• 120
    Shares

MOJOK.COVitamin C itu bukan cuma hanya berfungsi untuk mencegah sakit sariawan, tetapi juga bisa untuk meningkatkan imunitas tubuh. Apa saja khasiat vitamin C yang terkandung dalam minuman yang dikonsumsi Kepala Suku ketika sakit?

Selamat pagi, Kepala Suku Mojok. Gimana keadaannya? Sudah makan? Sudah minum? Sikat gigi, udah? Jangan lupa ya Mas, nanti bau.

Semoga keadaan Kepala Suku baik-baik saja. Kalau terpaksa harus sakit ya moga aja sakitnya bermanfaat.

Lah, emang ada ya sakit yang manfaat? Oh, ada. Sakit yang mengingatkan bahwa kondisi sehat adalah kondisi yang harus disyukuri, sakit yang bikin sadar kalau ternyata kesehatan itu perlu dijaga, atau sakit yang bikin tahu kalau pada saat kita sehat ternyata kita asyik juga orangnya.

Kesadaran semacam ini tentu semakin penting bagi Kepala Suku Mojok yang banyak kegiatannya. Terutama bulan-bulan ini adalah periode paling berat. Kondisi cuaca sedang nggak bagus-bagusnya. Siang panasnya naudzubillah, kalau sore atau malam hujan alhamdulillah. Berasa suhu badan jadi kebolak-balik. Kadang keringatan, kadang kedinginan, kadang kehujanan, kadang ingat mantan. Eh.

Sudah kondisi ekstrem begitu media yang dikelola pun sedang moncer-moncernya. Mana kadang harus ketemu banyak mitra jadi sering ke jalanan, ketemu polusi, kena radikal bebas, razia polisi, orang trek-trekan, tawuran, kecemplung di got, bahkan sampai menceburkan diri ikut dikomentari sama akun-akun kloningan. Semua dijabanin sebagai darma bakti terhadap trefik profesionalitas kerja.

Ya bakal percuma dong kalau dalam kondisi cuaca yang sering hujan begini tapi asupan Vitamin nggak dijaga. Masalahnya, orang kalau sudah berdedikasi sama tugas, apalagi kalau tugasnya adalah bidang yang disukai kadang lupa sama kondisi tubuh sendiri. Padahal Vitamin itu nggak bisa diproduksi oleh diri sendiri.

Baca juga:  Sarapan atau Uttaran: Sebuah Rencana Strategis Hidup Sehat

Ibarat tubuh itu wilayah industri, lalu pipa, magic jar, atau galon air kemasan bisa diproduksi sendiri, tapi nggak bisa deh kalau sudah nyebut Vitamin. Vitamin itu bisanya ya harus impor dari luar tubuh. Tubuh cuma bisa produksi ya Vitamin K. Padahal ada banyak vitamin yang dibutuhkan, dan salah satu yang krusial ya tentu saja Vitamin C.

Eh, jangan salah, dari klikdokter.com disebutkan bahwa Vitamin C itu bukan cuma buat mencegah sakit sariawan. Melainkan juga bisa untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Nggak lucu kan kalau lagi rapat terus bersin ke muka Ega Balboa? Mendadak kena pilek karena imunitas tubuhnya menurun. Bisa dituduh sebagai inang penyebar penyakit menular nanti. Ini Kepala Suku Mojok kapan kepala suku virus influenza je sebenere?

Selain Vitamin C, tubuh sampeyan juga perlu diimpor Vitamin B2, yang dipercaya bisa mencegah gejala mudah lemas. Ya kali, lagi nyerocos njelasin trik dan strategi agar tetap bertahan jadi media opini nomor satu tapi muka pucet kayak abis syuting Suzanna. Bukannya tertarik, malah kabur nanti yang diajak rapat.

Lalu ada juga Vitamin B3 yang penting buat pencernaan. Tentu saja biar waktu rapat nggak terus tiba-tiba pengen mencret ya kan?

Sama satu lagi; Vitamin B6, yang ternyata menghasilkan serotonin untuk membantu meningkatkan suasana hati. Ini penting. Namanya kerjaan yang tingkat stressnya tinggi gila macam mengelola Mojok ini, bangun mood yang bagus jelas jadi modal utama yang oke punya. Apalagi Vitamin B6 juga baik untuk sampeyan yang hipertensi.

Nah, semua vitamin-vitamin yang perlu diimpor ke dalam tubuh itu ada di Oronamin C. Iya, minuman bernutrisi yang iklannya ada Haruka Nakagawa-nya itu lho—yang mantan AKBP, eh, AKB 48. Cewek Jepang yang mukanya ngeselin dan nggemesin dalam waktu yang bersamaan.

Baca juga:  5 Aktivitas Menyegarkan Diri di Tengah Kerja Keras Para Milenial

Dari namanya saja sebenarnya kita juga udah tahu kalau ada kata C di belakangnya, tentu ini minuman buat memenuhi kebutuhan Vitamin C harian para pekerja supaya selalu fit setiap saat. Apalagi buat pekerja kayak tim kreatif yang dikejar-kejar target.

Namun, kurang lengkap dong kalau cuma vitamin-vitamin doang. Ya kali mending beli rujak apa lotis ya kan kalau gitu caranya? Oleh sebab itu, Oronamin C juga dikasih kandungan madu. Wah, kalau soal madu mah, mending nyerah aja deh. Ini obat ajaib soalnya. Segudang manfaat buat tubuh di situ, kayak toserba—apa aja ada udah.

Selain itu, Oronamin C juga menawarkan rasa yang oke punya. Minuman berkabonasi dengan cita rasa sitrus. Ingat ya rasa sitrus, bukan spritus. Tentu saja nggak kalah enak sama Orange Squash atau Lemon Squash di kafe-kafe ngehits. Penuh nutrisi, murah meriah lagi.

Dengan segala keunggulan itu, tentu Kepala Suku Mojok perlu jaga kondisi tubuh dengan cobain Oronamin C. Udah deh, cobain aja. Tenang, ini bukan narkoba kok. Kalau perlu di kantor sedia tempat khusus untuk kasih stok Oronamin C.

Ya kecuali satu, kalau emang Kepala Suku Mojok lagi pengen sakit biar dapat dispensasi libur kerja. Ya maaf, itu bukan urusan Oronamin C kalau gitu caranya.

Oronamin C

Disclaimer: Tulisan ini adalah advertorial yang disajikan oleh tim Mojok Institute secara nakal, jenaka, dan membahagiakan kamu semua. Bagi Anda yang mau mempromosikan produk-produk tertentu, silakan menghubungi [email protected].

 

  • 120
    Shares


Tirto.ID
Loading...

No more articles