4 Usaha ini Cocok Buat Kalian yang Pengin Kaya Tapi Nggak Mau Ribet – Terminal Mojok

4 Usaha ini Cocok Buat Kalian yang Pengin Kaya Tapi Nggak Mau Ribet

Artikel

Avatar

Kalian mau buka usaha tapi males? Yaelah, ngapain mau buka usaha kalo males?

Memang, konon memulai bisnis atau usaha itu sangat merepotkan, melelahkan, belum tentu ada hasilnya, dan saingannya sangatlah banyak. Padahal memang sudah hakekatnya bahwa berbisnis itu pasti melelahkan, belum tentu untung, dan banyak pesaing pulak. Tetapi marilah membayangkan dunia utopia sesaat tentang bisnis yang terlepas dari semua masalah itu, dan yang jelas pasti untung.

Adakah yang semacam itu?

Ada kok. Kalian hanya perlu sedikit usaha lebih keras buat memikirkan ide usaha macam apa yang mau kalian lakukan, dan langsung eksekusi saat sudah menemukan ide tersebut.

Dari analisis atas dan kendala-kendala yang dihadapi, mari petakan usaha apa yang cocok sama agar kalian terhindar dari segala macam kesusahan yang akan menimpa kalian. Berikut adalah empat usaha agar kalian bisa sedikit lebih nyantai tapi tetap dapat untung memuaskan.

1. Jadi trader profesional

Banyak iklan di internet tentang menjadi trader adalah pekerjaan yang gampang dan menghasilkan banyak uang. Tentunya kalian masih ingat Budi Dinamo yang seorang trader profesional di sebuah platform trading abal-abal itu. Banyak yang melihat iklan tersebut lantas beramai-ramai mendownload aplikasinya—tak lupa mendownload VPN karena sudah diblokir di Tanah Air kita ini—melakukan deposit, melakukan aktivitas trading profesional, dan BOOOOMMMM berhasil semua dan mereka menjadi kaya raya, lalu tersadarkan bahwa itu semua hanyalah ilusi.

Tetapi sungguh, jika kalian menempuh jalan yang benar dengan memahami ilmu investasi di Bursa Efek Indonesia dan membeli saham yang berfundamental baik, kalian bakal bisa dapet duit kok. Nggak usah capek-capek analisis, nggak perlu banyak tenaga, nggak perlu mikirin lokasi fisik, nggak juga peduli sama pesaing. Cukup beli saham BBRI pake duit satu miliyar saja dan nggak usah jual sampe kapan pun, cukup nikmati dividen tahunan saja.

Kalau mau dihitung dengan harga BBRI saat ini yang masih di bawah 2500 per lembar—anjlok gegara covid—maka dividen yieldnya adalah 7%. Maka kalau kalian beli BBRI di harga sekarang dengan duit satu miliyar dan dividen per tahunnya adalah 7 %, berarti kalian bakal dapet duit sekitar 70 juta per tahun—belum dipotong pajak. Dan kalau dibagi 12 bulan berarti per bulannya dapet sekitar 5.8 juta.

Baca Juga:  Selebgram dan Pengusaha Sebaiknya Saling Memahami

Tentunya masalah yang kemudian timbul adalah BAGEMANE KALIAN DAPET DUIT SEMILYARNYA DULUUU!

2. Jadi tukang isi survei

Banyak sekali sekarang tukang isi survey online dan dibayar. Iya, kalian tinggal daftar di sebuah platform pengisian survey online, kemudian kalian bakal disuruh ngisi survey buanyak banget dari berbagai bahasa, dan setiap kali kelar ngisi survey, kalian bakal menerima kredit berupa duit sekian USD. Ada yang bayarnya pakai Rupiah, ada juga yang pake USD tergantung platform mana yang kalian pilih.

Nah, usaha jenis ini sungguh tidak melelahkan, apalagi bau, apalagi sedikit keuntungannya—makin banyak survey makin banyak juga dapet duit—dan tentunya nggak peduli saingan banyak atau tidak karena semua survey sudah dibagi rata dari platform tempat kalian daftar. Asli, sungguh usaha yang cocok untuk milenial kayak kalian-kalian gini.

3. Jadi penulis di Mojok

Kalau kalian bisa rajin nembus rubrik Esai Mojok setiap minggu, kalian bakal kaya. Atau kalau ternyata mental mulu nulis di rubrik esai ya minimal rajin nulis dan nayangin tulisan di Terminal Mojok. Kan lumayan itu bisa dapet 400 ribu tiap bulannya, cuma berbekal opini-opini tajam nan kritis. Lagian kalo nulis di mojok pasti kalian bakal dianggap memiliki derajat lebih tinggi di lingkungan kalian karena konon nembus pertahanan mojok itu lebih sulit daripada memenangkan kursi DPR.

Jadi penulis di mojok juga nggak melelahkan, penghasilannya lumayan, nggak bau, apalagi banyak pesaing. Eh pesaing emang banyak sih, tetapi selama kalian kritis dan tajam dalam beropini tentunya bakal rajin tayang tulisannya kok.

4. Pesugihan

Kalau dengan cara-cara di atas kalian masih merasa terlalu melelahkan, terlalu sedikit yang dihasilkan, atau terlalu banyak pesaing, barangkali jalan kalian memang bukan di sana. Atau bukan juga di jalan umum yang lazim ditempuh banyak orang. Maka, pergi ke gunung sempu dan semedi di sana tujuh hari tujuh malam barangkali adalah cara yang tepat untuk kalian. Nggak masalah kedinginan sampe hipotermia maupun menderita kelaparan selama beberapa hari, itung-itung prihatin bentar, abis itu yakinlah kalian bakal kaya raya.

Baca Juga:  3 Karakter Buruk Tuan Krabs, Pengusaha Kaya yang Tidak Visioner

BACA JUGA 4 Alasan Usaha Ternak Ayam Sebaiknya Jangan Dilakukan dan tulisan Riyanto lainnya.

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya.

Pernah menulis di Terminal Mojok tapi belum gabung grup WhatsApp khusus penulis Terminal Mojok? Gabung dulu, yuk. Klik link-nya di sini.

---
30


Komentar

Comments are closed.