Jangan Melihat dari Satu Sisi Saja, Ada Juga kok Hal-hal yang Bisa Kita Teladani dari Seorang Sisca Kohl – Terminal Mojok

Jangan Melihat dari Satu Sisi Saja, Ada Juga kok Hal-hal yang Bisa Kita Teladani dari Seorang Sisca Kohl

Artikel

Kalian mesti tahu bahwa suri teladan dapat diambil dari segala kisah yang berasal dari siapapun, termasuk dari seleb TikTok Sisca Kohl yang namanya sedang naik-naiknya.

TikTok adalah salah satu platform video musik asal Tiongkok yang sekarang sedang digandrungi dan sedang menikmati kejayaannya lantaran menduduki posisi tertinggi di antara platform lainnya. Padahal dulu dicibir dan dihina, sekarang si TikTok dipuja-puja seperti raja. Berbahagialah kamu, TikTok…

Sama seperti Instagram, ramainya TikTok juga melahirkan seleb-seleb beragam karena kontennya yang menarik dan ada pula yang kontroversial cari sensasi.

Selama saya main TikTok, nama yang cukup sering nongol di fyp saya adalah Sisca Kohl. Scroll TikTok sampai pagi tiap hari pasti Mbak Sisca ini muncul. Ada yang nggak tahu Sisca Kohl itu siapa? Nih, saya kasih tahu sedikit soal blio.

Sisca Kohl merupakan seorang perempuan keturunan Tionghoa yang namanya melejit di platform TikTok karena konten videonya yang cukup unik dan terkadang membuat dompet saya menangis sesenggukan. Konten yang disuguhkan Sisca Kohl mayoritas menampilkan dirinya sedang memasak bersama adik perempuannya di dalam kamar mereka yang mewah, lalu mereka memakannya, dan menceritakan bagaimana rasanya.

Dalam beberapa videonya, ia bersama adiknya memasak makanan-makanan mahal yang harganya dari mulai seharga DP cicilan motor sampai seharga DP cicilan mobil. Mantep nggak tuh? Andai uang itu jatuh ke tangan saya, bakal saya pakai buka bisnis ikan cupang. Ehehehe.

Selain makanannya yang mahal, mereka sering kali memasak menggunakan peralatan masak yang nggak seadanya. Saya ingat betul video saat Sisca Kohl unboxing mesin pembuat es krim. Bila saya yang menerimanya, mungkin akan saya jual lagi.

Baca Juga:  Analisis Serius 4 Video TikTok Viral yang Absurd

Akibat kontennya yang “unik” tersebut, Sisca Kohl dicap sebagai crazy rich TikTok. Dari situlah banyak orang memparodikan konten Sisca Kohl dan membuatnya sebagai bahan candaan, bahkan tak sedikit dari mereka yang meledek secara terang-terangan.

Tetapi marilah kita ubah kebiasaan buruk yang selalu melihat dari satu sudut saja, ada kok sisi dari Sisca Kohl yang patut kalian dan saya teladani.

#1 Tutur kata yang lembut, santun, dan ramah

Walaupun Sisca Kohl anak sultan yang jika pergi keluar negeri serupa pergi ke minimarket, tetapi dalam setiap kontennya, saya melihat Sisca selalu berbicara dengan nada yang rendah, sangat lembut, dan santun kepada para penontonnya. Ia tak lupa juga sering melemparkan senyum, bahkan hampir setiap detik. Ramah banget, kan?

Belum pernah sekalipun saya melihat Sisca berbicara dengan nada tinggi dan terkesan menyombongkan diri, apalagi marah-marah. Padahal bisa saja Sisca melakukannya karena sekarang banyak sekali orang yang meledeknya.

#2 Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar

Di era modern ini banyak manusia yang merekayasa bahasanya sendiri, bahkan ada pula yang mencampuradukkannya dengan bahasa-bahasa asing. Tetapi hal ini nggak berlaku bagi Sisca Kohl dan adiknya.

Walaupun mereka kaya raya bergelimang harta dan bersekolah di sekolah yang sangat bergengsi, nggak lantas menjadikan mereka melupakan bahasa nasional dan berbicara dengan gaya orang-orang mentereng pada umumnya yang sering kali menggunakan bahasa asing atau mencampurkan bahasa Indonesia dengan bahasa asing.

