• 19
    Shares

MOJOK.COMojok Insitute melakukan sensus kepada warga twitter raya untuk mengetahui jika mereka diperbolehkan memiliki satu alat Doraemon, apa yang akan mereka pilih dan apa alasannya.

Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyak sekali~

Semua semua semua, dapat dikabulkan, dapat dikabulkan dengan kantong ajaib~

La la la~ Aku sayang sekaliiiiiii~ tapi dia nya nggak sayang aku 🙁 Eh, salah lagu ya..

Hayooo siapa yang ikutan nyanyi?

Siapa sih yang nggak kenal dengan kartun Doraemon? Selain Buyut saya dan buyut-buyut kalian semua yang meninggal sebelum tahun 1988, rasanya semua orang pasti mengenal tokoh kartun ini. Sejak pertama kali disiarkan di Indonesia pada November 1988 lalu, kartun ini menjadi sebuah kartun legendaris bagi anak-anak generasi 90-an yang sekarang sudah punya anak-anak mereka sendiri. Gimana? udah ngerasa tua?

Meskipun sudah lebih dari 30 tahun mengudara di televisi, bayangan-bayangan mengenai kartun ini akan selalu membekas di hati kita para penggemarnya, termasuk bagaimana dulu kita sering memimpikan untuk memiliki barang-barang ajaib yang dikeluarkan Doraemon dari kantongnya. Menimbang pentingnya imajinasi netizen Indonesia, Mojok Institute membuat sebuah sensus mengenai hal ini.

Hadeeh, buat apa sih bikin sensus tentang ini?

Santai mylov, jangan salty-in kami 🙁 Ini sensus yang penting lho. Sensus ini akan berguna untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak bangsa yang mandeg ketika memikirkan inovasi semacam apa yang dibutuhkan untuk turut serta membangun perdamaian dunia seperti yang dicita-citakan para pemimpin bangsa melalui pembukaan UUD 1945. Siapa tahu pendapat netizen ini bisa direalisasikan dan bisa menandingi Space X nya Elon Musk xixixi.

Baca juga:  Hambatan atas Usulan Akun Medsos Wajib Didaftarkan Pakai e-KTP

Berikut adalah 5 jawaban terbaik dari hasil sensus kami~

Xixixixi, gimana? Penting banget kan sensus ini~

Kalau kalian merasa punya jawaban yang lebih liar baik dari ini. Silakan ikut komentar dengan jawaban kalian. Pertanyaannya, jika kalian diperbolehkan memiliki satu alat Doraemon, kalian akan pilih yang mana, mylov?

+++

Baca juga:  Jadi Bahan Olok-olokan, Sandiaga Uno Minta Pernyataannya Soal Tempe Setipis ATM Jangan Dibully

Sensus merupakan rubrik baru mojok yang bertujuan untuk menampung opini netizen se-alam semesta. Sensus dilakukan setiap hari Jum’at ditiap minggunya~ Kamu bisa bergabung dengan ikut berkomentar ketika Mojok Institute melempar pertanyaan di sosial media. Komentar terbaik akan mendapatkan hadiah dari kami.