Menghitung Kekayaan Aldebaran Suaminya Andin di 'Ikatan Cinta' – Terminal Mojok

Menghitung Kekayaan Aldebaran Suaminya Andin di ‘Ikatan Cinta’

Artikel

Muhammad Arsyad

Siapa yang nggak kenal sosok Aldebaran? Itu, lho, suaminya Andin Ikatan Cinta. Memiliki paras ganteng berkumis tipis seperti Iis Dahlia, membuatnya berhasil bikin baper, terutama ibu-ibu, mbak-mbak, dan neng-neng.

Namun, yang bikin Aldebaran semakin paripurna disebut sebagai figur suami idaman adalah karena dia juga kaya raya. Ya kali, suami idaman cuma ganteng, harus kaya juga, dong. Nah, beliau ini lengkap.

Melihat Aldebaran yang bergelimang harta, saya jadi penasaran kira-kira berapa kekayaan doi? Secara dilihat dari rumahnya yang megah, mobil yang nggak cuma satu, dan kemampuannya untuk menebus rumah Papa Surya senilai Rp1 miliar yang digadai, Aldebaran tentulah orang kaya.

Kalau ia hanya berpendapatan UMK Jakarta, nggak mungkin punya rumah segede gedung pertemuan provinsi itu. Ya memang dia adalah pengusaha terkenal, yang punya koneksi di mana-mana. Proyek dari perusahaannya juga jalan terus, dan saya rasa Aldebaran tak punya masalah finansial yang berarti.

Buktinya ketika Reyna diculik dan si penculik meminta tebusan uang Rp2 miliar, Aldebaran dengan suka rela memberikan uang satu tas. Bahkan saat polisi sudah menangkap pelaku penculikan, Aldebaran nggak meminta uang itu, bahkan terkesan tak butuh, malah polisi yang mengembalikan. Gila! Kaya banget tuh orang.

Saya menduga gajinya sebagai bos perusahaan top di Jakarta itu mungkin mencapai angka Rp100 juta lebih dalam sebulan. Itu baru gaji, belum lagi dengan aset-aset lainnya seperti rumah, restoran, dan mobil. Selama saya menonton, ia punya dua mobil, kalau nggak salah mereknya Mercedes Benz.

Setelah saya cari tahu, harga mobil merek tersebut mencapai Rp1 miliar. Jadi, kalau dia punya dua mobil, artinya Rp2 miliar. Kemudian soal rumah, Aldebaran punya satu rumah besar yang sebenarnya itu rumah warisan. Banyak kenangan Roy, adiknya yang telah meninggal di rumah tersebut.

Ukuran rumah yang besar, saya taksir 3 kali lipat lebih besar dari rumah Papa Surya, papanya Andin alias mertuanya Aldebaran. Maka, harganya pun mungkin saja tiga kali lipatnya, kira-kira Rp3 miliar. Baru rumah dan mobil saja aset kekayaannya sudah mencapai Rp5 miliar. Kalau dihitung dengan gajinya setahun doi punya kekayaan sekitar Rp6,2 miliar.

Ia juga punya restoran elite yang dikelola mertuanya dan Andin. Aset restoran ini mungkin cuma Rp1 miliar, tapi omzetnya tentu bukan seperti orang jualan siomay. Restoran milik Aldebaran dihitung-hitung per hari meraup keuntungan setidaknya Rp30-40 juta. Lah wong harga makanannya bisa sampai ratusan ribu, je.

Dalam sebulan ia dapat mengantongi uang sebanyak Rp130 juta. Namun, ia harus menanggung gaji beberapa karyawannya termasuk pembantu. Di rumah, ia punya satu pembantu rumah tangga, satu pengasuh anak, satu satpam, dan satu asisten pribadi. Jika masing-masing orang dikasih gaji UMK Jakarta sekitar Rp4,2 juta, Aldebaran hanya perlu mengeluarkan uang Rp16,8 juta.

Sejauh ini, saya hanya melihat hanya ada 5 orang karyawan di restoran berbintang milik Aldebaran. Kelimanya saya yakin paling-paling cuma digaji UMK Jakarta. Totalnya, Aldebaran cuma mengeluarkan Rp21 juta buat karyawan restoran. Ditambah dengan Rp16,8 juta tadi, Aldebaran hanya perlu mengeluarkan duit Rp37,8 juta, kurang dari separuh pendapatannya dalam sebulan.

Dalam sebulan, ia masih punya uang Rp92,2 juta. Jumlah uang yang masih sangat turah-turah untuk menyenangkan sang istri dan dirinya sendiri. Namun sang istri, Andin jarang minta neko-neko ke Aldebaran.

Lah, gimana mau minta macam-macam, yang ada Andin malah sering kena marah. Aldebaran justru menggunakan uangnya itu untuk menutupi semua kebohongan. Beberapa kali ia kedapatan meminta Rendy, asisten pribadinya untuk menyuruh orang bayaran.

Selain karena kegantengannya, sosoknya mungkin menjadi idola karena perhatiannya pada Andin yang malu-malu kucing alas. Namun bagi saya pribadi, saya justru bukan iri sama kegantengan Aldebaran, melainkan kekayaannya. Siapa, sih, laki-laki yang nggak pengin kaya seperti suaminya Andin itu? Kaya, bisnisnya moncer, dan punya istri yang cantiknya kayak Amanda Manopo lagi.

BACA JUGA Pesona Mas Aldebaran di Sinetron ‘Ikatan Cinta’ Memang Sulit Terbantahkan, Bund dan tulisan Muhammad Arsyad lainnya.

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.
Pernah menulis di Terminal Mojok tapi belum gabung grup WhatsApp khusus penulis Terminal Mojok? Gabung dulu, yuk. Klik link-nya di sini.
---
15


Komentar

Comments are closed.