#3 Nggak manja

Sebagian orang beranggapan bahwa anak-anak orang kaya selalu manja dan nggak mandiri. Mungkin ada banyak kasus seperti itu, tetapi lihatlah Sisca Kohl, ia adalah salah satu anak sultan yang mematahkan stigma tersebut.

Baca Juga:  Arisan Beda dengan Menabung, Jangan Salah Paham!

Sisca Kohl bisa memasak. Dalam videonya, ia selalu memasak makanannya sendiri, saya nggak pernah menemukan video Sisca Kohl yang makanannya sudah dimasak oleh asisten rumah tangga atau juru masak keluarga.

#4 Rajin belajar

Meski jika kita lihat masa depan Sisca Kohl terlihat sudah terjamin, tetapi ia dan adiknya tetap rendah hati sebagai manusia dengan cara rajin belajar. Sadar akan ketidaktahuan adalah sesuatu yang mahal, kan?

Tak hanya belajar untuk pelajaran akademik di sekolah, pernah dalam satu video di TikTok saya melihat Sisca dan adiknya sedang belajar bahasa Rusia.

Mungkin banyak dari kita masih selalu malas belajar, boro-boro belajar bahasa Rusia, belajar dari masa lalu saja kita masih sering remedial~

#5 Rajin menabung

Sisca Kohl memang dapat dengan mudah mendapatkan uang, apalagi sekarang ia telah menjadi seleb TikTok, selebgram yang membuka jasa iklan, belum lagi penghasilannya dari YouTube.

Namun rupanya semua itu nggak membuat dia lupa bahwa menabung itu penting. Dalam videonya yang baru-baru ini dibagikan di TikTok, ia membongkar berangkas yang berisi uang hasil Sisca dan adiknya tabung saat mereka kecil.

Di akhir video juga mereka memberi pesan kepada para penonton.

“Dari kecil aku selalu menabung. Menabung itu penting sekali, karena uang hasil tabungan kita akan berguna sekali di masa depan. Papa mamaku selalu ajarin kita untuk rajin menabung. Awalnya sedikit, lama-lama menjadi banyak. Kalian juga harus rajin menabung, ya!”

Tuh dengerin, jangan lupa nabung, Mylov!

Baca Juga:  Semoga Iklan Bumbu Dapur Edisi Ramadan Tahun Ini yang Masak Nggak Cuma Ibu

#6 Kakak beradik yang akur

Sering kita temui kakak beradik yang hobinya bertengkar, mungkin ada di antara kalian. Saya pun termasuk nggak akur-akur banget dengan kakak saya. Saat kecil tonjok-tonjokkan atau si adik dibikin nangis oleh kakaknya, lalu saat besar bertengkar adu argumen karena berbeda pendapat.

Jika kita intip lagi kehidupan Sisca Kohl ini, hubungannya bersama sang adik termasuk sangat akur. Hampir di semua video Sisca selalu mengikutsertakan adik perempuannya itu untuk mencoba masakan buatannya, lalu meminta pendapat sang adik tentang bagaimana rasa makanan tersebut.

Coba pikirkan, bisa-bisanya kalian akur bahkan loyal sama pacar dan anak tongkrongan tapi sama saudara sendiri berantem sambil tunjuk-tunjukan dan selalu saja perhitungan. Ampun, deh.

Itulah hasil pengamatan saya terhadap seleb TikTok Sisca Kohl yang ternyata memiliki sisi yang bisa kita teladani sebagai umat manusia yang hidup di dunia yang fana ini.

Mungkin dari kalian juga ada yang menjadi tahu bahwa ada manusia yang bernama Sisca Kohl yang kini namanya lagi beken di TikTok. Semoga kita bisa kaya seperti Sisca Kohl di masa yang akan datang. Kalau bisa sih besok~

Sumber Gambar: YouTube Gita Channel

BACA JUGA Sulit Dibantah Kalau Sisca Kohl Adalah Seorang Konten Kreator yang Jenius!

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.
Pernah menulis di Terminal Mojok tapi belum gabung grup WhatsApp khusus penulis Terminal Mojok? Gabung dulu, yuk. Klik link-nya di sini.
---
10


Komentar

Comments are closed.