MOJOK.CO  Tanpa ada kabar-kabar pacaran, Isyana Sarasvati tiba-tiba mau nikah sama Rayhan Maditra. Kenyataan bahwa mereka udah pacaran 12 tahun bikin cowok-cowok nggak cuma patah hati, tapi kayak ditikung invisible man. 

Jadi orang terkenal kayak Mbak Isyana memang impian. Tanpa kita berusaha caper, semua orang sudah cinta, semua orang sudah perhatian. Makanya sulit bagi kita yang rakyat jelata, membayangkan seorang kayak Isyana jomblo dalam waktu yang lama. Nyatanya memang Isyana nggak pernah jomblo semenjak dia terkenal.

Lalu yang patut kita kasih aplaus dari cerita lamaran Isyana dan Rayhan Maditra adalah bagaimana hubungan mereka jarang diliput media dan diendus publik. Maaf-maaf aja nih, banyak tipe seleb yang malah kalau punya pacar dipamerin kemana-mana, namanya juga demi engagement, Sis. Kalau ujung-ujungnya gagal ke pelaminan, malunya sampai ke Kaliurang. Sementara Isyana dan Rayhan justru adem ayem dan langgeng.

Penting bagi kalian yang merasa terkenal untuk mengikuti langkah Isyana menjaga hubungan diam-diam dan kasih suprise lamaran buat publik.

1. Media sosial adalah koentji, selama nggak cekrek cekrek upload ya aman

Gerbang menuju dunia pernyinyiran ini harus ditutup rapat. Masalah pertubiran sampai gibah yang hanya menghasilkan dosa-dosa jariyah di kolom komentar itu berawal dari sebuah unggahan. Bayangin aja kalau Mbak Isyana dan Mas Rayhan sering umbar kemesraan. Selain banyak yang cemburu, cowok-cowok bakal komen di Instagramnya pakai dalil “sebelum janur kuning melengkung” yang mana sudah basi, Mz!

Baca juga:  Pola Percintaan Perwira Muda di Lingkungan TNI

Pacar bukan objek wisata, jadi nggak usah kebanyakan foto bareng. Kalau alasan banyak foto bareng biar pas kangen ada yang dipandang, hmmm klasik. Kalau kangen ya ketemu, telepon, minimal chat. Udah mau 2020 beginian aja masih bimbang. Pffft.

Intinya kalau hubungannya nggak mau disorot ya jangan pasang badan.

2. Berlagak seperti jomblo happy 

Lihatlah Isyana yang akrab sama siapa aja. Duet sama Rayi Putra, oke. Bahkan duet nyanyiin soundtrack Aladdin yang liriknya mesra abis sama Gamaliel juga oke. Kelihatannya Isyana sih bebas dan bergembira dengan dirinya. Cerminan jomblo happy yang fokus ke karir. Paling-paling waktu budenya Isyana tanya kapan nikah, dia jawabnya, “Fokus album baru dulu, Bude, demi cuan.”

3. Berhentilah jadi bucin dan bersikap posesif. Repot, sumpah!

Bucin sebenarnya ingin banget saya basmi dari bumi. Kalau ada jasa fogging memusnahkan bucin sudah saya lakukan di sepanjang kompleks perumahan, kampus, dan kantor Mojok. Saya teringat seorang teman yang bucinnya minta ampun yang sampai kalau mau pipis juga pakai laporan. Hubungan begini mana bisa disembunyikan, wong menyembunyikan keberadaan dari pasangan aja susah. Pasangan bucin memang terlalu kelewatan dalam keterbukaan hubungan. Mereka mungkin sudah saling mengukur usus dua belas jari masing-masing demi mengenal pacarnya “lebih dalam” lagi.

4. Kalau sudah disembunyikan, jangan lupa dipertahankan

Baca juga:  Dilema Pacaran Dengan Anak Motor

Sebuah kesia-siaan kalau hubungan sudah disembunyikan sekian lama justru nggak bertahan. Tambah repot dong kalau mau curhat ke teman, teman nggak ada yang percaya. Lha pacarannya kapan, tiba-tiba putus, mana ada yang peduli?

Mbak Isyana aja bertahan selama dua belas tahun jaga hubungan sama Mas Rayhan. Untung keduanya sama-sama sukes gitu lo. Kalau salah satunya berprofesi sebagai admin IndoXXI, kariernya runtuh bertubi-tubi.

5. Kunci sembunyikan hubungan adalah punya pasangan beneran, bukan HTS atau FWB

Jangan ngaku-ngaku pernah berhasil menyebunyikan hubungan kalau itu cuma soal FWB atau teman mantap-mantap belaka. Kalau yang ini nggak perlu dikasih tahu, memang perlu disembunyikan. Apa tidak malu jika ketahuan teman-teman satu circle?

BACA JUGA 5 Ciri-Ciri Bucin alias Budak Cinta: Romantis, tapi Akalnya Tipis atau artikel lainnya di POJOKAN.