Mengenal Penyakit Berbahaya yang Diderita Orang ketika Ditagih Utang
Mengenal Penyakit Berbahaya yang Diderita Orang ketika Ditagih Utang

Mengenal Penyakit Berbahaya yang Diderita Orang ketika Ditagih Utang

MOJOK.COPenyakit yang menyerang orang ketika ditagih utang itu unik sekali. Mau rutin “medical chek up” sekalipun, penyakit ini nggak terdeteksi.

Utang adalah sebuah kegiatan minjam-meminjam uang atau barang kepada orang lain. Bisa ke teman, ke kerabat, atau kalau lama nggak dibayar-bayar bisa ke bajingan, ke setan, ke buah mengkudu, atau ke makhluk kurang ajar lainnya.

Masalahnya, ada beragam penyakit yang mengancam para pengutang. Penyakit ini bahkan bisa menimbulkan pengaruh buruk yang mengerikan. Seperti terputusnya tali persahabatan, tali persaudaraan, sampai tali kepercayaan.

Oleh karena itu, bagi kamu-kamu pengutang andal, saya akan paparkan bagaimana risiko penyakit yang bisa menjangkiti kelen semuwa. Penyakit ini kerap dialami oleh utangers ketika ditagih utang. Kondisi mereka mendadak mengkhawatirkan dan memelas, meski ada juga yang malah bikin stroke.


Masalahnya, penyakit-penyakit ini sering kali tidak bisa dideteksi sekalipun kamu rutin melakukan medical chek up. Soalnya ilmu kedokteran secanggih apapun bakal kesulitan mengantasipasi penyakit model ini.

Bahkan ketika Covid-19 udah mau ketemu vaksinnya, penyakit orang yang ditagih utang itu nggak ketemu juga vaksinnya sampai sekarang. Padahal penyakit ini udah ada sejak manusia mengenal peradaban lho! Jadi sangat berbahaya sekali bukan? Mengingat panjang umurnya penyakit ini, sehingga begitu berpengalaman menyerang di segala kondisi.

Nah, inilah beberapa penyakit yang mendadak diderita oleh orang yang ditagih utang. Hati-hati ya, Gaes.

Baca juga:  Rentenir Fintech, Cara Cari Untung dari Orang Susah yang Menyebalkan

Amnesia

Penyakit amnesia adalah ketidakmampuan seseorang untuk mengingat peristiwa dalam jangka waktu tertentu. Ramashooknya adalah, penyakit model begini kerap kali dialami oleh orang-orang ketika ditagih utang. Tiba-tiba saja mereka amnesia atau terserang penyakit short-time-memory-lost kayak Dorry-nya film Finding Nemo.

Penyakit ini kumat-kumatan datangnya dan selalu hadir pada waktu yang pas. Kayak bisa janjian gitu.

Ketika dalam keadaan biasa, ngobrol-ngobrol biasa, penyakit ini nggak kumat, namun ketika kita menanyakan sebuah pertanyaan fundamental macam begini: “Eh, utang kemarin kapan dibayar? Aku lagi butuh banget ini.”

Tiba-tiba amnesia menyerang dan mereka jadi kayak Jason Bourne.

“Kamu siapa?”

“Aku siapa?”

“Aku ada di mana?”

“Jawaaaab! Tolooong…”

Dalam beberapa kasus mereka bahkan sampai lupa dengan sila kelima. Dan bukankah ini sangat berbahaya kalau sampai ketemu Pemuda Pancasila?

Anemia

Anemia adalah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya sel darah merah atau sel darah merah yang tidak berfungsi di dalam tubuh. Salah satu gejalanya adalah wajah menjadi pucat pasi. Aliran darah jadi tak begitu lancar. Dalam kadar tertentu ini bisa jadi sangat berbahaya.

Sama seperti penyakit amnesia, anemia yang menjangkiti orang yang lagi ditagih utang ini suka datang dalam waktu yang pas. Dan ketika itu terjadi, ketika si penagih melihat nyawa orang yang ditagih utang kelihatan merana, perasaan iba muncul seketika.

Baca juga:  Beberapa Poin yang Mesti Dilakukan untuk Menjadi Revolusioner Terkemuka

Tentu saja, anemia yang dialami secara alami dengan yang dialami oleh orang yang sedang ditagih utang itu punya perbedaan pada sebab dan cara penyembuhan. Jika anemia biasa bisa diredakan dengan minum Sangobion, maka anemia karena ditagih utang hanya bisa diredakan dengan cara bloon, yakni diikhlasin.

(((diikhlasin)))


Darah tinggi

Darah tinggi merupakan sebuah kondisi ketika tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi. Itu kalau kita nurut pada penjelasan medis soal gejala darah tinggi secara fisik.

Masalahnya dalam kasus orang yang ditagih utang, darah tingginya punya kolom klasemen yang berbeda. Salah satu gejalanya adalah orang jadi lebih mudah marah, mata melotot, otot tegang, bahkan makian kebun binatang bisa keluar dari mulut orang model begini.

Nah, uniknya, dalam banyak kasus orang-orang yang tidak punya riwayat penyakit darah tinggi secara medis bisa tiba-tiba terkena penyakit ini. Ya mereka akan lebih galak dan marah-marah ketika ditagih utang. Bahkan yang lebih parah, marahnya pun bisa menjalar ke mana-mana.

Kayak begini misalnya:

“Eh, si anjing, cuma duit segitu aja nagihnya kayak aku punya utang miliaran aja sih! Pelit amat sih jadi orang!”

Atau…

“Duit segitu mah gampang aja aku bayar utangnya. Dikira aku nggak ada duit buat bayar apa? Nggak usah ditagih-tagih begini juga dong. Dasar kampungan!”

Baca juga:  Pak Jus Badudu: Utang Negara itu Dilunasi, Bukan Dicicil

Niat hati ingin mendapatkan bayaran utang, yang didapat justru wejangan soal kehidupan. Plus mendapatkan panduan bagaimana caranya ikhlas dituding lebih miskin ketimbang orang yang ditagih utang.

Leher kaku

Leher kaku terjadi akibat otot di sekitar leher yang menegang secara tiba-tiba. Kondisi ini menyebabkan rasa nyeri sehingga orang yang terserang akan sulit untuk menggerakan kepala seperti biasanya.

Nah, biasanya penyakit ini tiba-tiba dialami oleh orang yang ditagih utang. Bukan hanya itu, penyakit ini sering kumat saat orang yang punya utang ketemu orang yang diutangi di jalan. Ketika kita panggil dengan sapaan hangat…

“Eh, Bambang. Gimana kabarnya?”

Lalu tiba-tiba orang ini merasa ditagih utangnya, padahal kita belum sempat mau ngomong lanjutannya. Mendadak ini orang jadi manekin berjalan lalu berbalik seolah barusan lihat plang putar balik resto Pringsewu.

Ya mungkin karena mereka tahu, kalau sebenarnya utang itu emang harus dibayar karena nanti bakalan dibawa mati, bukan dibawa ke pelaminan.

BACA JUGA Utang Tak Dibayar Lebih Berbahaya Ketimbang Memilih Pemimpin Nonmuslim atau tulisan soal UTANG lainnya.