#MALAMJUMAT Kakakku yang Main ke Rumah Ternyata Bukan Kakakku yang Sebenarnya

Kakak gue yang datang main ke rumah ternyata setan. Dan dia bawa rombongan setan lainnya ke rumah gue. ini mau bikin basecamp sirkel saleptwit hantu apa?

Artikel

Naaj Wicaksono

Kemarin gue heran banget kenapa tiba-tiba seisi rumah bau ketang rebus. Tadinya gue kira bau itu cuman ada di kamar gue doang. Eh ternyata baunya nyebar di satu rumah sampe ke lantai 2. Hawanya nggak enak. Ternyata, pas gue cari tahu, kemarin ada banyak “yang masuk” ke rumah gue. Sore ini gue dibantu buat “bersih-bersih” mereka. Eh, mereka pada “ketawa” sama “nangis”, dong :).

Gini ya gue kasih tahu. Kalau kalian habis dari luar, terus mamu masuk rumah, coba cuci kaku dulu dan ucap salam. Biar apa? Biar yang “di luar” ga kebawa masuk ke dalam rumah. Ini kejadian di rumah gue sendiri. Dan sampai sekarang, masih banyak yang berkelebat di rumah dengan suara nangis dan ketawa tadi.

Sore tadi gue pastikan sebenernya siapa aja sih yang “nongkrong” di rumah gue. Dan ternyata persis sama apa yang temen-temen bilang di WA dan DM. Banyak banget guys, saking banyaknya, yang “bersihin” sampe capek sendiri. Dan ini pun, meskipun udah diusir-usir, sebagian belum pada balik. Apa kebetahan ya mereka? 😶

Kata yang bantu “ngusir” tamu-tamu yang tak diundang ini yang ngebawa ternyata kakak gue sendiri. Jadi semalan kaka gue dateng. Tapi gue dikasih tahu kalo…

…yang dateng bukan dia yang sebenarnya 😶 Iya, kakak gue yang datang main ke rumah itu, setan…

Kesel kan dengernya??? Apalagi gue yang kerepotan sekarang, jadi direpotin ama setan, sebel deh. Btw, pingin banget jabarin nih bentukannya setan satu-satu :))) tapi pasti bakal pada protes soalnya takut. Jadi gue ceritain yang bagian “setan yang menyerupai kakak gue yang dateng ke rumah gue tadi malam” aja, ya :))

Jadi gini ceritanya semalem kakak gue datang dari kantor jemput kakak ipar gue nih. Kebetulan, kakak ipar gue lagi nengokin kondisi gue. Nah kakak gue datang ga cuci kaki atau cuci tangan tapi main langsung masuk aja ke rumah. Ngobrol bentar terus balik. Tapi perasaan gue udah ga enak pas dia datang.

Balik kan nih mereka, ya gue tutup pager tutup pintu dong ya sama tutup hordeng terus ke toilet. Kebetulan anak-anak gue lagi di kamar gue. Ga lama ada yang ngetok pintu rumah. Pas gue buka ga taunya kakak gue balik lagi tapi dia sendirian terus nyengir-nyengir. Udah gitu ga ucap salam. Nyengir aja.

Kakak gue ga ngomong apa-apa terus main nyelonong ke kamar gue ngeliat anak-anak. Gue mikirnya oh anak-anak belom salim kali tadi, ga lama dia pergi. Tapi anehnya ga ada kendaraan dia. Terus juga kakak ipar gue kok ga ada? Dan dia nyengir doang kalo gue tanya.

Baca Juga:  Reuni yang Berujung Malapetaka

Ga lama gue masuk kamar siap-siap rebahan dan anak-anak kebetulan lagi tidur di kamar. Pas lagi buka-buka temlen twitter ga lama gue baru sadar bau kentang rebus sampe gue curhatkan semalem di twitter. Pertama biasa aja lama-lama makin nyengat dan makin kuat sampe gue risih

Nah semalem kebetulan dibantu sama temen yang bisa liat, diliatin nih ada apaan, ternyata emang ada yang dateng dan nyangkut. Bukan satu dua lagi, tapi banyak. Banyak banget, kata Fey udah kaya mau arisan. Bagi aku donggg duwit arisan syaitonnya :’)

Temen yang lain juga bantuin liat dan memang banyak ternyata yang dateng, segerombolan :’) bentar, bentar, ini mau bikin basecamp sirkel saleptwit hantu apa? Banyak banget. Gue sempet kirim foto kondisi kamar ke mereka dan langsung keliatan ada anak kecil, kakek-kakek, pocong, muka di jendela yang lagi nyengir dll.

