MOJOK.CO – Buat kamu mahasiswa kere yang ingin kamar kosmu terbebas dari nyamuk, ini ada beberapa cara usir nyamuk yang murah meriah dan jelas patut dicoba.

Musim hujan tak lagi berganti, nyamuk jadi semakin banyak dari hari ke hari, padahal kamar kosan udah sepi, deadline skripsi udah menanti, ini kenapa mendadak jadi puisi begini?

Salah satu masalah mahasiswa kos-kosan fundamental selain persoalan bayar sewa kos, laundry, dan punya teman kamar suka ngutang adalah nyamuk yang ikut menghuni tanpa diundang. Udah menganggu bikin bising di sekitar telinga, bikin gatal-gatal, nggak ikut iuran lagi.

Bisa aja sih mahasiswa beli raket nyamuk, sembari melampiaskan luapan emosi karena jagoan capresnya kalah—misalnya, bunyi nyamuk kesetrum mungkin bisa membantu meredakan. Atau beli semprotan obat anti nyamuk semprot.

Masalahnya, raket nyamuk itu udah mahal dan sering nggak tahan lama. Hal yang sama juga berlaku dengan obat semprot nyamuk. Harga 20-30 ribu mah mending buat makan penyetan dua hari ya nggak?

Nah, buat kamu mahasiswa kere yang ingin kamar kosmu terbebas dari nyamuk, ini ada beberapa usir nyamuk yang efisien, efektif, dan—ini yang utama—murah meriah.

Habis makan penyetan, daun kemanginya bawa pulang aja

Pada menu penyetan, biasanya dalam lalapan tersedia kobis, timun, dan daun kemangi untuk menemani sambal bawang yang pedas naudzubillah. Nah, buat kamu yang kere todemax tapi ingin punya obat alami pengusir nyamuk di kos-kosan, ada baiknya kamu bawa pulang itu daun kemangi.

Baca juga:  Merasa Sia-Sia di Hadapan Mahasiswa S-1 Indonesia yang Terancam Dapat Nobel

Daun kemangi ini ternyata mempunyai aroma yang tidak disukai oleh beberapa serangga, termasuk—tentu saja—nyamuk. Cara usir nyamuk yang kere tapi tetap punya kesan elegan. Jadi ketimbang beli Autan buat jadi campuran oplosan mending kamu sediakan daun kemangi banyak-banyak.

Kamu bisa oleskan itu daun ke sekujur tubuh. Dari tangan, kaki, belakang telinga, selangkangan, atau yah tempat-tempat favorit nyamuk lah. Dijamin dalam 7 hari kalau kamu rutin melakukannya kamu bakal dikira habis magang di warung penyetan terbebas dari nyamuk.

Makan bawang putih

Kalau kamu merasa terganggu dengan bau bawang putih, atau merasa terindimidasi dengan bau itu, bisa jadi ada dua kemungkinan. Pertama kamu keturunan vampire, kedua kamu punya kedekatan emosional dengan nyamuk.

Ya bukannya gimana-gimana, selain daun kemangi, nyamuk itu paling ogah sama bau bawang putih yang menyengat. Tentu saja, ini saran yang berguna kalau kamu nggak begitu bermasalah dengan bau bawang putih.

Jika lagi makan sop di warung makan sederhana, lalu kamu menemukan potongan bawang putih, ambil dan makan saja. Makan bawang putih banyak-banyak akan membantu tubuhmu memiliki bau bawang putih. Dan hal itu bikin nyamuk dan gebetanmu ogah mendekatimu. Cara usir nyamuk yang nggak elegan-elegan amat sih, tapi efektif. Patut lah dicoba.

Pakai warna kuning-kuning

Iya, kita semua tahu bahwa warna punya efek berbebeda-beda terhadap nyamuk. Jika kamar kamu banyak nyamuk, sementara kamar temanmu nggak, bisa jadi di kamarmu ada berbagai kaos menggantung berwarna hitam (atau gelap). Selain kaos, cat warna tembok berwarna gelap juga mengundang nyamuk.

Baca juga:  5 Tipe Mahasiswa yang Selalu Dijumpai dalam Kelas dan Alasan Kenapa Mereka Ada

Nah, karena warna hitam mengundang nyamuk, memang ada ya warna yang bisa efektif jadi cara usir nyamuk? Oh, ada dong. Dan warna itu adalah warna kuning!

Jadi kalau kamu sering diganggu nyamuk, usahakan kamu mengenakan kaos atau celana berwarna kuning. Warna oranye sih juga efektif, tapi efeknya nggak se-powerfull warna kuning.

Kalau pun kamu males beli kaos warna kuning karena warnanya yang ke-tai-tai-an, kamu bisa kok beli selimut berawarna kuning atau sarung berwarna kuning. Tidur tinggal pakai aja itu selimut atau sarung. Cara usir nyamuk yang nggak bikin ribet.

Lalu bakal ada dialog macam begini.

Nyamuk A: “Eh, apaan tuh ada kuning-kuning ngorok? Manusia bukan ya?”

Nyamuk B: “Ebuset, ada tai segede gaban gini. Menjauh cook, kabur. Jebul yang punya kosan lebih jorok daripada kita ini. Yang punya kosan pasti darahnya udah terkontaminasi vaksin dari darah pelacur dan babi nih.”



Loading...



No more articles