5 Mantra Sihir Harry Potter yang Sebaiknya Bisa Digunakan di Dunia Nyata

Artikel

Avatar

Pernah nggak si ngebayangin seandainya mantra-mantra di Harry Potter bisa digunakan di kehidupan kita? Walaupun bisa bikin kacau sih karena nggak semua mantra itu bagus, termasuk Unforgivable Curses alias mantra tak termaafkan. Tapi di antara manta-mantra Harry Potter yang bejibun itu ada beberapa nih yang bakal useful banget kalo bisa digunakan di dunia nyata.

Mantra sihir Harry Potter #1 Alohomora

Mantra ini digunakan untuk membuka pintu atau benda-benda yang terkunci. Hermione sering banget pake mantra yang satu ini. Buat kalian para anak kos yang sering kekunci dan nggak bisa masuk kekosannya, cocok memakai mantra ini. Misalnya aja kalian nggak sengaja pulang malem karena abis nonton konsernya Tulus di Stadion Mandala Krida dan pas sampe kosan ternyata udah dikunci sama ibu kos. Nggak perlu lagi rempong minta dibukain sama temen, tinggal ucap aja mantra Alohomora dan jeng-jeng! Pintu terbuka.

Mantra sihir Harry Potter #2 Accio

Mantra Accio berguna untuk manggil benda-benda yang kita inginkan buat dateng kita tanpa perlu kita hampiri. Jadi, misal kamu pingin tuh minum Fanta yang ada di dalam kulkas, tapi lagi supermager karena sedang dalam posisi battery savingmode, langsung aja ucapin mantra “Accio Fanta!” sambil bayangin Fantanya. Dalam sekejap Fanta tersebut akan langsung berada di depanmu. No berdiri, no gerak, no ngambil, tinggal simsalabim jadi apa prok prok. Rumusnya gitu ya, ucapin Accio dengan diikuti benda yang kamu inginkan sambil bayangin bendanya. Alangkah indahnya hidup ini kalo bisa tinggal Accio-accio-an.

Mantra sihir Harry Potter #3 Lumos

Saya yakin Nassar nggak akan terkenal kalo mantra ini ada karena nggak akan ada lagi lirik lagu “seperti mati lampu, ya sayang, seperti mati lampu”. Yup, mantra ini akan bantu kamu buat melihat di kegelapan alias bisa menciptakan cahaya. Semacam lampu gitu. Yang kamu perlukan cuma tongkat sihir dan ucapin mantra Lumos. Dalam hitungan detik akan langsung muncul cahaya illahi di ujung tongkat sihir itu. Tapi kasihan juga nanti pabrik-pabrik yang produksi lilin jadi gulung tikar karena nggak laku lagi semenjak ada mantra ini.

Baca Juga:  Lima Hikmah yang Bisa Dipetik dari Kejadian Bu Ratna Sarumpaet

Mantra sihir Harry Potter #4 Legilimens

Buat kamu yang punya pacar dan kepo sama apa yang sedang dipikirin pacar, kamu bisa banget nih pake mantra Legilimens. Mantra ini bakal bikin kamu bisa menyelam ke dalam alam pikiran seseorang, melihat memori dan pikiran-pikirannya. Kan lumayan tuh bisa ngepoin doi lagi mikirin apa. Kita kira lagi ngelamunin cewek lain, ternyata sedang mikirin PS4. BTW, harusnya Ji Sun-woo sering-sering pake mantra ini biar bisa tahu lebih awal Tae-oh selingkuh apa enggak.

Mantra sihir Harry Potter #5 Obliviate

Yang terakhir ini adalah mantra penghapus memori. Obliviate biasanya digunakan para penyihir untuk menghapus memori tentang diri mereka di alam pikiran Muggle (non-penyihir). Contohnya kayak pas Hermione meng-obliviate kedua orang tuanya supaya terhindar dari ancaman para Pelahap Maut. Mantra ini sangat cocok buat kamu-kamu semua yang lagi berusaha move-on dan ingin menghapus kenangan-kenangan lama bersama dirinya. Dijamin lebih ampuh dari mantra dukun mana pun, gaes.

Gimana gimana, cocok semua nggak? Sebenarnya masih banyak lagi sih mantra Harry Potter yang bagus banget seandainya ada di dunia nyata. Cuma ini yang dibahas cukup salah limanya. Sisanya bisa kalian bayangin sendiri lah ya gimana jadinya kalo beneran ada. Mari kita cukupkan di sini kehaluan hari ini. Saya pamit pergi naik Nimbus 2020 dulu.

BACA JUGA Membayangkan Sekolah Sihir Harry Potter Buka Cabang di Indonesia dan tulisan Tsabita Aulia Rahmah lainnya.

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.

Pernah menulis di Terminal Mojok tapi belum gabung grup WhatsApp khusus penulis Terminal Mojok? Gabung dulu, yuk. Klik link-nya di sini.

---
6


Komentar

Comments are closed.