• 129
    Shares

MOJOK.CO Tips dan trik membuat cewek klepek-klepek dengan 5 sikap cowok milenial dan kekinian.

Cewek adalah makhluk misterius, they said. Kata banyak orang, memahami cewek bahkan lebih susah dibandingkan memahami pelajaran Aljabar. Saking susahnya, beberapa korban berjatuhan dalam proses membahagiakan cewek. Umumnya, mereka adalah cowok-cowok yang kemudian patah hati dan merasa sedih berminggu-minggu, sebelum akhirnya bertemu cewek baru, jadian, lalu siklusnya akan terulang lagi. Gitu aja terus sampai Pilpres 2724 di masa depan.

Tapi, apakah benar memahami dan membahagiakan cewek itu merupakan hal yang super susah dan tak tergapai? Mojok Institute justru melihat hal ini dari sisi yang lain: di zaman milenial ini, cara-cara yang juga milenial bisa dilakukan untuk membuat cewek klepek-klepek dengan(kayaknya sih) mudah!

Hmm, bagaimana caranya?

Balas Chat-nya dan Telepon Segera Saat Dia Bilang Kangen

Ini adalah hal paling dasar yang harusnya dilakukan para lelaki dalam hubungan yang lebih dari sekadar teman. Jangan buat cewek menunggu terlalu lama untukmu membalas pesannya, apalagi kalau kamu mengaktifkan mode centang hijau di WhatsApp atau justru menggunakan Line yang secara otomatis menampilkan informasi bertuliskan “Read” untuk semua pesan yang telah terbaca. Bukan apa-apa, kalau kamu kelamaan balas, durasi chat pun justru akan bertambah karena kamu bakal diinterogasi mengenai alasannya, sedetail-detailnya.

Selain itu, jika dalam perbincangan digital tersebut dia menyinggung soal perasaan rindunya padamu, balaslah dengan lembut sembari mengatakan kamu juga rindu padanya. Tak lupa, bertanggungjawablah telah membuatnya kangen! Caranya? Segera tekan tombol Call dan biarkan dia mendengar suaramu atau melihatmu bergerak dalam sebuah video call.

Sesekali, Pasang Foto Berdua

Umumnya, lelaki jarang sekali memasang foto berdua dengan kekasihnya di media sosial. Beberapa dari mereka menganggap hal ini tidak penting, meskipun ada pula yang dengan senang hati melakukannya.

Baca juga:  5 Ciri-Ciri Bucin Alias Budak Cinta: Romantis, tapi Nalarnya Tipis

Nah, untuk kamu yang menganggap hal ini sedikit memalukan, cobalah melompati batas itu. Sesekali, unggahlah foto kalian berdua di media sosial. Tidak harus yang mukanya kelihatan, kamu bisa menyiasatinya dengan foto kaki kalian saat terkena deburan ombak, tangan kalian saat bergandengan, siluet kalian saat menonton sunset, punggung kalian saat sedang menatap pohon pinus, jari-jari kalian saat pakai cincin couple 50 ribuan….

Wkwkwk jadi cringe, ya? :(((

Tanggapi Aktivitasnya di Media Sosial

Karena zaman sekarang adalah zamannya media sosial, kamu pun harus aware pada kegiatan cewek di akun pribadinya. Pastikan kamu telah berteman dengan seluruh akun yang dia punya, baik di Twitter, Instagram, Facebook, Path, Line, YouTube, bahkan LinkedIn, jika perlu. Dengan demikian, kamu akan menampilkan kesan selalu ada untuknya—setidaknya kalau dia mau mention ­kamu.

Berikan like pada foto-foto yang dia unggah, lalu lihatlah Instagram Story yang dia buat. Jika dia membuat thread di Twitter, retweet-lah agar followers-nya nambah. Setiap kali kencan, jangan lupa untuk update lokasi di Path dengan menyertakan namanya. Dengan cara ini, kamu akan membuatnya sadar bahwa kamu memang merupakan cowok siaga medsos baginya.

Romantisme milenial. Yeah.

Masukkan Namanya dalam Daftar Close Friends di Instagram

Instagram mempunyai fitur Close Friends yang memungkinkanmu mengunggah Instagram Story khusus teman-teman terdekat yang telah kamu pilih. Jika Instagram Story biasanya berwarna lingkaran merah, fitur ini akan membuat Close Friends-mu bisa melihat Story dengan lingkaran hijau.

Baca juga:  Saran Bodoh yang Bisa Kamu Berikan Kepada Orang Putus Cinta

Nah, jangan lupa untuk memasukkan namanya dalam daftar Close Friends-mu. Dengan melihat lingkaran hijau pada foto profilmu, dia akan menyadari bahwa kamu telah mempercayainya menjadi salah satu orang terdekat dan berharga dalam hidupnya. Ugh, so sweet~

Yha, meskipun sebenernya kamu juga punya kira-kira 487 Close Friends lainnya, nggak perlulah kamu bilang-bilang ke dia.

Kencan Tanpa Hape

Setelah melakukan 4 hal yang sangat bergantung pada teknologi di atas, jangan lupa pula untuk secara rutin melakukan kencan atau jalan-jalan berdua tanpa handphone. Simpan ponsel masing-masing dan maksimalkan waktu berdua untuk saling mengenal.

Kenapa hal ini perlu? Selain dapat menghemat kuota internet, kamu bisa mengajaknya melakukan hal ini untuk mempersiapkan konten yang manis. Kebayang, kan, kalimat gombal yang bisa kamu pasang sebagai caption saat keesokan harinya kamu menulis di Twitter atau Instagram Story?

“Aku seneng banget jalan sama dia sampai-sampai nggak sempat ambil foto dan update medsos saking nyamannya…”

Duh, jadi cringe lagi, ya? 🙁