• 134
    Shares

MOJOK.CO – Mojok Institute melakukan sensus kepada Netizen Twitter, Facebook, dan Instagram untuk mengetahui pendapat mereka mengenai mantan terindah versi mereka.

Apa yang kalian pikirkan pertama kali ketika mendengar kata mantan?

“Mantan adalah orang yang pernah membersamai kita, mengucap janji sehidup semati, tapi pas udah pisah kok nggak mati-mati ya…”

“Mantan itu orang yang dulu sering sering saya sebut dalam doa supaya menjadi jodoh saya. Setelah putus tetap saya sebut dalam doa juga sih, saya mendoakan perasaan dia–yang sudah mati–pakai doa jenazah…”

“Anu… mantan itu nama olahan yang dibuat dari kelapa, biasanya dipakai kalau mau bikin rendang atau nasi uduk hehe.” Hadehhh, itu sih santan, Paijo.

Mojok Institute sangat yakin kalian punya punya jawaban yang berbeda-beda ketika diminta untuk mendeskripsikan apa yang ada di otak kalian ketika mendengar kata mantan.

Sebagian dari kalian mungkin ada yang tiba-tiba ingat keburukan mantan, sebagian lain mungkin ingat janji-janji yang dulu pernah dibikin sama mantan, dan sebagian yang lain mungkin masih memikirkan masa-masa indah ketika bersamanya.

Nah, mantan yang bikin kita nostalgia sama masa-masa indah ini sering disebut sebagai mantan terindah~ mantan yang meninggalkan perasaan yang tidak bisa dihilangkan mau berapa kali pun kalian mencari pelarian pacaran dengan orang lain. Pokoknya, mantan jenis ini sering sekali muncul di pikiran kita meskipun si mantan udah mikirin orang lain.

Tapi sebenarnya beneran ada nggak sih mantan terindah itu?

Baca juga:  Topik Chat Sama Gebetan Ala Mojok

Jangan-jangan sebutan mantan terindah itu cuman bentuk glorifikasi yang kita buat untuk menghindari kenyataan bahwa sebenarnya kita belum move on dari si dia. Lagian, kalau terindah kok bisa jadi mantan? Kalau memang benar-benar ada, yang kayak gimana sih wujudnya mantan terindah itu?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Mojok Insititute melakukan sensus kepada Jamaah Mojokiyah di sosial media mengenai pendapat mereka tentang mantan yang kayak gimana sih yang bisa disebut sebagai mantan terindah itu?

Hasil sensus

Berdasarkan hasil sensus yang dikumpulkan Mojok Institute, berikut kami rangkum jawaban-jawaban netizen mengenai pendapat mereka tentang mantan yang kayak gimana sih yang bisa disebut sebagai mantan terindah itu?

Mantan terindah adalah mantan yang…

S.i.kom Yang nggak pernah minta balikan tapi baik nya nggak berubah.

Rainy.afternoon Yang kepergiannya meninggalkan pelajaran berharga. Yang mengajarkan bahwa cinta tak bersyarat itu ada. 🙃

Inne Sidjabat‏  Yang kalo putusnya baik-baik, gak pake dendam apalagi sampai putusin silaturahmi. Yang bisa sama-sama ikhlas, walaupun gak bisa bareng-bareng lagi setidaknya tau kita pernah bahagia bersama. Terkecuali masalah selingkuh ya.

Ratna Tri R‏ Yang pas putusnya baik baik, terus nyampe sekarang temenan tapi ngga ngarep balikan, wqwqwq.

Rika Setiati‏ Mantan terindah adalah mantan yang bikin kita sadar mengapa bukan dia yang menemani kita sekarang. Juga tak membuat kita menyimpan dendam. Haha.

gil‏  Yang masih mau kita repotin~

Nano S. Yang masih indah walaupun sudah udahan. jawab kalau disapa, senyum kalau tatap muka, kasih jajan kalau diminta, dan lain-lain.

Baca juga:  Mengendalikan Rasa Bosan dalam Menjalin Hubungan

nas Yang masih mau ngirimi forward lowker.

Ary Wibowo‏ Yang sering nraktir diwaktu akhir bulan.

Ree Zee Yang mutusin hubungan kita, terus tiba-tiba datengin bapak gw buat ngelamar.. Ini tuh yg terindah banget min uwuwuwu.

Nn. Eko Rochmawati Yang mau balikan sama kita dan berubah menjadi lebih baik bareng, karna dulu putus masih labil. 😂

Sinta Aryesta Yang sebelum putus sudah beliin rumah sama mobil, dan ngasih uang tabungan.

***

Jawaban terbaik

Seperti biasa, berikut adalah tiga jawaban terbaik versi Mojok Institute yang berhak mendapatkan hadiah~

Anan‏ Kalo terindah ya gak mungkin jd mantan , jadinya yha Manten hiyahiya~
Sritikaindahpeparing Yang bisa membuatku tetap jatuh Cinta meskipun kita sudah berpisah 5 tahun yg lalu, yg memberikan inspirasi untuk menulis puisi hingga 10 kali dalam sehari, yg membuat otak bebal tidak mampu merasionalkan alasan untuk jatuh Cinta lagi~
dimas indiana senja mantan yang mengajarkan kita bahwa “fragmen cinta paling luka adalah saat dua orang mengaku saling mencintai dan bersepakat untuk tidak saling memiliki”😂

Kalau menurut Mojok Institute sih, mantan terindah itu ya yang kayak Raisa~

Tapi, tapi, gimana mau jadi mantan, mau deketin aja pasti Raisa bakal langsung bilang “mundur mas, kamu jelek 🙁 ” Kalau menurut kamu, mantan terindah itu kayak gimana, mylov?

  • 134
    Shares


Loading...



No more articles