MOJOK.CO – Inilah daftar hal yang dibenci wanita dari laki-laki dan sebaliknya. Daftar ini berguna agar kalian bisa mengarungi hubungan asmara tanpa halangan berarti.

Sebagai cowok, saya selalu bingung menentukan sikap ketika mendengar cewek bilang, “men are trash.” Di satu sisi, saya tahu itu generalisasi yang goblok, tapi di sisi lain, saya nggak bisa ngeles sama pendapat itu. Ha ya gimana, wong saya sering nemu cowok sampah (pada beberapa kesempatan, saya sendiri) di kehidupan.

Kalimat itu saya rasa nggak muncul dari ruang kosong, alias mengada-ada. Nyatanya memang banyak sikap-sikap tidak menyenangkan dari kaum pria kepada wanita. Contoh kasusnya banyak, bahkan mungkin bagi kalian yang sedang menjalin hubungan, kalian pernah jadi pelaku.

Kalau kalian para pria nggak terima sama kata-kata itu dengan bilang, “ah aku nggak gitu kok,” saya beri beberapa contoh tentang kelakuan taek dari kaum pria. Siapa tahu, kalian nemu diri kalian dalam contoh-contoh ini terus ngaca.

Hal yang dibenci wanita dari laki-laki pertama adalah sibuk dengan hari ini tapi lupa masa depan

Maksudnya begini. Laki-laki sering banget terlalu fokus sama satu hal pada masa kini sampe lupa tentang masa depan. Kalau lagi fokus kerja, ya kerja. Kalau lagi seneng ngegame, ya main game terus nggak ngurus hari esok. Laki-laki tanpa hari esok itu dianggap nggak banget sama wanita.

Jujur saja, dulunya saya kek gini. Tahu impian saya apa dulunya? Pemain Dota pro, wasyuuu. Gara-gara impian bodoh itu, saya nggak kuliah dan begadang tiap hari yang ujungnya bikin ribut dengan pacar.

Hal yang dibenci wanita dari laki-laki kedua adalah mengabaikan pekerjaan domestik

Jujur aja, kalian ganti sprei terakhir kali kapan? Nyapu? Nyuci gelas kopi yang keluar jamur itu?

Baca juga:  Pacar Sewaan

Ada cowok yang rajin? Ada. Tapi “kemproh” biasanya lekat dengan laki-laki, dan itulah yang dibenci setengah mati oleh wanita.

Hal yang dibenci wanita dari laki-laki ketiga adalah terlalu suka cari hobi

Sabar-sabar, jangan pada marah dulu. Maksud dari hal di atas adalah kalian terlalu sering nyari kesibukan dan hobi, sampai lupa dengan pasangan kalian. Ujung-ujungnya, kalian bikin kesan dateng ke wanita kalau ada pengennya doang.

Hal yang dibenci wanita dari laki-laki keempat adalah tidak peka alias tidak paham situasi

Kalian pernah didiemin pacar tiba-tiba? Pernah. Masalahnya kenapa? Nggak tahu. Terus kalian ngapain untuk menghadapinya? Ya diem aja orang nggak tahu apa-apa.

Nah, itu maksud saya dengan tidak peka alias tidak paham situasi. Cowok sering banget kejebak situasi kek gini. Contoh, becandain pacar yang kesakitan karena mens, atau nggampangin masalah ketika cewek lagi curhat.

Hal yang dibenci wanita dari laki-laki terakhir adalah suka menyembunyikan perasaan

Karena paham maskulinitas yang wagu, laki-laki sering kali menyembunyikan perasaannya agar terlihat kuat. Lambat laun perasaan yang ditutupi itu justru menggerogoti diri hingga membuat semua orang dianggap tidak pengertian. Ya gimana mau ngerti cuk kalau ditutupi?

Ini tips dari cowok juga nih, dengerin. Bos, nggak usah sok kuat dan nutupi semuanya, kadang-kadang ambruk terus rebahan itu perlu.

Itulah lima hal yang wanita benci dari laki-laki. Tapi demi keseimbangan kosmos, rasanya nggak adil kalau hanya nulis dari sisi wanita doang. Maka list selanjutnya adalah daftar lima hal yang dibenci laki-laki dari wanita.

Baca juga:  Orang Ketiga Datang ketika LDR Terasa Menyiksa

Yang pertama, jangan terlalu sering ragu-ragu, apalagi hal sepele

Ladies, ragu itu boleh, bahkan bagus pada titik tertentu. Tapi kalau kamu ragu milih antara dress warna merah PDI dan dress merah Arsenal, mending kamu merebut alat produksi aja deh.

Yang kedua, kasih tahu laki-laki apa maksudmu

Laki-laki bukan dukun. Apalagi nggak semua dukun bisa baca pikiran. Biar sama-sama enak nih, kasih tahu apa maksudmu. Kode doang nggak berhasil, wis to percoyo wae, nggak semua laki-laki itu lulus pramuka.

Yang ketiga, hanya karena nggak dipajang di Instagram bukan berarti pacarmu punya selingkuhan

Jangan sering-sering ribut gara-gara masalah fana ini ya, Ladies. Cowokmu mungkin nggak mau pasang foto berdua denganmu karena memang nggak kepengen aja. Orang bisa kok memilih nggak melakukan sesuatu tanpa alasan.

Yang keempat, jangan suka mengungkit masalah lama

Iya, dua tahun lalu pada jam empat lebih lima belas menit cowokmu melakukan kesalahan. Tapi bukan berarti kalian punya free pass untuk mengungkitnya. Serius, masalah yang sudah terjadi biarlah terjadi, manusia bakal berubah. Bahkan laki-laki, makhluk-primitif-one-dimensional sekali pun bisa berubah.

Yang kelima, jangan terlalu sering menanyakan apa hal yang dilakukan

Biasanya sih ini kebiasaan wanita yang lagi LDR. Kalian nanya pacarmu seharian ngapain aja, sampai ke detil-detilnya kayak pakai kaos warna apa dan nge-pick hero apa. Perhatianmu begitu manis, tapi terkadang kalian nggak sadar kalau kalian melewati batas.

Maksudnya, jadi pacar kan nggak harus bertingkah kayak polisi menginterogasi maling toh?

BACA JUGA Negara Boleh Goblok, Kita Jangan dan artikel menarik lainnya dari Rizky Prasetya.