• 11
    Shares

MOJOK.CO – Bekas jerawat memang sangat menganggu. Tapi jangan salah, ada banyak juga kok cara alami yang cukup ampuh ketimbang pakai kosmetik kimiawi.

Salah satu masalah bagi remaja (nggak cuma remaja sih) adalah menghilangkan bekas jerawat di wajah. Lha gimana? Munculnya jerawat saja sudah bikin repot. Muka jadi bentol-bentol merah-merah, kalau udah matang rasanya pengen dipencet, begitu dipencet bekasnya malah jadi hitam-hitam.

Mending kalau bekas hitam-hitamnya di dahi, jadi kelihatan sering tahajut, lha kalau di pipi? Kan ya nggak mashoook blas. Masalahnya, bekas jerawat ini proses hilangnya malah jauh lebih lama ketimbang jerawat itu sendiri. Bahkan dalam beberapa kasus bisa sampai berminggu-minggu bekas hitamnya memudar.

Tapi jangan khawatir, Mojok Institute punya solusi agar bekas jerawat itu bisa memudar. Bahkan tanpa menggunakan produk kecantikan pabrikan, tapi murni dari alam. Apa saja sih? Yok, mari kita cekidot.

Bengkuang

Selain enak dimakan, bengkuang sebenarnya sudah dikenal sebagai buah (eh, buah atau sayur sih?) yang bisa bikin wajah jadi segar dan bersinar. Tapi jebul, kemampuan bengkuang nggak cuma. Dengan kandungan vitamin C-nya, bengkuang ternyata cukup ampuh mempercepat proses penyembuhan luka luar di kulit—salah satunya ya bekas luka jerawat. Apalagi buah ini juga mampu melepaskan oksidan di wajah.

Cukup dengan menumbuk bengkuang lalu tempelkan di wajah buat masker. Lalu diamkan sejenak sambil main PS atau kartu remi, lalu dibilas. Lakukan secara berkala, nanti bekas jerawat akan memudar dengan tempo yang relatif lebih singkat.

Baca juga:  Tips Ciamik Mengusir Kantuk

Jeruk Nipis

Cara berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Vitamin C-nya yang tinggi ternyata bisa mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Ini cukup ampuh untuk memudarkan bekas hitam-hitam di wajah biar cepat digantikan dengan sel kulit baru.

Caranya pun gampang. Cukup peras jeruk nipis secukupnya, lalu air perasan itu dioleskan ke permukaan wajah. Habis itu tinggal main satu pertandingan PES, bilas deh.

Kentang

Selain jeruk nipis dan bengkuang, kentang ternyata juga mampu memudarkan noda bekas jerawat. Kalau kamu nggak mau repot menumbuk bengkuang atau meras jeruk nipis, penggunaan kentang bisa lebih mudah lagi. Kandungan mineral dan vitaminnya ternyata cocok dengan kulit wajah. Bahkan jika dilakukan dengan teratur, bekas jerawat bisa memudar hanya dalam hitungan hari.

Alpukat dicampur madu

Kalau kebetulan kamu punya alpukat, buah ini juga bisa kamu gunakan untuk salep. Haluskan buah alpukat lalu campur dengan madu. Lho ngapain pakai madu segala? Jebul karena madu itu cukup ampuh buat regenerasi kulit wajah.

Tidak seperti tips yang lain yang harus mengoleskan ke seluruh wajah, penggunaan alpukat campur madu ini cukup ditempelkan ke bagian yang hitam-hitam saja.

Minyak Zaitun

Mengandung vitamin E dan antioksidan yang oke punya, minyak zaitun sangat baik untuk memperbaiki sel kulit. Dan hal ini juga cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat juga.

Baca juga:  Menghadapi Pertanyaan Anak Perempuan tentang Lawan Jenis

Cukup oleskan ke wajah atau ke bagian bekas jerawat saja. Setelah itu, bilas sampai bersih. Oh, iya, satu hal yang penting adalah kelima cara ini harus dilakukan secara rutin. Soalnya kalau cuma dilakukan setengah-setengah ya jangan protes kalau hasilnya kurang maksimal.

Namanya juga tips dengan cara alami, yang namanya alami kan emang lama—butuh proses My Lov. Kalau mau lebih cepat sih bisa dengan operasi plastik. Tapi ingat, habis operasi jangan sampai ngaku-ngaku habis dipukuli ya?

  • 11
    Shares


Loading...



No more articles