• 120
    Shares

MOJOK.CO Lagi kangen-kangennya dan pengin telepon, kenapa cowok kita malah diam saja? Sebenarnya, apa sih alasan cowok tidak mengangkat telepon kekasihnya?!

Dalam sebuah hubungan percintaan, perasaan yang bernama rindu tentu sering menghampiri. Selain rindu, ada juga setan yang berwujud rasa curiga menghantui diri. Kira-kira, cowokmu lagi ngapain, ya? Lagi makan? Makan sama siapa? Atau, lagi chatting? Chatting sama siapa?! Jangan-jangan, dia selingkuh?!

Di tengah perasaan rindu dan curiga, wajarlah jika kamu tahu-tahu merasa cemburu dan ingin segera mendengar suaranya demi menenangkan hati. Alih-alih mengirim pesan, kamu—cewek-cewek yang sedikit insecure—pun memutuskan untuk meneleponnya. Tapi…

…si cowok tidak mengangkat teleponmu!!!

‘Penolakan’ ini sering kali menyakiti hati. Kamu ini kan lagi kangen, kok dia nggak peka, sih?!

Pihak cowok umumnya akan memberi penjelasan melalui pesan singkat kenapa ia tidak bisa mengangkat telepon. Padahal, dari penjelasan itu, ada yang memang benar-benar terjadi, ada pula yang hanya alasan semata karena lagi malas ditelepon.

[!!!!!!!11!!!!111!]

Tenang, girls. Berdasarkan analisis Mojok Institute Cabang Kelas Cinta, berikut adalah 5 alasan teratas cowok tidak mengangkat teleponmu:

1. “Aku lagi rapat/lagi ada teman, nih.”

Alasan ini sering dilontarkan oleh cowok yang aktif dalam urusan kantor atau organisasi, sekaligus cowok yang punya banyak teman. Bermodalkan kesibukan dan kepopulerannya, cowok jenis ini pun ‘selamat’ dari keharusan bicara di telepon dengan kalimat ini.

Baca juga:  Meninggalkan atau Ditinggalkan? Mana yang Lebih Mendingan?

Jangan dulu curiga dan yakin bahwa kalimat di atas hanya bualan. Sekali lagi, alasan ini bisa benar-benar terjadi, bisa juga cuma ngeles.

Tapi… bisa aja, sih, doi bilang gini padahal lagi main PUBG bareng teman-temannya. Huh!

2. “Aku lagi capek banget, nih.”

Cowok tipe ini pada umumnya adalah cowok yang aktif bergerak dan tidak bocor… eh salah—maksudnya, aktif bergerak dan banyak kegiatan. Saking padatnya jadwal aktivitasnya, tak heran ia beberapa kali mengeluh dan merasa lelah.

Lah, ndilalah, ia dengan seenaknya menggunakan alasan “capek” agar tidak kamu telepon. Yang jadi pertanyaan dari alasan ini sebenarnya hanyalah satu: apakah “capek” yang dia rasakan bukan capek fisik, melainkan capek gara-gara teleponmu? Hmm?

*lalu baper sendiri*

3. “Aku ngantuk, pengin tidur.”

Kalimat alasan cowok tidak mengangkat telepon ini memiliki kemungkinan setara dengan kalimat “Selamat tidur, my darling.” Kenapa?

Setelah bilang mau tidur (dan menyuruhmu untuk tidur juga), cowok belum tentu akan benar-benar tidur. Bisa saja dia membuka Instagram, Twitter, TikTok, nonton bola, anime, atau masak Indomie. Yang jelas, tujuannya baru saja selesai dilakukan: menghindari teleponmu karena memang sedang tak ingin bicara di telepon!

4. “Nanti aja, ya, aku mau pergi dulu, nih.”

Kalau cowokmu tipe yang mager alias males gerak, pernyataan ini patut kamu curigai. Mau pergi ke mana dia sampai rela meninggalkan kesempatan yang-yangan lewat telepon? Mau ngapain pergi-pergi? Dan yang lebih penting: pergi sama siapa???

Baca juga:  Kiat Mempertahankan Keperjakaan Selama 27 Tahun

Cowok-cowok pastilah sudah mengerti risiko pertanyaan beruntun darimu setelah ia mengucapkan kalimat ini. Keberaniannya mengambil risiko inilah yang menggambarkan besarnya keinginan dirinya untuk tidak berbicara di telepon dulu denganmu, mungkin karena sedang tidak mood atau—simply—lagi males aja, Beb~

5. “Baterainya habis, ini mau di-charge dulu.”

Ini adalah alasan cowok tidak mengangkat telepon yang paling sederhana dan banyak dipakai. Alasan ini pulalah yang dianggap paling aman karena pacar-pacar mereka tidak akan tahu seberapa banyak energi baterai yang tersisa di hape si cowok.

Hmmm, ladies, tenang saja. Untuk mengatasi kebohongan terakhir ini, kamu bisa diam-diam men-download aplikasi khusus pasangan di hapenya dan hapemu. Beberapa aplikasi bahkan “kelewat” pintar karena bisa menginformasikan status baterai hape pasangan padamu.

Mamam, tuh, cowok-cowok~