6 Kebiasaan Kucing yang Nyebelin Banget! Nggak Ada Lucu-lucunya – Terminal Mojok

6 Kebiasaan Kucing yang Nyebelin Banget! Nggak Ada Lucu-lucunya

Artikel

Seto Wicaksono

Selain gemesin, bagi saya, kucing itu hewan yang tetap punya sisi nyebelin. Punya pergerakan yang random dan nggak diduga-duga. Out of the box lah. Bahkan, sering kali bikin kita keheranan. Dasar emang kucing, kadang tingkah lakunya bikin kucing tujuh keliling. Eh. Buat kalian yang mau menyangkal kebiasaan kucing ada yang nyebelin, nih daftar kebiasaannya yang kadang bikin saya keheranan.

Kebiasaan kucing yang nyebelin #1 Suka nyelonong masuk rumah

Yang seperti ini terjadi di rumah siapa pun dan di mana pun. Bukannya nggak bolehin main di dalam rumah, tapi siapa yang nggak kaget ada kucing ujug-ujug nongol di dalam rumah? Masuknya juga random gitu. Kadang lewat pintu depan, pintu belakang, kadang lewat sela-sela atap rumah. Emang nggak bisa gitu berkunjung ke rumah orang baik-baik? Ngucap salam kek, atau ngetok dulu kek. Minimal mengeong dulu gitu. Biar nggak kaget dan dadakan banget. Syukur-syukur saya bisa nyiapin suguhan dulu buat tuan atau nyonya kucing. Jadi hewan shombong amat.

Kebiasaan kucing yang nyebelin #2 Suka bengong atau tiduran di tengah jalan

Hal yang bagi saya random betul sih. Padahal kan lebih nyaman kalau si kucing tiduran di bawah pohon rindang. Banyak oksigennya, adem gitu. Dibanding tidur atau guling-guling di tengah jalan. Bikin kagok pengendara motor atau mobil. Giliran pengendara ngerem dan mempersilakan lewat, si kucing malah ngeliatin kita sebagai pengendara. Bahkan nggak jarang si kucing malah melototin kita sambil diem gitu. Ngece banget ya jadi kucing.

Kebiasaan kucing yang nyebelin #3 Suka ngagetin dan menyelinap di sela-sela badan kita

Nih ya, di mana-mana kelakuan kucing itu sama aja, suka bikin kaget dan nyelip di sela-sela badan seseorang. Mau di antara kaki, tiba-tiba lompat terus nemplok di paha. Pokoknya, ada aja kelakuannya yang bikin elus dada dan bikin kaget. Apalagi pas kita lagi makan di ayam penyetan gitu. Hadeeeh. Suka tiba-tiba datang minta ditraktir.

Baca Juga:  Kenapa Ada Orang yang Gampang Banget Jahatin Kucing?

Kadang, giliran udah menyisihkan daging atau ikan yang dimakan, eh si kucing malah nyelonong gitu aja ke tempat lain dan nggak makan dagingnya. Apa nggak bikin mangkel itu woy. Dasar, kucing.

Kebiasaan kucing yang nyebelin #4 Pas ada maunya, sok-sok manja. Begitu diajak main, malah dicuekin

Selain saya, siapa yang jadi korban sok-sok manjanya kucing pas ada maunya? Tekniknya template, kebaca. Mereka bakal nempelin badan ke kaki manusia, lendot-lendotin kepala, naikin buntut, kadang guling-guling manja. Nah, biasanya itu si kucing bermaksud ngajak main atau dielus. Tapi, giliran kita yang ngajak main, si kucing malah sibuk sama dunianya sendiri.

Kadang bengong, terlihat ogah-ogahan sambil meremin mata (kalau lagi kayak gini, kucing lagi pura-pura tidur nggak sih?). Yang paling ekstrem, kucing kalau lagi dielus atau dikelitikin, dia sedikit meronta tanda menolak, terus nyelonong pergi aja gitu. Ya ampun. Kzl.

Kebiasaan kucing yang nyebelin #5 Cakar-cakar sofa atau jok motor

Kadang kucing itu nakal memang. Udah dikasih tempat buat rebahan atau selonjoran, begitu dia udah puas dan peregangan kaki, eh dia ngeluarin cakar sambil cakar-cakar manja ke sofa atau jok motor. Bukannya apa, bos, robek atau jadi bolong itu. Mengurangi estetika. Hadeeeh. Gitu aja nggak paham sih, cing. Hih.

Kebiasaan kucing yang nyebelin #6 Kalau berantem berisik banget ya ampun tolong

Kucing kalau lagi berantem emang nggak ada akhlak. Berisik banget! Coba, ada yang berani nyangkal saya? Emang nggak bisa apa kucing kalau berantem pake mode silent atau getar aja. Oke, kalau seandainya masalahnya begitu pelik, saya bisa memahami. Tapi, seringnya nggak kenal waktu dan bikin kaget gitu. Emang nggak bisa dibicarain secara baik-baik ke kucing lainnya?

Baca Juga:  Please, Tulang Ikan atau Ayam Jangan Dijadikan Makanan Kucing, Bahaya!

Sumber gambar: “Grumpy Cat”, Gage Skidmore, Wikimedia Commons

BACA JUGA Nostalgia 6 Kebiasaan Masa Kecil Pas Disuruh ke Warung sama Ibu dan tulisan Seto Wicaksono lainnya.

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.

Pengin gabung grup WhatsApp Terminal Mojok? Kamu bisa klik link-nya di sini.

---
7


Komentar

Comments are closed.