Indonesia Archives – Terminal Mojok

Tag: Indonesia

Featured

Kita Harus Menerima Keberadaan Jamet sebagai Subkultur Buruh Lepas Indonesia

Avatar

Jamet sendiri besar di kalangan anak muda serta kaum pekerja, bedanya kaum pekerja di sini kebanyakan adalah buruh lepas alias kuli.

Artikel

Ketika Kepolisian Indonesia Fobia dengan Sepak Bola

Yongky Choirudin

Sebenarnya apa sih yang membuat kepolisian begitu pelit untuk mengeluarkan izin keramaian pertandingan sepak bola Liga 1 dan 2?

Featured

Panduan Memahami Resesi Ekonomi Indonesia yang Baru Diumumkan

Avatar

BPS baru saja merilis data resesi Indonesia di kuartal III 2020. Meski sepintas terdengar buruk, sebenarnya ekonomi Indonesia masih tumbuh.

Featured

Pilpres Indonesia Lebih Layak Dijadikan Box Office Ketimbang Pilpres Amerika

Gusti Aditya

Jika Pilpres Amerika dijadikan sebuah film nih ya, tokoh utama berat sebelah. Pasti Trump lagi, Trump lagi.

Artikel

Menebak Alasan Jokowi Merasa Perlu Berkomentar Soal Pernyataan Macron

Aminah Sri Prabasari

Jangan-jangan karena banyak pemimpin muslim memprotes Macron, termasuk Mahathir Muhammad yang paling dekat, Jokowi jadi pengin ikutan?

Artikel

Pop Mie Pake Nasi Bisa Menjawab Kebutuhan Dasar Orang Indonesia

Atanasius Rony Fernandez

Pop Mie dengan bangga mengeluarkan produk terbaru dengan label Pop Mie Pake Nasi.

Artikel

Profesor Snape Adalah Gambaran Nyata Tipikal Bapak-bapak Indonesia

Faris Ahmad Fathoni

Profesor Snape adalah tipikal bapak-bapak Indonesia yang mencintai anaknya lebih dari apa pun tapi ya emang nggak ekspresif aja.

Artikel

Sebenarnya, Identitas Orang Indonesia Itu seperti Apa?

Avatar

Seperti apa sih identitas orang Indonesia? Apakah seperti orang Jepang yang dikenal disiplin, orang India yang pintar, orang Cina yang gigih?

Artikel

Begini Rasanya Jadi Orang Syiah di Indonesia

Avatar

Dulu, saya pikir jadi Syiah itu bukanlah suatu masalah di Indonesia, nggak ada yang salah. Tapi, pikiran itu berubah ketika saya makin dewasa.

Artikel

Kelabu Masa Pensiun Pesepak Bola di Indonesia

Avatar

Permasalahan lain yang sebenarnya mesti segera diatasi di sepakbola Indonesia adalah keberlangsungan karier para pesepakbola profesional.