MOJOK.CO – Mojok Institute mengadakan sensus pada para lelaki yang sudah pernah dikhitan. Beberapa iming-iming sunat ini tergolong paling bikin luluh. Pantesan pada berani…!

Tidak semua lelakii itu pemberani kayak stigma yang selama ini kita percaya. Sebagian bakalan menjerit manja ketika lihat kecoa terbang, sebagian lagi nggak berani nonton channel YouTube Kisah Tanah Jawa, mungkin karena mereka punya kisah tanah sengketa.

Tapi para lelaki bersepakat pada beberapa hal yang ampuh jadi iming-iming sunat. Maklum, mereka menjawabnya sambil mengingat betapa ngilunya masa lalu itu dan betapa merdekanya mereka sekarang.

Hasil Sensus

Iming-iming sunat #1 Barang elektronik, mainan, dan gim

Beberapa bocah lelaki begitu tergila-gila sama teknologi gem yang (saat itu) mutakhir seperti Nintendo dan PS. Kalau bukan anak raja minyak, beli Nintendo atau PS harus pakai nangis tujuh har tujuh malam dulu baru orang tua rela ngada-ngadain duitnya buat beli. Maka iming-iming akan dibelikan dua benda yang sekarang sudah jadul ini adalah kunci menuju kemauan potong kemaluan. Meski sebagian uangnya diamblikan dari amplopan tetangga.

Selain Nintendo dan PS, mainan seperti tamiya dan iming-iming dibelikan hp atau PC juga ampuh sekali, Bung dan Nona. Walau pada akhirnya kalian menyadari bahwa benda-benda ini fana dan sebentar juga kedaluwarsa. Iming-iming benda lain yang juga fana adalah sepeda BMX, sepatu adidas, bahkan skateboard.

@loyaltyogi Pengen ps 2, cuma pas pulangnya perih banget wkwkwk

Iming-iming sunat #2 Sunat karena peer pressure

Meskipun abstrak, tapi tekanan dari teman-teman lain yang udah sunat duluan lebih ampuh menggerakkan lelaki ketimbang tagar #openbo. Mereka yang belum disunat bakal merasa inferior karena barangnya belum dipermak dan belum lolos uji kelayakan.

Selain tekanan dari teman, orang tua sering pakai senjata membanding-bandingkan dengan saudara yang juga udah sunat duluan. Sungguh perasaan yang tertekan itu bisa membuat para lelaki berani.

@warpigs__ jadi alasan aku mau sunat iri sama teman teman pas kencing kok ujung tititnya pada beda sedangkan punyaku masih mengkerut terus besoknya bilang sama ortu pak bu aku malu kapan ya titit aku seperti teman teman

Iming-iming sunat #3 Sekalian bareng sama yang lain

Sebagian orang tua menginginkan selamatan saat anak disunat, sebagian lain nggak pengin ribet dan kalau bisa sehemat mungkin. Beberapa lelaki pemberani kemudian nurut untuk berangkat ke sunatan massal atau dibarengin sunat sama saudara-saudaranya. Layaknya beli ayam KFC, kalau paketan banyak memang itungannya lebih murah sih.

Jadi saya ucapkan selamat buat para lelaki yang perkara potong kemaluannya saja nggak membebani orang tua. Sungguh prestasi yang layak dikenang.

@dp.shrt_ Ku sunat masal gara2 gratis 🙁 jadi nyokap w menanfaatkan kesempatan

Iming-iming sunat #4 Terpaksa sunat karena ditakut-takuti

Bocah lelaki kemarin sore yang belum dewasa nggak akan sadar pentingnya sunat walau dijelasin teori biologi dan reproduksi bahkan bagaimana agama mengaturnya. Lha namanya juga masih bocah, Lur.

Makanya, banyak orang tua, tetangga, dan saudara yang memberikan doktrin ketakutan. Katanya kalau nggak disunat nggak bakal punya anak, bakal penyakitan, bakal dapat istri janda, sampai katanya bakal diperiksa tean-teman ceweknya pas SMP. Lagi-lagi, namanya juga bocah. Ditakut-takutin hal yang nggak masuk akal begini ya tetep takut ae. Akhirnya sunat. Mamam!

@jendr0 ga ada hadiah. ditakutin kalo ga sunat ga bisa punya anak dan ga boleh nangis, kalo nangis pas sunat ntar dpt bini janda nggg..

Iming-iming sunat #5 Kemantapan hati

Adahal yang lebih mudah dilakukan ketika hati sudah terketuk. Janganlah kalian ngejekin teman cowok kalian yang nggak kunjung menikah padahal dia tajir dan ganteng, hatinya memang belum terketuk aja (mungkin harusnya pencet bell). Sama aja kayak perkara sunat yang kalau udah pengin ya udah, gaaas!

Beberapa lelaki ini seolah dapat hidayah untuk melangsungkan potong kemaluan tanpa iming-iming hal duniawi. Mereka murni tergerak karena pengin aja. Cowok-cowok kayak gini nih yang jangan sampai jadi presiden. Repot lah kalau harus bertindak karena merasa “pengin” bukan setelah merasa”perlu”.

@rambatipardja_ Tbtb mau sunat gt aja, hrsnya nunggu dijanjiin dlu😢

BACA JUGA Bukan Duta Imunitas, Tapi 5 Predikat Duta Inilah Impian Kita atau artikel lainnya di SENSUS.