TERBARU


Artikel

Seandainya Saya Jadi Sinta dalam Kisah Ramayana

Avatar

Bagi banyak orang, Sinta melambangkan kesetiaan. Tetapi bagi saya, Sinta itu keterlaluan lugunya. Kadang jatuh cinta memang membuat orang mendadak goblok.

Artikel

Cinta dan Benci Untuk Dokter Tirta Mandira Hudhi

Aminah Sri Prabasari

Dokter Tirta dicintai karena melakukan banyak hal untuk membantu menghadapi pandemi. Tapi ada juga yang membenci karena dianggap sedang berpolitik praktis.

Artikel

Alasan Kenapa Warga Cimahi Suka Ngaku-Ngaku Orang Bandung

Avatar

Perasaan bangga sebagai orang bandung ini juga nampaknya dirasakan oleh orang Cimahi yang akhirnya suka ngaku-ngaku sebagai orang bandung. Cie yang gagal move on ~

Artikel

Buat yang Udah Lama Pengin Botak, Masa Karantina Adalah Waktu yang Tepat

Avatar

Saya yakin, banyak dari kamu yang udah lama pengin potong botak, tapi selama ini kamu ragu-ragu karena nggak percaya diri.

Artikel

Menyantuni Anak Yatim agar Doa Pribadi Terkabul, kok Terasa Salah ya?

Avatar

Peduli kepada anak yatim adalah kewajiban kita, maka mari menyayangi mereka dengan cara yang bijak. Tak perlu embel-embel bahwa kita butuh doa mereka.

Artikel

Anime “Tokyo Ghoul” dan Pikiran Soal Manusia yang Ternyata Lebih Kejam dari Ghoul

Avatar

Anime Tokyo Ghoul ini bikin mikir kalau manusia tuh jahat dan menyeramkan. Apalagi, sama hewan-hewan. Soal cerita manusia makan manusia lain sih udah biasa.

Artikel

4 Alasan yang Sering Membuat Orang Ragu-ragu Resign dari Tempat Kerja

Seto Wicaksono

Saya selalu bertanya, sebenarnya, apa yang bikin mereka ragu-ragu ketika pengin resign? Padahal, kalau mau resign, ya resign aja gitu.

Featured

Starter Pack Petani Tambak Sebelum Memanen Ikan Tengah Malam

Avatar

Kaos bekas kampanye partai bagi petani tambak, bukan hanya suatu fashion yang berisi slogan-slogan bualan, tapi ia adalah suatu manifesto untuk panen ikan.

Artikel

Selain Nggak Punya Warna Hijau, Orang Madura Juga Nggak Kenal Huruf “W” dan “Y”

Siti Halwah

Ketika orang Madura menyebut kota Surabaya, biasanya pengucapannya berubah menjadi Sorbhajah. Huruf y dalam kata tersebut diganti menjadi huruf j.

Featured

Surat untuk Mas Pur, Tukang Ojek yang Tetap Bekerja di Tengah Pandemi Corona

Gusti Aditya

Maksud saya menulis surat ini adalah menyampaikan rasa kagum pada Mas Pur dan segenap pemain di Tukang Ojek Pengkolan yang masih berkerja di tengah wabah.