5 Kopi Kemasan yang Rasanya Nggak Kalah Nikmat dari Kopi Kekinian – Terminal Mojok

5 Kopi Kemasan yang Rasanya Nggak Kalah Nikmat dari Kopi Kekinian

Artikel

Seto Wicaksono

Sudah sejak lama kopi menjadi minuman yang mampu menyatukan banyak orang. Melalui kopi, kita semua belajar untuk saling berbagi di suatu tempat tongkrongan pun warung burjo terdekat, meski dengan orang yang baru dikenal. Selama ada kopi, pasti ada saja obrolan menarik. Selain itu, kopi juga cocok diminum dalam situasi dan cuaca apa pun.

Sebelum banyak bermunculan kedai kopi kekinian dengan varian rasanya, dengan es kopi susu sebagai varian andalan, kita terbiasa meminum kopi kemasan, apa pun mereknya.

Bahkan ada yang beranggapan bahwa, minum kopi kemasan itu belum ngopi. Katanya, kopi itu bukan diseduh, tapi yang diolah dengan menggunakan alatnya. Halah. Dasar coffee snob. Bagi saya, mau kemasan atau pakai alat, ngopi ya ngopi aja. FYI aja, nih. Ada banyak kok kopi kemasan maupun kemasan yang rasanya nggak kalah mentereng dan dianggap melegenda di kelasnya.

Dan pada tulisan kali ini, saya akan coba merekomendasikan beberapa merek kopi kemasan. Sekaligus pengin buktiin bahwa rasa dari kopi kemasan masih bisa bersaing di antara banyaknya kopi kekinian yang hadir. Bisa juga dijadikan alternatif. Karena tahu sendiri lah ya, kopi kekinian kan harganya lumayan. Dibeli sesekali oke, kalau setiap hari, dompet bisa jebol, Bos.

Rekomendasi kopi kemasan #1 Kopi Mr. Brown

Kopi kemasan asal Taiwan ini serius enak banget. Hampir semua varian rasanya, punya kenikmatan yang sama dan rasanya ringan. Saya sudah coba beberapa diantaranya. French vanilla, vanilla, iced coffee, cappuccino, dan caramel macchiato. Semuanya enak, tapi favorit saya french vanilla.

Tersedia dalam kemasan kaleng dan botol. Untuk kemasan kalengan, harganya berkisar Rp11.000-Rp12.000 dan untuk kemasan botol harganya Rp17.000-an. Lebih nikmat lagi diminum dalam kondisi dingin, sih.

Baca Juga:  Tonton Channel-channel YouTube Ini, Dijamin Nggak Takut Setan Lagi

Rekomendasi kopi kemasan #2 Kopi Kapal Api hitam

Kopi Kapal Api hitam menurut saya jadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Selain rasanya yang ringan, komposisi antara kopi dan gula seimbang. Sudah pas dari pabrikannya, jadi nggak perlu diracik sedemikian rupa lagi.

Kalaupun mau eksplor, tinggal campur susu kental manis full cream atau vanilla aja. Biar jadi kopi susu ala ala warkop yang melegenda itu.

Rekomendasi kopi kemasan #3 Kopi Liong Bulan

Salah satu kopi legendaris yang berasal dari Bogor dan layak diperhitungkan dari segi rasa, kualitas, juga aromanya. Untuk pencinta kopi pahit, Liong Bulan saya rasa jadi opsi yang layak dicoba, sih. Apalagi masih kopi murni (belum dicampur dengan gula), jadi bisa diatur tingkat manis atau pahit dalam satu cangkir kopi.

Rekomendasi kopi kemasan #4 Kopi Good Day

Nah, buat yang demen kopi tapi pengin dapet banyak varian rasa, sekaligus harganya terbilang murah, Good Day emang merek yang paling cocok. Ada rasa original, moccacino, chococino, vanilla late, carrebian nut, dan lain sebagainya. Favorit saya, coffee freeze orange. Rasanya unik aja gitu. Kopi tapi ada sensasi jeruknya. Wanginya juga enak. Harga satu kotak (isi 5), berkisar antara Rp11.000-Rp17.000-an. Tergantung varian lho, ya.

Rekomendasi kopi kemasan #5 Kopi Indocafe Coffeemix atau Cappuccino

Indocafe Coffeemix ini kopi 3-in-1 terbaik di kelasnya. Campuran kopi, gula, dan krimernya pas. Meski di saat saya minum terkadang ada rasa atau sensasi yang tersisa di lidah, tapi tidak mengurangi kenikmatan rasa Coffeemix. Harganya juga terbilang sangat terjangkau. Per-10 sachet dijual seharga Rp11.000-Rp13.000.

Indocafe Cappuccino juga rasanya nikmat betul. Apalagi ditambah taburan choco granule. Haduuuh. Legit. Per-10 sachetnya, bisa dibeli dengan harga sekitar Rp17.000-Rp18.000-an.

Baca Juga:  Tidak Merokok dan Tidak Minum Kopi Bukanlah Aib

Bagi saya, ngopi nggak mesti mahal, sih. Terpenting sesuai dengan selera. Kalau lagi bisa beli yang mahalan dikit ya syukur, kalau lagi kere ya nggak perlu memaksakan diri. Toh, kopi sachet juga sudah cukup untuk menemani pagi, siang, atau malam hari sambil cemal-cemil sekaligus ngobrol bareng.

Yang paling fundamental, sih, bukan seberapa mahal atau apa jenis kopinya. Lebih kepada dengan siapa saja kita bisa menikmati satu atau beberapa cangkir kopi. Segala sesuatunya akan lebih nikmat jika dilakukan bersama. Termasuk saat minum kopi. Dan ingat, ngaduk kopi yang diseduh pake sachetan/bungkusan adalah koentji.

BACA JUGA Apa Benar Kopi Dapat Menentukan Kasta Seseorang? dan tulisan Seto Wicaksono lainnya.

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.

Pernah menulis di Terminal Mojok tapi belum gabung grup WhatsApp khusus penulis Terminal Mojok? Gabung dulu, yuk. Klik link-nya di sini.

---
9


Komentar

Comments are closed.