fbpx

MOJOK.COSaya kasih tebak-tebakan. Ada gajah kecemplung ke sungai, yang salah siapa? Jokowi.

Tebak-tebakan itu jenis humor paling mbuh. Kita dipaksa menebak jawaban pertanyaan yang aneh dengan jawaban yang bakalan nggak kepikiran oleh nalar kita. Mojok cahaya Asia media kita tercinta ini juga sering bikin tebakan yang superabsurd jawabannya.

Tebak-tebakan itu mengasah otak, saya percaya ini. Kita dipaksa memikirkan banyak kemungkinan jawaban dari pertanyaan yang lebih baik tidak dijawab. Dan biasanya kemampuan menjawab tebakan kita berbanding lurus dengan kreativitas juga wawasan kita. Saya percaya tidak ada orang yang bodoh di dunia ini. Hanya saja, mungkin kepintarannya ada pada bidang yang tidak berguna.

Contoh dari tebakan itu mengasah otak adalah tebakan yang dilontarkan SpongeBob ke Patrick. SpongeBob berkata ada hal yang lebih lucu dari 24, dan jawabannya adalah 25. Bener jugha, kalau 24 aja udah lucu apalagi 25. SpongeBob ternyata jenius dan filsuf, kepintarannya menembus galaksi green day Vicky Prasetyo.

Kok ya saya sebagai redaktur baru kebagian bikin tebakan. Tapi tentu saja saya gas, urusan perut je. Berikut daftar tebakan yang sebaiknya tidak pernah kalian ketahui. Kalau artikel ini tetap kalian baca sampai habis, risiko ditanggung penumpang.

Tebakan #1

Tebakan yang pertama ikut-ikutan SpongeBob, apa yang lebih lucu dari 24? Kalian mesti mau jawab 25, bukan itu jawabannya. Yang lebih lucu dari 24 adalah mbaknya/masnya. Lucu banget uwuwu.

Baca juga:  15 Tebak-tebakan yang Katanya Paling Bikin Emosi

Tebakan #2

Yang kedua adalah tebakan favorit saya. Tokoh film mana yang jadi pemberontak?

Jawabannya adalah Forrest Gam.

Tebakan #3

Belajar sejarah yuk sekalian main tebak-tebakan ehe. Dinosaurus kalau keluarganya meninggal, apa yang mereka lakukan?

Jawabannya amat NU sekali, yaitu T-rexatan.

Tebakan #4

Buat anak bola banget yang suka mengenang masa lalu soale Milan kalahan. Siapa legenda AC Milan yang jadi nama kopi? Jawabnya adalah Cafucino. Ehe.

Tebakan #5

Buat anaq band edgy indie nich. Band apa yang jadi penjahat? Jawabannya adalah The Smiths. Belum nonton Matrix yha kalean? Kebanyakan film unyil sich.

Tebakan #6

Buat anaq band lagi nich. Mike Portnoy setelah keluar dari Dream Theater dia bikin apa hayo? Jawabnya adalah Drum Theater.

Tebakan #7

Zidane sebelum melatih bola profesinya apa? Jawabannya adalah jadi penjelajah waktu. Bang Haji siap? Zidan siap? Bismillah.

Tebakan #8

Tebak-tebakan kearifan lokal dulu gaes. Inul kalau jadi maskot PDAM nama panggungnya apa hayo? Jawabnya adala Inul Daratirta.

Tebakan #9

Vokalis band Indonesia yang jadi pemain bola siapa hayo? Jawabnya adalah Krisyanto Ronaldo uhuhu uhuy.

Tebakan #10

Berhubungan sama angka 24 lagi nich. Apa yang lebih lucu dari 24? Jawabannya adalah 212 awakwokkwo lucu banget mereka yakin anjer.

Sekian tebakan ala Mojok yang tentu saja lucu. Kalau menurut kalian nggak lucu, kalian pasti nggak suka film Se7en.

Baca juga:  5 Alasan Tebak-tebakan Tidak Boleh Dianggap So Yesterday

BACA JUGA 15 Tebak-tebakan yang Katanya Paling Bikin Emosi atau artikel bikin emosi lainnya di LIST.



Tirto.ID
Loading...

No more articles