghasilan setelah saya mengamati media sosial belakangan. Mbak-mbak yang ngambek ke pacar dan minta dibeliin rumput laut mama suka, hey, Mbak, anda sungguh jenius. Saya juga demen mama suka yang pedes. Saya berharap dengan adanya kasus ini maka mampu mengentaskan pengangguran dan terjadi pemerataan pendapatan.

Mendapat uang dan keuntungan ternyata mudah sekali. Wow! Begini begini, jangan protes dulu. Perasaan cinta dan kasih sayang itu konon mahal banget harganya kan? Nah, maka dari itu mengapa kita tidak lantas menguangkan perasaan itu saja? Sebagai seorang oportunis saya agak terpanggil.

Kawan kami yang bernama Kina bahkan membuat kesempatan ini terbuka begitu lebar. Kata dia, temannya ada yang ngambek ke pacar lalu minta dibeliin emas. Hmmm, super. Emas bukan cuma perkara perhiasan yang manis kalau dipakai, melainkan juga modal dan investasi jangka panjang. Jika hubungan mereka akhirnya, mohon maaf, potek di tengah jalan, maka salah satu pihak setidaknya sudah nabung.

Baca juga:  Memahami Amarah Saat Paketan Rusak dan Nggak Sampai Tujuan. Emosi Maksimal!

Ada pun kalau ditagih lagi sama si mantan, tinggal bikin status di media sosial atau akun menfess. Nantinya si mantan yang menagih itu bakal dikata-katain sebagai orang yang pacaran nggak ikhlas. Bahkan satu dua netizen yang suka keributan bakal bilang,

“Mas, kalau kamu sayang beneran, emas dan duit segepok juga nggak akan ditagih lagi. Kamu pikir pacarmu bisa dibeli dengan harta bendamu yang nggak seberapa itu?”

“Wuoooy, cuma orang nggak berduit yang nagih pemberiannya ke mantan. Reino Barack nggak pernah gitu ke Luna Maya asal lo tau ye…”

Di sini kita melihat sebuah celah yang sangat bagus dalam dunia bisnis dan UMKM. Bung dan Nona cuma perlu modal sayang, merajuk, dan menjiwai peran. Kalau bisa sih macarin orang kaya biar kalau ngambek, tanpa perlu diminta si doi bakal membelikan sesuatu untuk menebus rasa bersalahnya. Ingat yah, ini berlaku buat cowok dan cewek karena pada dasarnya bucin nggak mengenal gender.

Kembali ke soal mbak-mbak rumput laut tadi. Meskipun dia merajuk untuk dibelikan makanan-makanan yang nantinya hanya bakal diproses jadi feses, profesi ngambek ke pacar bagaimana pun tetap menguntungkan.

Bayangin aja kalau mbak-mbaknya sedikit berani, saat ngambek ke pacar dia mau minta dibeliin caviar dan truffle mushroom. Yakin deh, Chef Arnold pun tercengang melihat taktiknya.

Baca juga:  Menebak Twit Pak SBY yang Pasif Agresif Soal RUU HIP. Pengin Spill Tapi Ogah War

Berdasarkan kepo yang saya lakukan (mf qu gamau spill, cari sendiri eaa~) setelah putusnya si cewek rumput laut dengan mas-mas rumput liar, ada sebuah konflik di mana mas rumput liar mulai nagih mentahan. Jika jiwa bisnis Anda lebih bergejolak, tentu Anda dan saya punya pemikiran yang sama kan?

Ya, ternyata jadi pacar yang dimintain ini itu saat si doi ngambek juga sebuah kesempatan menabung dengan benar. Turuti saja semua kemauannya, selalu buat seolah-olah semuanya jadi mudah, seolah dia yang minta dan bukan kamu yang ngasih. Rajin-rajinlah mencatat pengeluaranmu buat si doi, termasuk berapa banyak bensin dan kuota yang kamu habiskan di masa pacaran. Jumlahkan, dan jangan lupa di mark-up. Karena buat apa tidak di mark-up kalau tidak diawasi KPK?

Dengan begitu akan terjadi duel antara strategi ngambek ke pacar dan strategi menagih pemberian pasca putus. Keduanya membentuk keseimbangan kosmis, harmoni yang indah di lini masa.

Netizen ini hendak mempraktikkannya. Sungguh seorang yang cepat mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain. Lanjutkan, Kak.

Bersiaplah menyambut era baru 4.0 dengan kesempatan mata pencaharian baru yang nggak main-main dahsyat keuntungannya. Apa lagi kalau bukan NGAMBEK KE PACAR mode on.

BACA JUGA Lebih Baik Jadi Orang Fast Respons daripada Slow Respons karena Gengsi atau artikel lainnya di POJOKAN.