[MOJOK.CO] “Apakah Ari Lasso akhirnya membongkar rahasia di lagu ‘Kamulah Satu-satunya’?”

Tahun 1997, band Dewa 19 merilis album Pandawa Lima yang berhasil merebut hati penggemarnya. Di antara seluruh lagu yang ada, lagu Kamulah Satu-satunya menjadi salah satu andalan mereka.

Namun, di balik lirik lagu yang ciamik dan tempo yang apik, ada satu misteri dalam lagu yang masih menjadi tanda tanya.

Pada menit 3:39, Ari Lasso sebagai vokalis tampak mengucapkan sesuatu di tengah-tengah musik. Dalam video klip ini, di mana Ahmad Dhani mirip njiplek-plek sama Dul, anaknya, bahkan terlihat jelas Ari Lasso mengucapkannya ke arah microphone.

Pendengar penasaran. Ngomong apa dia?

Entahla~

Entah karena dianggap nga penting-penting amat atau pendengar punya tebakan sendiri, misteri ini tyda melejit sebagai isu nasional. Namun, tetap, penggemar Dewa 19 menyimpan rasa penasarannya di dalam hati.

Pucuk dicinta, ulam tiba. Hari Kamis kemarin (24/1/2018), tiba-tiba beredarlah sebuah tangkapan layar berisi chat elektronik yang menuliskan nama Ari Lasso. Di Twitter, cuitan ini dibuat oleh akun @fxmario.

Dalam tangkapan layar tadi, seseorang tampak sedang bertanya ke lawan bicaranya yang diduga Ari Lasso, perihal kalimat yang diucapkan dengan misterius tadi.

Si lawan bicara (alias terduga Ari Lasso) pun menjawab, “’Cek Dan,’ itu kalimatnya.Gue nyuruh Dani ngecek setelah take vokal. Lupa ngapus.”

(((LUPA NGAPUS))))

Netizen menanggapinya dengan beragam. Selepas cuitan ini dibuat, banyak dari mereka bersyukur lega karena berhasil mendapatkan fakta yang sesungguhnya.

@arhamrsalan:

YA ALLAH, DARI SD GUE GA TAU INI DIA NGOMONG APA. AKHIRNYA TERJAWAB!

BACA JUGA:  Menggali Kenangan Manis dan Perih di The 90's Festival

Ada yang sudah berpikiran tanpa curiga sejak awal….

@amm3rsee:

Gue kirain efek spontan nge-jam. Oh ternyata.

Ada yang menebak-nebak yang sebenarnya dimaksud oleh Ari Lasso…

@jonathanend:

Gue kira dia lagi laper pengin makan,

“Tekwan.”

@nihaqus:

lah gue kira “Take Down”

@RbRBadri:

Gw kira selama ini “Cek Drum”

Ada yang bersikap visioner…

@gerywasthere:

Kalo di take jaman sekarang jadi “Cek gan”

Ada yang aji mumpung nanya dan mengungkit keanehan lainnya…

@frdsgn:

Trus, yg di lagu “Siti Nurbaya” itu, liriknya “Ganti Mama, ganti Papa…” bukan sih, bang ? *ditabok*

@renggapkrisna:

Di intro lagu “Mati Aku Mati” juga ada part snare drum yang (katanya) lupa dihapus.

Bahkan ada yang malah berfokus pada handphone-nya, bukan chat-nya. Mungkin, ini tipe-tipe penulis Konter. Hmm~

@matriphe:

woh, masih pake iPhone 3GS? tahun kapan percakapan ini terjadi?

Meski menjadi viral kemarin, ternyata memang percakapan tadi telah terjadi bertahun-tahun lalu, seperti yang dijelaskan dalam cuitan berikut.

@toby279:

sebenernya ini udah dari 3 tahun lalu (kalo liat gambar WA nya, jadul iOS nya), tapi msh valid sampe 1 dekade mendatang kok! HAHAHA

Belum diketahui apakah potongan percakapan ini asli atau nga, tapi (dugaan) fakta ini jelas mengocok perut mereka yang membaca. Ternyata, meskipun tyda menjadi berita utama, misteri “kalimat Ari Lasso” benar-benar membuat banyak orang yang penasaran~

Yang bikin lebih penasaran setelah kabar ini beredar adalah: apakah karena udah keburu lupa diapus, bagian “Cek Dan” ini akhirnya memang sengaja diperlihatkan di video klip oleh Ari Lasso yang mengucapkannya di microphone?

Ari Lasso dalam Video Klip ‘Kamulah Satu-satunya

Tapi, entah kebetulan atau nga, setelah adegan “Cek Dan” tadi, kamera memang menyorot ke Ahmad Dhani yang lagi genjreng-genjreng.

BACA JUGA:  Ode untuk Dolores

Apakah ini menunjukkan clue dari mereka bahwa Ari Lasso memang sedang bicara kepada Dhani?

Atau jangan-jangan, Ari Lasso sebenarnya berada dalam misi melatih pendengaran bagi seluruh rakyat Indonesia sejak 10 tahun yang lalu?

Siapa tahu, Ari Lasso kini tengah mencatat hasil eksperimennya dengan men-scroll timeline media sosialnya…

Komentar
Add Friend
No more articles