Penulis: Rusmanto

Penulis lepas.

Artikel

Masuk Kuliah: Saatnya Salah Jurusan

Avatar

Ada yang sampai diterima di PTN dan akhirnya bingung karena salah jurusan. Bingung mau tanya ke dukun, ke guru, atau ke dosen—kan sama-sama “orang pintar”.

Artikel

Pakai Kosmetik : Aturannya Banyak Bener Ya?

Avatar

Produk kosmetik dan perawatan kecantikan yang tadinya hanya popular di kalangan perempuan, kini juga merambah pengguna laki-laki.

Artikel

Outfit Anak UGM : (Dulu) Nggak Segitunya Deh!

Avatar

Saya bukan anak UGM dan kuliah jauh dari Jogja. Tapi (dulu), saya pernah punya mantan anak UGM. Jadi sedikit-banyak (agak) tahu lah tentang UGM. hehehehe.

Artikel

Solo Hiker: Lagi Naik Gunung Malah Disangka ‘Laku Ngilmu’ Jadi Dukun

Avatar

Camping biasanya dilakukan bersama tim atau ada juga yang secara massal. Tapi ada juga yang  melakukannya seorang diri dan dikenal dengan sebutan solo hiker.

Artikel

Sisi Kelam Gorengan di Prasmanan Asrama

Avatar

Gorengan yang bisanya udah di jatah 1 biji per anak kok masih ada yang nggak kebagian. Ajaibnya ada anak yang makan gorengan, tapi nggak habis-habis.

Artikel

Minat Baca Indonesia Rendah: Masa Sih?

Avatar

Sebagian orang menganggap rendahnya minat baca karena Indonesia baru beranjak dari budaya tutur (bercerita) ke budaya membaca.

Artikel

Jomblo Lebih Bahagia, Setidaknya Itu Kata BPS

Avatar

Paling menarik—setidaknya bagi saya—temuan bahwa orang lajang menjadi golongan paling bahagia. Di sinilah mungkin para jomblo bisa berbangga diri.

Artikel

8 Cara Mengatasi Motion Sickness, Nomor Jangan 5 Jangan Dicoba Ya !

Avatar

Meskipun terdengar sedikit keren, dalam keseharian motion sickness terkadang sangat memalukan. Nama lain dari penyakit ini adalah mabuk kendaraan.

Artikel

Terlambat Punya Cita-cita : Nggak Masalah

Avatar

Waktu kecil, kakak saya punya cita-cita jadi kenek bis. Saat itu, ia beranggapan kenek itu duitnya banyak bisa narikin bayaran dari penumpang.

Artikel

Main Bareng Anak, Serasa Jadi Orang Tua Kurang Kerjaan

Avatar

Salah satu tugas penting orangtua zaman sekarang adalah nemenin anak main. Sepertinya, emang kurang kerjaan banget orangtua zaman ini.