Rahasia di Balik Cewek yang Nggak Suka Ngechat Duluan – Terminal Mojok

Rahasia di Balik Cewek yang Nggak Suka Ngechat Duluan

Artikel

Dari dulu mungkin kita sudah sering dengar kalau sebagian cewek itu paling suka nggak mau kalau disuruh ngechat duluan ke cowoknya. Entah, darimana awal mula kebiasaan tersebut tapi mereka meyakini bahwa sudah semestinya mereka tidak ngechat kaum lelaki duluan. Meskipun menganut paham ‘Lady first’, tapi untuk urusan yang satu ini, nggak masalah kalo cowok yang memulai.

Meski gak semua cewek yah kayak gini, ada juga kok yang mau ngechat duluan. Termasuk juga emak kalian, meski dia perempuan tapi tetap rajin ngechat anak cowoknya. Heuheu.

Berikut beberapa alasan yang menyebabkan para ciwik-ciwik suka gengsi buat ngechat cowok duluan:

Nggak mau diabaikan

Alasan dari segala bentuk alasan malas ngechat duluan. Cewek kadang suka parno ketika membayangkan setelah dia ngechat cowok, ternyata isi pesannya itu hanya dibaca tanpa dibalas.

Padahal saya itu juga heran sama kaum cewek. Di beberapa postingan status cowok saya suka melihat mereka mengeluh bahwa banyak cewek yang suka dichat duluan tapi suka mengabaikan chat si cowok tersebut. Hmmm…. Jadi pada intinya, mereka itu suka mengabaikan pesan tapi tak mau diabaikan gitu yah. Padahal mah masalah sakitnya diabaikan gini nggak cuma bisa dirasakan sama cewek aja kali, cowok mungkin juga nggak mau dibaikan juga kali ya.

Terlahir untuk menunggu

Ada beberapa cewek itu yang punya prinsip, bahwa dia lebih baik menunggu daripada mengejar. Kalau jodoh mah nggak akan ke mana. Sudah semestinya cowok yang mengejar mereka. Kalau disederhanakan lagi mungkin mereka mikir, “Masa iya ovum yang ngejar sperma, nggak ada sejarahnya kan, ya?” Nah, kurang lebih sih kayak gitu prinsipnya.

Baca Juga:  Usulan Varian Indomie Baru: Rasa Tajin Palappa Khas Situbondo

Mereka nggak mau memulai sesuatu, dan memlih untuk menunggu orang lain bergerak terlebih dahulu. Tapi kalau si cowok sudah keburu ditikung orang lain, baru deh mewek. Lalu mikir lagi, “Kenapa nggak dari dulu sih aku gerak cepat, keburu diambil orang deh!” hadeeehhh.

Gengsinya gede

Cewek itu punya tingkatan gengsi paling tinggi di antara makhluk hidup di muka bumi ini. Sebagai contoh, sering kita menemukan cewek yang sudah ketahuan salah, tapi suka gengsi minta maaf. Lalu keluarlah pepatah sakti yang mengakhiri perdebatan cewek dan cowok, “Perempuan selalu benar dan lelaki selalu salah.” RIP, kaum lelaki.

Entah kenapa, cewek itu punya sifat jaim dan ego yang besar. Sebenarnya mereka itu juga mau chattingan gitu sama si cowok, tapi kadang mereka memilih merutuki hidup karena tertekan dengan rasa gengsinya yang amat sangat besar itu.

Padahal mah sebenarnya chat yah tinggal chat aja kan ya. Kangen bilang kangen, rindu bilang rindu, simpel kan ya, tapi susah pada praktiknya. Karena perempuan itu katanya berasal dari Venus, sehingga mereka cara berkomunikasi mereka dengan para penghuni Mars tentu saja berbeda.

Takut ngeganggu

Sebagian cewek itu nggak mau ngechat duluan itu kadang bukan karena gengsi dan sebagainya, tapi karena mereka takut ngeganggu si cowok tersebut. Mereka nggak mau obrolan nggak pentingnya itu mengganggu aktivitas si cowok.

Baca Juga:  Momen-momen Zaman Sebelum Segalanya Pakai Internet yang Bikin Kangen

Padahal mah aslinya si cowok ini cuma rebahan aja sambil nungguin chat doi. Pada akhirnya dua-duanya saling tunggu menunggu dan nggak jadi chattingan soalnya nggak ada yang ngechat duluan. MAMAM WQWQ.

Gimana mau terkoneksi kalau semuanya mikir kayak gitu. Pantes nggak jadian-jadian mereka ini. Hmmm…

Nggak suka

Meski gengsinya cewek itu suka nggak ketulungan, tapi saat mereka sudah kadung jatuh cinta sama cowok, maka mereka akan mengabaikan gengsinya itu. Jadi, kalau ada cewek yang jarang mau ngechat duluan, bisa jadi mereka emang nggak tertarik sama si cowok tersebut. Coba kalau mereka itu suka, nggak peduli mau dibilangin kayak apa pun juga mereka bakal ngechat duluan.

BACA JUGA 6 Hal yang Bikin Cewek Mundur Pas Lagi PDKT dan tulisan Reni Soengkunie lainnya.

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.

Pernah menulis di Terminal Mojok tapi belum gabung grup WhatsApp khusus penulis Terminal Mojok? Gabung dulu, yuk. Klik link-nya di sini.




Komentar

Comments are closed.