MOJOK.CO Pesan p p p bertubi-tubi pun nggak akan mempan ketika kawan kalian memang bebal. Maka mending gunakan trik pancingan ini agar chat WhatsApp kalian cepat dibalas.

Chat tidak dibalas adalah problematika populer semenjak tarif bercakap lewat ponsel nggak lagi ditentukan berdasarkan karakter. Iya, zaman hp esia hidayah. Lalu di tengah-tengah murahnya bercakap lewat WhatsApp, kok masih aja ada orang yang nggak mau balas pesan.

Kalau alasannya nggak punya kuota internet sih, okelah. Tapi kalau bolak-balik online malah nggak segera balas pesan, ya kebangetan. Bisa jadi mereka memang menghindar. Nggak tahu banget lagi ditungguin hmmm.

Berdasarkan fenomena menyebalkan itu kami menyusun sebuah trik pancingan yang bakal bikin chat whatsapp kalian cepat dibalas. Simak dan implementasikan segera. Gaaaas~

Agar chat WhatsApp cepat dibalas #1 Akhiri dengan tanda tanya

Kalau cuma chat “Halooo” seharusnya kalian nggak usah banyak berharap chatnya cepat dibalas. Bagi mereka yang sibuk, tentu saja chat tersebut bikin males. Lha mbok kalau mau chat langsung ke topik pembahasan. Triknya adalah dengan mengawali chat pertama dengan kalimat tanya. Please, jangan cuma panggil nama aja, itu nyebelin!

Tapi bukan berarti chatnya jadi “Halooo?” juga, kocak!

Agar chat WhatsApp cepat dibalas #2 Libatkan pertanyaan yang berkaitan dengan lawan bicaramu

Orang cenderung peduli ketika menghadapi sesuatu yang berhubungan sama dirinya sendiri. Kalau nggak ada kaitannya, ya males. Implementasikan ini dalam mengawali chat WhatsApp. Misalnya, tanyakanlah “Eh, kamu nggak ngampus hari ini?” daripada mengabarkan tentang kamu yang lagi hobi bolos. Dengan ini kawanmu akan terpancing balas.

Baca juga:  Lebih Baik Jadi Orang Fast Respons daripada Slow Respons karena Gengsi

Agar chat WhatsApp cepat dibalas #3 Tanyakan sesuatu yang lumayan penting baginya, bukan bagimu

Yang ini sih saya sering mengalami. Tiba-tiba dichat “Yeng, kamu udah ngerjain tugas Media dan Gender belum?” dan jujur saya males banget balas. Tapi kalau saya ditanya, “Yeng, tugas Media dan Gender bukannya paling minimal 5000 kata ya? Masak ada yang bilang 10.000 kata sih?”

Nah, pancingan yang sungguh ampuh. Soalnya berhubungan sama kelangsungan tugas saya yang kayaknya cuma 3000 kata. Gawat kan? Kepanikan ini kemudian bikin penasaran dan nggak pakai mikir lagi, saya langsung balas pesannya.

Agar chat WhatsApp cepat dibalas #4 Berikan asumsi yang cukup membingungkan tentang dirinya

Orang yang cenderung bebal nggak ketulungan, memang nggak ingin balas chat WhatsApp walau mereka sedang nganggur. Kalau situasinya begini, cobalah kreatif dengan menyentil mereka. Berikan asumsi yang seolah benar meskipun aslinya jelas salah. Misalnya, “Eh, Instagram kamu udah dinonaktifkan ya? Kok nggak muncul sih kalau aku cari?”

Pertama, lawan bicaramu di chat cenderung akan gemas karena jelas-jelas akun Instagramnya aktif 24 jam. Bisa jadi mereka nggak terima dan ingin segera memberikan klarifikasi. Kedua, lawan bicaramu akan sedikit tersanjung karena secara gratis kamu ngepoin Instagram mereka.

Agar chat WhatsApp cepat dibalas #5 Kirimin foto

Bukan, maksudnya bukan foto yang aneh-aneh. Tapi, kiriman foto hanya akan berupa ikon kalau notifikasi WhatsAppnya muncul di beranda hp. Otomatis lawan bicaramu bakal penasaran, foto apa sih yang kalian kirim. Jangan berikan konteks, kirimkan saja sebuah foto, ya kalau bisa jangan cuma meme atau gif tanpa makna, tapi foto apa kek gitu yang sedikit membingungkan.

Baca juga:  Membela Orang yang Mematikan Centang Biru WhatsApp

Minimal, lawan bicaramu bakal membuka chat. Kalau sudah ketahuan buka pesan, tentu ada perasaan sungkan buat segera membalas. Lumayan kan, kalian bisa lebih out of the box dalam pemilihan foto. Niscaya…

Kalian nggak perlu galau dengan bolak-balik menatap layar hp padahal nggak ada notifikasi. Sesungguhnya cara menunggu balasan chat WhatsApp yang paling efektif adalah dengan tidak menunggunya. Pintar bukan?

BACA JUGA Fitur-fitur Rahasia di WhatsApp yang Bahkan Pengembangnya Sendiri Tidak Tahu atau artikel lainnya di POJOKAN.