Jiper juga gue dikasih tau begitu :’) Tapi emang ga enak banget hawanya kaya sesek gimana sih terus aneh deh hawanya. Intinya semalem berkat mereka jadi tenang dan baunya berkurang, gue bisa tidur jam 3 pagi kalo ga salah.

Pagi tadi kakak gue dateng lagi nih sama kakak ipar gue karena kakak ipar gue main ke rumah, kalo gue pamit ke kantor kan. Cerita lah gue ama kakak ipar gue yang mana ternyata kakak ipar gue ngerasain juga.

Dan tadi pagi kita semua kaget bahwa yang datang kedua kalinya ke rumah itu ternyata bukan kakak gue. Gue ga tau itu siapa tapi mirip kakak gue, mungkin mahkluk yang menyerupai. Karena kakak gue ga balik lagi emang langsung pulang sama kakak ipar gue.

Kakak ipar gue kebetulan juga bisa “ngeliat” dia ngeliat persis sama kaya apa yang temen-temen gue liat padahal gue ga cerita temen gue pada liat apaan. Yang kakak ipar gue liat adalah pocong, muka nempel di jendela, anak kecil, kakek-kakek, beberapa mahkluk yang ga jelas bentuknya dan mahkluk yang gede banget.

Dan kakak ipar gue pas di rumahnya diliatin keadaan rumah gue pas tadi malem itu ada nenek-nenek tua itu tangannya masuk dari jendela terus ngebuka kunci pintu dari dalam. Jadi tangannya memanjang, nah pas dia buka masuklah itu semua mahkluk-makhluk ga jelas kerumah gue :))

Baca Juga:  Siapa Bilang Bikin Lirik Bahasa Indonesia Itu Gampang

Dan dia juga ngeliat anak gue yang paling kecil pas tidur itu diliatin sama hantu anak kecil juga dan digangguin, pantesan anak gue semalem gelisah banget tidurnya. Dan kakak ipar gue ngeliat ada satu makhluk, laki-laki wajahnya ganteng tapi terlihat kebingungan dan muter-muter di dalem rumah gue 🤨

Jadi yang membawa mereka semua adalah kakak gue 😶

Kakak gue abis balik dari proyek gitu semalam, nah dia pas mau balik dari proyek situ dia nyasar padahal dia udah sering ke situ. Nyasarnya ga wajar karena jalan yang harusnya dilewatin kanan kiri kosong tiba-tiba berubah jadi komplek mewah. Dibawa setan keder, sampe sejam ada dia nyasar dan dia baru ngeh kalo itu udah ga wajar sampe akhirnya dia doa lalu baru bisa nemu jalan yang biasanya dia lewatin deh.

Nah datang ke rumah gue kan, ga pake cuci kaki cuci tangan langsung masuk aja yaudah kebawa semua ke dalem dan betah 😶

Akhirnya tadi sore yah dibantuin lagi bersihin sama temen-temen kakak ipar gue dan pas dibersihin itu berkelebatan semua plus ada suara ketawa sama nangis. Gue maksa buat bersihin karena udah ngeganggu, semalem masih ga ganggu tapi pagi udah mulai ganggu, setannya udah berani mindah-mindahin barang di rumah.

Remote tv, gelas, buku, kunci mobil, sapu dll itu pindah-pindah tempatnya. Dan yang paling nyebelin adalah dikepretin aer dong dari lantai 2 padahal lantai 2 ga ada air sama sekali. Anak gue yang paling kecil juga ngomong sendiri kaya ada yang ajak main.

Ya ga tau sih udah bersih apa engga sekarang, mudah-mudahan aja udah. Tapi hawanya udah mulai ga enak lagi sih :(( mudah-mudahan ga ada apa ya seyeng.

Percaya ga percaya ya gimana kan rumah gue emang udah angker dari dulu eh dateng lagi banyak semalem kan kesel 😌 Gue juga heran kenapa sih dari kecil ampe udah jadi ibu dua anak selalu berurusan sama hal-hal kaya gini 😑

BACA JUGA Pengalaman Misterius dan Tidak Masuk Akal yang Betulan Kejadian Selama Tinggal di Kalimantan atau tulisan Naaj Wicaksono lainnya. Follow Twitter Naaj Wicaksono.

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.

---
519 kali dilihat

0

Komentar

Comments are closed.