MOJOK.CO – Udah nga zaman ramalan zodiak pakai nama-nama astrologi, my lov~

Konon, kepribadian seseorang bisa dengan mudah kita lakukan lewat analisis zodiak yang bisa dibaca terus di majalah yang terbit setiap minggu. Tapi, bosen nga sih sama nama zodiak yang itu-itu jha?

Melihat antusiasme jamaah Mojokiyah pada konten-konten Mojok soal biodata tokoh kartun, Mojok Institute merasa perlu membongkar sebuah fakta yang selama ini kami sembunyikan.

Yha!!! Sebenarnya, Mojok Institute telah mengetahui sebuah kenyataan unik, menarik, dan menggelitik­­­: zodiak kartun~

Merupakan campuran ilmu dari 12 zodiak umum dan kearifan kekartunan, zodiak kartun (atau lebih mudah kita sebut sebagai zodikar) mengandung nilai-nilai khusus dari 12 karakter animasi. Biar lebih gawl, ceki-ceki dulu, yuks~

Zodikar Paman Gober (22 Desember-20 Januari)

Bergelimang emas dan harta, Paman Gober mungkin sedikit susah dibedakan dari Hotman Paris Hutapea dalam hal materi. Dalam dunia karakter fiksi, Paman Gober menempati posisi pertama terkaya, di atas Santa Klaus yang tiap Natal beli hadiah buat anak-anak satu planet~

Maka, orang dengan zodikar ini harus berbangga hati: kekayaan tentu sangat mungkin dicapai. Selain itu, zodikar ini juga melambangkan kerja keras yang gigih, seperti Paman Gober. Mulai dari menjadi penyemir sepatu hingga penambang emas yang berkali-kali tertipu dan gagal, ia akhirnya berhasil menjadi kaya raya dan berjaya.

Sepeti dirinya, orang-orang berzodikar yang satu ini juga cenderung kaku. Paman Gober tida suka pada mereka yang tida sesuai dengan prinsipnya. Itulah kenapa ia membenci Donal Bebek yang hobinya mager mulu kayak kamu 🙁

Zodikar Anna (21 Januari-19 Februari)

Meski tidak menjadi tokoh utama yang lebih terkenal daripada Elsa di Frozen, Anna tetap memiliki sifat unik yang ternyata cukup kuat.

Baca juga:  Tren Arti Nama Saya di Instagram Cuma Barnum Effect, Nggak Usah GR!

Zodikar ini menggambarkan sifat Anna yang senang bergaul dan terbuka pada banyak teman baru. Tak hanya itu, ia juga yakin pada hal-hal baik pada setiap perasaan orang. Saat Elsa pergi karena kekuatannya, Anna justru mampu meyakinkan Elsa bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Yhaaa, itu sih kalau anna. Nga tau, deh, kalau antum gimana. Hehehe.

Zodikar Patrick (20 Februari-20 Maret)

Tenang, tenang, berzodikar Patrick bukan berarti kamu ini bodoh dan nga jelas. Yha, nga papa kalau kamu merasa begitu, kita sih nga nuduh. Wqwq. Tapi, FYI aja nih, Patrick sendiri ternyata mempunyai sifat-sifat teladan yang membuatnya tak terlupakan~

Patrick tida suka keributan dan cenderung berwajah melankolis. Jika bisa, ia lebih memilih jalan damai daripada harus berdebat. Dalam suatu waktu, ia bahkan rela memberi Squidward topi seniman yang ia punya karena tahu Squidward menginginkannya.

Beberapa kali ia terlihat cemas dan tidak yakin pada diri sendiri. Tapiiii, dengan semangat orang-orang di sekitarnya, ia bisa berubah rajin. Yha, memang, begitulah pribadi orang-orang berzodikar Patrick~­­

Zodikar Shinchan (21 Maret-19 April)

Duduk di bangku TK, Shinchan adalah anak umur 5 tahun paling merepotkan yang pernah muncul di layar kaca. Terlepas dari kegemarannya pada cewek-cewek cantik, Shinchan ternyata punya sifat-sifat menarik lainnya.

Jelas, karakter Shinchan ini mencerminkan kamu-kamu yang masuk dalam golongan zodikar yang sama. Ternyata, zodikar ini menggambarkan mereka yang selalu tertarik pada hal-hal yang baru dan memiliki cara berpikir yang unik. Hmmm, dari kelakuan Shinchan jha udah ketebak, ya~

Zodikar Shinchan umumnya suka memerintah tapi tidak suka diperintah. Itulah sebabnya Shinchan hobi nyuruh-nyuruh Shiro, anjingnya, untuk jalan-jalan sendiri, tapi tidak suka menuruti perintah mamanya untuk makan paprika. Mashooook~

Zodikar Conan (20 April-20 Mei)

Baca juga:  Filsafat Hidup di Bokong Truk

Penggemar komik Detective Conan tentu tahu bahwa nama asli Conan Edogawa adalah Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun. Karena suatu obat misterius, badan Kudo menyusut dan berubah seukuran anak SD kelas 1. Sejak hari itu, ia menggunakan nama Conan.

Zodikar Conan adalah cerminan bagi mereka yang sabar dan pintar menyesuaikan diri. Tahan banting. Nga cengeng. Teruji. Gimana nga? Lah wong udah terbukti juga itu; Kudo ternyata supertahan dan sabar, padahal terkungkung dalam tubuh Conan yang usianya 7 tahun. Tinggal bareng Ran yang dia taksir, pula, tapi nga bisa pacaran.

Dengan diwakilkan oleh Conan, zodikar yang satu ini juga merupakan pejuang kepentingan umum. Artinya, mereka akan sangat bijaksana dalam mengambil keputusan. Yha, namanya juga detektif andal, yha khaaan~

Zodikar Upin-Ipin (21 Mei-21 Juni)

Dari negeri Jiran, Upin dan Ipin hadir setiap sore. Ternyata oh ternyata, anak kembar yang bedanya cuma sehelai rambut di kepala ini juga menjadi salah satu lambang daftar zodikar~

Zodikar Upin-Ipin disebut mempunyai cara pikir berbeda-beda untuk setiap keadaan dan pendirian yang tidak tetap. Yaaap, betul sekali, my lov, sifat dan sikap ini seolah disimbolkan oleh Upin dan Ipin yang kembar dan punya watak berbeda.

Seperti si kembar, zodikar ini pun disebut memiliki rasa ingin tahu yang besar. Melalui si kembar pula, zodikar yang satu ini digambarkan suka melakukan banyak hal yang, sayangnya, tidak sering sampai selesai.

Woooh. Bibit penyebar virus PHP~

Jadi begitulah, my lov, daftar zodikar bagian pertama. Apakah kamu sudah termasuk dalam golongan-golongan di atas?

Loh? Belum? Jangan-jangan, kamu masuk ke golongan… karya? #krik #garing

Hehe. Baiklaa, tunggu daftar zodikar bagian kedua, ya, sayang-sayangkuuu~



Tirto.ID
Loading...

No more articles