Penulis: Aliurridha

Penganut paham kebebasan berekspresi dan menulis untuk merayakan eksistensi diri.

Artikel

Stereotip Orang-Orang tentang Masyarakat Asli Lombok

Avatar

Stereotip ini datang dari teman pengajian istri saya. Ia mem-forward pesan broadcast dari temannya bahwa warga Lombok itu hedon dan hobi party sama bule.

Artikel

Ide Ngawur Yasonna yang Pengin Bebaskan Napi Korupsi karena Corona

Avatar

Yasonna membuat klaim jika napi korupsi tidak dibebaskan maka akan berbahaya bagi keberlangsungan lembaga pemasyarakatan.

Artikel

Lockdown dan Darurat Sipil: Saya Sedang Déjà vu atau Memang di Negeri Wano?

Avatar

Negeri asal saya, Wano sejak 800 tahun lalu sudah melakukan lockdown bukan karena takut corona tapi karena menyembunyikan sejarah pada abad kekosongan 800 tahun lalu.

Featured

Alasan Kenapa Masakan Khas dari Luar Jawa Banyak Berbahan Daging tapi Masakan Jawa Nggak

Avatar

Beda dengan masakan dari luar jawa yang kebanyakan olahan daging seperti rendang, masakan dari Jawa malah banyak sayuran seperti pecel. Kok bisa gitu sih?

Featured

Sudah Tepat Khensin Himura Tolak Gabung ke Pemerintahan, Godaan Terlalu Berat

Avatar

Di rumah sakit Khensin Himura senyum-senyum sendiri memikirkan reaksi media atas kejadian ini. Sayang teramat sayang media malah mencurigai itu konspirasi.

Artikel

Riset Saya yang Bisa Dijadikan Panduan untuk Membedakan Seorang Pria dan Buaya

Avatar

Sebagai seorang peneliti meski partikelir saya tertarik untuk membuat riset daftar rayuan para buaya yang perlu diwaspadai para ladies seluruh dunia.

Artikel

Pria yang Jadi Penjahat Kelamin dan Kekhawatiran pada Anak Perempuannya

Avatar

Jahe adalah seorang penjahat kelamin dengan rekam jejaknya terlalu menakjubkan untuk anak baru masuk SMA.

Artikel

Jika Karl Marx Hidup Lagi, Ia Akan Bilang kalau Jadi Silent Reader Itu Candu

Avatar

Saya pilih jadi silent reader karena malas untuk ikut nimbrung berdebat meski saya kadang merasa lebih mengerti dari si tukang bikin onar di grup WhatsApp.

Featured

Susahnya Menulis Parodi Kayak Haris Firmansyah dan Gusti Aditya

Avatar

Saya meyakini menulis parodi adalah sesuatu yang tidak akan mati dan bisa diambil alih oleh kecerdasan buatan. Bukan begitu?

Artikel

Simpangsiur Info TKA dan Ditangkapnya yang Sebar Video Apa Termasuk Praktik Kill The Mesenger?

Avatar

Kill the mesenger adalah upaya membungkan para agen informasi ketika negara memonopoli informasi. Penangkapan, klarifikasi, lantas dibebaskan sangat ganjil.