Hidup Seperti Kante, Bukan Larry

Kante juga dikenal karena staminanya. Saking ngerinya staminanya, bahkan sampe ada lelucon yang bilang kalo 70% bumi diisi air dan sisanya adalah Kante.

Artikel

Avatar

N’Golo Kanté, pala palala,
N’Golo Kanté, pala palala,
il est petit,
il est gentil,
il a bouffé Léo Messi,
Bientôt sur les Champs Élysées, N’Golo Kanté!

Bagi pecinta bola, khususnya penonton setia Premier League, pasti gak asing sama chant tersebut, terlebih namanya. Laki-laki imut asal Prancis ini mulai terkenal sejak main buat Leicester City beberapa tahun silam, yang mana klub tersebut bikin kejutan di tahun tersebut dengan langsung juara Premier League padahal baru saja promosi. Sekarang dia udah pindah ke Chelsea dan langsung juara Premier League juga!

Ini orang juga dikenal sama staminanya. Saking ngerinya stamina Kante, bahkan sampe ada lelucon yang bilang kalo 70% bumi diisi air, sisanya sama Kante. Hal ini karena hobinya yang lari sana-sini di lapangan tanpa kenal lelah alias nggak ada capeknya.

Tapiii… yang bikin dia sangat spesial kaya nasi goreng selain skillnya adalah karena sifatnya yang humble dan murah senyum sama siapa pun termasuk lawan berikut fans-fansnya.

Seneng? Senyum

Sedih? Senyum

Kesel? Senyum

Bingung? Senyum

Pokoknya apa pun situasinya, senyum pasti ada di wajah Kante. Sampe-sampe ada kalimat everybody loves Kante. Iya bener, saking disenenginnya Kante sampe bikin orang-orang ngomong begitu.

Ada sebuah cuplikan di channel YouTube Soccer AM yang lagi bikin interview sama pemain Chelsea yang juga rekan tim Kante. Di salah satu percakapannya, dia bilang kalo Kante tuh sering banget telat dateng latihan sampe bikin kesel, tapi begitu Kante muncul dengan senyum indahnya, pemain yang tadinya udah gedek jadi, “yaudah, nggak masalah bro” sambil ikutan senyum.

Tuh buktinya kalo senyum bisa meredakan emosi. Si Kante tau dia salah, makanya dia cuma nyengir waktu temennya kesel karena dia telat. Lah, di sini? Wajib hukumnya kalo salah harus nyolot. Nggak semua tapi ya.

Baca Juga:  Bukan Kopites Tipikal Pacar Idaman, Tapi Juventini

Ada cerita lain, waktu itu Kante dimintai foto bareng sama fans Arsenal yang kebetulan habis dikalahin sama timnya Kante, Chelsea. Nah, si fans ini bilang kalo dia kesel timnya kalah, terus si Kante nyengir sambil bilang maaf, si fans yang tadinya kesel malah jadi ikutan nyengir juga.

Bukti lain kalo minta maaf juga ampuh menghilangkan emosi dan bikin suasana jadi adem. Jaman sekarang kayaknya susah banget buat ngomong maaf ke orang lain terlebih yang nggak dikenal, kayak gengsi gitu. Kesannya kaya kuno untuk bilang maaf ke orang lain tapi kalo ke pacar? Mau semenit sekali minta maaf juga dijabanin. Nggak semua ya. Tolong digaris bawahi biar para pemuja cinta tidak tersinggung.

Kante juga ngajarin kita untuk nggak bermewah-mewahan meskipun pemasukan kita meningkat drastis. Contoh, dia punya mobil merk Mini Cooper yang mana di Inggris sono bukan mobil mewah-mewah amat kayak di sini dan hebatnya, mobilnya dia beli bekas! Jarang cuy pesepakbola top mau nurunin gengsinya untuk beli sebuah mobil bekas, terlebih cuma buat sebuah Mini Cooper.

Suatu ketika, mobilnya kecelakaan dan bikin spakbor depannya ancur, terus spionnya juga patah. Kesel? Jelas. Kante kan juga manusia biasa, tapi salutnya dia masih sempet-sempetnya ngeladenin orang yang mau minta foto setelah dia abis tabrakan karena emang dianya nggak kenapa-kenapa. Yang lebih kerennya lagi, dia tetep pakai itu mobil walaupun dia punya alesan untuk ganti mobil ke merk lain yang umumnya pesepakbola top miliki, kayak Lambo, Ferarri atau Porsche.

Kalo di sini kan, pemasukan naik, ya langsung gercep beli barang baru yang sebenernya nggak dibutuhin dengan dalih, ‘duit-duit gue, ngapa lu riweuh’. Iya-iya, tahu kok tapi kan lebih baik ditabung uangnya buat jaga-jaga atau buat investasi. Hidup kan nggak selalu di atas. Sekali lagi, nggak semua begitu ya. Maaf sekadar mengingatkan.

Baca Juga:  Kesempurnaan dalam Drama Korea dan Delusi Para Kpopers

Sekarang, kita bandingin sama Larry, seekor lobster penjaga pantai yang keren dari Bikini Bottom yang sudah menginspirasi SpongeBob buat hidup kaya dia.

Murah senyum? Nggak juga.

Mudah meminta maaf? Juga nggak.

Bijak terhadap pemasukan? Apalagi, kan disana dia nggak digaji.

Lagian ngapain juga sih jadi penjaga pantai di dalem laut. Mending jadi Kante yang perminggu digaji 5 M. (*)

BACA JUGA Kartun SpongeBob SquarePants di Mata Anak Kecil atau tulisan Bina Adikara Ananto lainnya.

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.

---
5

Komentar

Comments are closed.