Saudara-saudariku seiman, Fitsa Hats Deliferi cabang Cisomang sedang membuka lowongan kerja. Apa? Ente nggak tahu Fitsa Hats? Tolong, bagi ente yang penasaran, jangan cari Fitsa Hats di Gugel. Pokoknya jangan. Gugel itu sesat, produk buatan Amerika. Cari di Mojok saja. Penguasa Mojok belum pernah sama sekali ke Amerika.

Baiklah, dengan sedih hati ane akan memberitahukan kepada antum sekalian kenapa nama perusahaan tersebut Fitsa Hats. Berdasarkan etimokawin, kata Fitsa Hats berasal dari bahasa kaum kufron, Pizza Hut. Pizza itu miring. Hat itu topi. Jadi setelah disempurnakan ke dalam bahasa yang paling salamualaykum, Fitsa Hats adalah tofi miring. Karena ini pakai s (bentuk jamak), jadi tofi-tofi miring.

Begitulah Fitsa Hats. Awas keselif lidahnya.

Salah satu keuntungan bekerja di Fitsa Hats adalah bertemu bidadari-bidadari macem Keti Feri, Frinces Sahrini, Dewi Fersik, Ferili Latukonsina, dan masih ada lagi bidadari-bidadari lainnya cuma ane males mikir. Selain dapat asuransi jiwa seumur hidup, ente juga bakal mendapatkan asuransi roh, terbebas dari bahaya afi neraka. Subhanallah.

Berikut ini syarat untuk melamar kerja dan merintis karir di Fitsa Hats. Simak baik-baik. Jangan ngedip. Pandangan pertama itu kan enggak sengaja. Pandangan kedua itu syaiton.

1. Surat Lamaran Kerja (Resume)

Melamar kerja di Fitsa Hats tidak sama dengan cara melamar kerja di tempat lainnya. Kalo di tempat lain mungkin modal tampang, modal uang, modal tanah warisan, modal sertifikat rumah, modal papa bekas presiden. Di sini cuma bisa modal dengkul alias ikut-ikutan. Siapkan resume antum. Kurang lebih isinya begini:

Kepada Yth

Menejer Fitsa Hats

di temfat

Bismillahirrohmanirrohim. Audzubillahiminasyaitonirrojim.

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan di Fitsa Hats dengan tujuan mengikuti sunnah waljamaah agar sakinah mawadah warrohmatullohiwabarokatuh.

Saya lulus dari madrasah tsanawiyah ibtidaiyah pada tahun gajah. Pernah kursus bahasa Arab Saudi di Cikampek pada tahun kobra. Pernah ikut aksi bela istri yang kelaparan. Dan di antara beberapa keahlian, saya sudah berpengalaman jadi marbot selama tiga tahun. Saya berharap dengan kemampuan saya tersebut, saya bisa berkontribusi pada Fitsa Hats agar senantiasa magfiroh di mata tetangga.

BACA JUGA:  Memahami Brexit untuk Orang Awam

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kasih sayangnya.

Sodakollahualadzim.

Salam,

Selamet

2. Surat Kelakuan Tidak Baik

Semakin ente tidak baik, semakin besar kesempatan ente buat insaf dan mencari pahala sebanyak-banyaknya. Ini poinnya: mana ada orang baik berani menghapus semua kemungkaran, kan? Mereka mah gengsi atuh. Sudah menyucikan diri masak harus terjun ngancurin tempat maksiat yang bergelimang dosa.

Bersyukurlah bagi ente yang pernah menjalani kehidupan tidak baik. Sudah dicatat oleh negara dan malaikat. Untuk itu, ente yang udah kepalang baik dari orok perlu sekali-kali buat berlaku tidak baik. Jangan jauh-jauh sampe ke korupsi segala. Coba dari hal kecil misalnya, maling ayam. Serahkan diri ente ke kantor polisi. Paling cuma ditahan tiga bulan. Habis itu mintain Surat Kelakuan Tidak Baik.

Dan insafnya ente bisa dipakai buat mukul-mukulin pelanggan kafir, rusak-rusakin pager pemimpin kafir, rebut istri orang kafir. Ini adalah bagian dari tugas seorang pegawai Fitsa Hats di kala lembur.

3. Surat Kesehatan Ronsen Jantung, Paru-paru, Ginjal

Tidak lucu kan kalo pas melayani pelanggan, ente bengek atau paru-paru kempes atau beser atau otak bocor? Ente mesti buru-buru cek ap ke dokter. Periksa apakah ente sehat walafiat atau tidak.

Perlu diingat bahwa Fitsa Hats buka selama dua puluh empat jam nonstop, satu minggu full. Tidak ada yang namanya hari libur natalan atau tahun baruan. Natal atau tahun baruan tidak ada dalilnya.

Kalau ente sehat, ente bisa merintis karier dengan lancar jaya abadi. Tapi, kalau ente kurang sehat, jangan salahkan diri sendiri, salahkan orang Amerika, salahkan semua produk yang bikin mencret dan enggak sengaja ente telen.

4. Hasil Tes Buta Warna

Bekerja di Fitsa Hats, otak bahlul pun tidak apa-apa. Tapi, kalo sampe mata kagak bisa bedain mana yang halal dan mana yang haram, kan, nauzubillah. Makanya ente kudu tes tuh buta warna.

BACA JUGA:  Medan, Kota Para Ketua

Gampang banget bagi orang yang melek iman buat bedain mana yang halal dan mana yang haram. Tinggal cari cap suci bentuknya lingkaran ijo. Koka kola, sari roti, sempak, produk apa pun kalo udah ada lingkaran ijo MUI udah pasti halal. Kalo nggak ada sama sekali, berarti itu iluminati. Nah, kalo ada lingkaran ijo di jidat seseorang, berarti dia bisa dihalalin.

Kenapa hasil tes ini begitu penting? Karena nantinya pegawai Fitsa Hats bakal ada tugas buat ngebakar semua produk tanpa lingkaran ijo. Biar lulus tes buta warna, saran ane, ente kudu sering-sering olahraga mata. Pelongoin yang sekiranya bisa dihalalin. Pelongoin sepanjang hari. Tapi, hati-hati, jangan sampe ngedip.

5. Skor TOEFL versi Bahasa Arab

TOEFL adalah ujian kemampuan berbahasa Inggris dengan logat Amerika. Sekali lagi, Amerika. Dan Amerika itu musuh kita wa syamsi fil ardi, di dunia maupun di akhirat.

Barangsiapa yang ingin selamat, ikuti tes TOEFL versi bahasa yang diridhoi Alloh, yaitu bahasa yang datang dari negeri unta, bukan bahasa yang dimurkai, bukan pula bahasa yang sesat. Bahasa Inggris tidak akan dibawa sampe surga. Malaikatnya udah dapet kursus standar bahasa Arab dan enggak pernah diajarin bahasa Inggris. Begitu pun dengan Fitsa Hats yang memiliki visi membuka cabang di surga.

Catatan: Jangan coba-coba terjemahkan semua soal TOEFL ke Gugel Translet! Tanyakan pada Habib! Habib lebih tahu segalanya. Sebelum menemui Habib, ente kudu salat tobat dulu dua puluh empat rakaat dan istigfar seribu kali lebih banyak lebih baik.

Nah, itu dia syarat-syaratnya tanpa ketentuan berlaku. Cuma itu doang kok. Tunggu apa lagi? Ayo dateng ke Fitsa Hats dengan pakaian rapi dan paling bersih. Bawa lamarannya. Begitu menemui si bos, miringin fala ente sama kek menara Fitsa. Fusing-fusing dah fala ente.

No more articles