Nggak Usah Ngeyel, Mie Sedaap Lebih Enak daripada Indomie – Terminal Mojok

Nggak Usah Ngeyel, Mie Sedaap Lebih Enak daripada Indomie

Artikel

Avatar

Peringatan, ini bukan Advertorial karena cuma mojok.co yang udah ada advertorialnya. Terminal Mojok belum ada! Eh apa udah?

Kalo banyak yang bilang Indomie itu mie instan terbaik, kayaknya belum pernah nyobain mie sedaap deh. Atau karena memang sudah jadi diehard-fans dari produk milik perusahaan Salim Grup ini. Selain karena fenomena warmindo yang merajalela di banyak daerah dan semakin mempopulerkan Indomie, masyarakat juga sudah serba seneng kalo segala sesuatu ada kata ‘indo-indo’nya, sebut saja Indomaret, atau Indogrosir, atau IndoXX1, atau superindo, atau serah indo-indo lainnya. Pokoknya yang pake kata ‘indo’ pasti bakal populer.

Tetapi tunggu dulu, hanya karena mie sedap nggak ada kata ‘indo’nya, bukan berarti mie sedap nggak enak. Enak, kok. Enak banget malahan. Bahkan lebih enak daripada Indomie yang katanya paling enak itu. Mohon maaf nih sama kubu pemuja Indomie, ya… tetapi asli, Mie Sedap lebih enak daripada pujaan kalian itu, dan berikut ini adalah beberapa alasannya.

Semoga kalian mau hijrah.

Lebih empuk mienya

Ngaku aja, kalian pasti pernah sebel sama tekstur Indomie yang keras. Emang kalo masaknya pas dan matengnya juga sempurna, teksturnya bakal kenyal-kenyal nyam-nyam gitu, tetapi salah dikit aja, kelar sudah kalian. Mienya bakal masih keras. Atau bagi kalian yang hobi masak mie dengan cara diseduh, Indomie pastilah musuh besar kalian karena pas dimakan pasti masih kriuk-kriuk.

Berbeda dengan sang perebut tahta yakni Mie Sedaap, teksturnya empuk banget. Mau kalian seduh pake air panas sekalipun pasti mateng sempurna. Bahkan pake air anget juga bisa larut dan mengembang mienya. Apalagi kalo masaknya pake microwave, waahhh…. bakal tambah lezat. Apalagi kalo direbus beneran dan dikasih bumbu-bumbu tambahan, asli mantap banget.

Nggak ribet masaknya

Indomie itu ibarat kanvas yang masih kudu dipoles sana-sini. Sudah enak tapi belum enak maksimal. Kalo mau merasakan Indomie dengan kelezatan sempurna haruslah ditambah bahan-bahan lain kayak tomat, sawi, daun bawang, micin, kecap, sambel, dan lain-lainnya lagi. Atau kalau nggak mau ribet ya tinggal ke warmindo aja.

Baca Juga:  Uang Pulsa 50 Ribu dari Kampus UNS Bisa Dipakai buat Apa?

Kalo Mie Sedaap? Halah, lupakan keribetan masak mie instan. Bumbunya udah gurih banget, pun lengap. Ada minyaknya yang bikin tambah wah rasanya. Ada bumbu-bumbu pelengkap lain. Ada bumbu koyanya juga. Ada serbuk gurihnya juga. Bahkan di level paling rendah Mie Sedaap, selalu ada bumbu istimewa yang ditaburin setelah mienya masak. Kalo indomie? Kalian beli varian ayam bawang ya dapetnya Cuma bumbu asin, bumbu cabe, sama minyak doang.

Terus kalo masak mie sedaap, ngapain repot nyari bumbu-bumbu tambahan? Tinggal sekali rebus mie dan campur bumbu, aduk-aduk, maka tersajilah hidangan lezat luar biasa. Kalo mau tambahin bumbu-bumbu lainnya juga boleh, meski dengan begitu kalian malah repot sendiri sih yak. Lagian perusahaan pembuat mie sedaap udah baik-baik biar kalian nggak repot, eh masa iya mau merepotkan diri dengan nyari bumbu tambahan?

Rasanya sama siapa pun yang bikin

Ada mitos yang rada-rada mendekati fakta bahwa masak Indomie itu lebih enak kalo orang lain yang masak. Makanya warung makan warmindo bertebaran di mana-mana, biar kalian-kalian, atau kita-kita deh, bisa menikmati rasa yang lebih enak, sehingga kita kudu beli dengan harga yang lebih mahal. Halah, kitanya aja yang mau dibegok-begokin ya, biar jajan mulu ke warmindo.

Makanya, Mie Sedaap aja. Mau siapa aja yang bikinin rasanya bakal sama. Lagian nggak ada itu namanya warmised alias warung makan mie sedaap, soalnya pasti nggak laku karena rasanya nggak akan beda. Mending orang-orang beli Mie Sedaap di warung terus rebus di kos-kosan, lebih murah dan bisa nyetok banyak.

Varian rasanya banyak yang sukses

Ada berapa banyak varian rasa Indomie yang pernah beredar? Buanyak banget, tapi rasanya rata-rata ambyar. Ya nggak? Masa ada yang demen Indomie Seblak Hot Jeletot sih? Rasanya aneh banget, kan? Mau nyoba varian apa aja, endingnya bakal lenyap dari peredaran dan yang tersisa ya itu, rasa-rasa originalnya.

Baca Juga:  Menantikan Mi Instan Limited Edition dengan Varian Rasa yang Tak Terbayangkan

Sekarang kalo Mie Sedap coba. Tiap ada rasa baru pasti enak dan berhasil. Paling beberapa aja yang gagal, tetapi hampir semua varian baru yang muncul pasti enak. Nggak sekedar enak, pasti banyak bumbu-bumbu pelengkapnya yang bikin rasanya tambah joss. Terus ada juga Mie Sedaap Cup yang nyoba menantang pop-mie, dan banyak yang suka. Coba Indomie bikin varian cup, paling mentok-mentok ya ngilang kayak varian-varian lain Indomie yang aneh-aneh itu.

Lebih niat ngendors

Kalo Mie Sedaap udah ngedors artis, wah nggak main-main. Sekarang cek iklan-iklan Mie Sedaap, pasti yang muncul dan sliwar sliwer ya Om Siwon yang dulu sempet digandrungi muda-mudi di seluruh belahan planet ini. Bayangin aja kalo Om Siwon sudah turun tangan dan nyuruh fans sejatinya buat makan mie sedaap, udah… kelar aja kerajaan bisnis Indomie. Semua gengs kpop—baik yang lawas-lawas maupun yang baru—pasti auto nyerbu mie sedap.

Nah, dari semua fakta-fakta itu, masa iya sih kalian lebih demen Indomie? Yakin Indomie masih jadi selera? Kayaknya bentar lagi Mie Sedaap yang bikin tagline ‘Seleraku yang baru!’. Makanya, yok rame-rame berjamaah hijrah dari Indomie ke Mie Sedaap.

BACA JUGA Iklan Mie Sedaap dan Kegalauan Para Kpopers Penikmat Indomie atau tulisan lainnya dari Riyanto.

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.

Pernah menulis di Terminal Mojok tapi belum gabung grup WhatsApp khusus penulis Terminal Mojok? Gabung dulu, yuk. Klik link-nya di sini.

---
74


Komentar

Comments are closed.