4 Profesi yang Cocok untuk Fizi Dilihat dari Bacotnya yang Nggak Ada Rem – Terminal Mojok

4 Profesi yang Cocok untuk Fizi Dilihat dari Bacotnya yang Nggak Ada Rem

ArtikelFeatured

Fizi bikin ulah lagi. Untuk kali kedua, si kembar Upin-Ipin menjadi sasaran dari pedasnya perkataan Fizi. Setelah kejadian pertama Fizi kepeleset lidah karena berkata, “Jika tidak punya Ibu, tidak akan masuk surga,” di hadapan Upin Ipin yang diketahui sudah menjadi anak piatu sejak kecil, di episode terbaru Fizi bikin ulah serupa yang nggak kalah bikin heboh para penonton setia Upin Ipin.

Sedikit cuplikan sekaligus perkataannya ada di sini:

Kelakuan Fizi ini memang nggak ada akhlak. Kalau kata anak JakSel, sih, “Nggak ada tukad-tukadnya ni bocah.” Lah iya dong. Bukannya belajar dari kesalahan dengan mengerem perkataan julid sekaligus berhati-hati dalam bertutur kata ke sesama teman, ini malah mengulangi kesalahan yang sama. Targetnya juga sama: Upin dan Ipin. Mereka berdua, tanpa ampun dibilang botak. Padahal, si duo botak ini, eh, maksud saya, Upin-Ipin sudah baik hati menyanjung Fizi dengan gaya rambut barunya.

Wajar dong kalau akhirnya, saya jadi punya pertanyaan yang mengendap di kepala, “Sebetulnya, Fizi ini punya masalah apa sih sama Upin-Ipin? Gitu banget kayaknya jadi teman.”

Tentu saja ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Sebab, lambat laun malah akan jadi karakteristik yang sulit dihilangkan. Bahkan, hingga dia dewasa.

Baca Juga:  Betapa Protektifnya Bapak-bapak dengan Alat Pertukangan Mereka

Kalaupun ternyata karakteristik tersebut bertahan hingga dewasa, saya akan coba membuat beberapa opsi profesi yang cocok untuk Fizi. Biar nggak sia-sia gitu. Bagi seorang recruiter seperti saya, meski sulit, hal ini tetap menjadi salah satu tugas saya, agar dia bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki di masa mendatang.

Profesi yang cocok untuk Fizi #1 jadi YouTuber

Sejak kesalahan pertama yang sudah dilakukan sampai akhirnya membuat klarifikasi melalui suatu video singkat, saya menyadari bahwa, dia punya bakat terpendam menjadi seorang YouTuber.

Pada video klarifikasi tersebut, meski permintaan maafnya terlihat sangat canggung, tapi tetap bisa membikin Upin-Ipin percaya sampai akhirnya memaafkan kelakuannya yang nyebelinnya naudzubillah setan itu.

Lagipula, jadi seorang YouTuber dengan segala kontennya nggak perlu pintar akting, kan? Yang penting saat klarifikasi, terlihat merasa bersalah aja gitu. Kalau perlu, ada gestur nunduk, terbata-bata, sambil nangis juga. Biar nambah viewers. Eh.

Profesi yang cocok untuk Fizi #2 asisten atau juru bicara Ehsan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Fizi itu suka betul ngintilin Ehsan. Hal tersebut bisa dibuktikan dari hampir di semua episode yang tayang, Fizi selalu mengikuti ke mana pun Ehsan pergi. Bahkan di beberapa adegannya, dia sukses menjelaskan dan/atau memahami apa yang sedang dirasakan oleh Ehsan.

Saya curiga, jangan-jangan Fizi lebih memahami Ehsan, dibanding diri Ehsan sendiri.

Baca Juga:  Ilustrasi Perpajakan atas Donasi yang Diterima Reza Arap

Berdasarkan hal itu, wajar jika saya berpikir, dia layak menjadi asisten pribadi atau setidaknya juru bicara Ehsan. Barangkali, di masa mendatang, Ehsan menjadi orang ternama di desa Durian Runtuh.

Profesi yang cocok untuk Fizi #3 Buzzer/Influencer

Asli, Fizi itu punya bakat memengaruhi orang lain sejak dini. Dimulai dari Ehsan, kemudian para sahabat lainnya. Jika kalian perhatikan, cara yang digunakan pun selalu sama, berbisik perlahan ke setiap telinga para temannya jika ada suatu permasalahan. Nggak jarang, bisikan tersebut juga dilakukan sebagai cara untuk memengaruhi Ehsan dalam setiap pengambilan keputusan ketika bermain.

Apa yang dipraktikan Fizi, jika diasah secara bertahap, telaten, dan terus-menerus, akan menjadi sesuatu yang menghasilkan. Buzzer atau Influencer dari suatu produk, misalnya. Kalaupun pada akhirnya dia lebih memilih jadi buzzer pemerintah, ya nggak apa-apa juga, sih. Namanya juga pilihan hidup.

Profesi yang cocok untuk Fizi #4 penata rambut profesional

Bakat ini memang baru saja terlihat. Itu pun karena perkataannya yang ugal-ugalan, bilang dengan sangat jujur bahwa, Upin-Ipin nggak mungkin punya gaya rambut seperti Fizi karena mereka berdua botak.

Di sisi lain, dia memang berhasil menata rambutnya dengan baik. Sehingga lebih terlihat kekinian dan bergaya. Dibanding Upin-Ipin yang sejal awal episode terlihat… botak.

Tapi, ada tapinya, nih, Fizi… Sebelum semakin telat, bisa dong dikontrol ucapannya. Sampean bisa, lho, berkata jujur tanpa harus nyakitin perasaan sahabatmu. Malah kalau bisa, kasih saran Upin-Ipin, rambut mereka harus diapain biar tumbuh dan bergaya seperti rambut sampean itu.

Baca Juga:  Gaya Bagi-bagi Uang Atta Halilintar Ternyata Mengandung Pesan Filosofis

Sumber Gambar: YouTube Amrul Ridha

BACA JUGA Fizi ‘Upin dan Ipin’ Adalah Gambaran Teman yang Paling Ngeselin di Tongkrongan dan artikel Seto Wicaksono lainnya.

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.
Pernah menulis di Terminal Mojok tapi belum gabung grup WhatsApp khusus penulis Terminal Mojok? Gabung dulu, yuk. Klik link-nya di sini.



Komentar

Comments are closed.