Diet Kemal MOJOK.CO

Diet Kemal, Bukan Sembarang Diet yang Bisa Kamu Ikuti

MOJOK.CODiet Kemal Mochtar viral. Penyiar radio Gen FM itu berhasil membabat berat badannya, dari 120 menjadi 64 kilogram. Perlu syarat khusus untuk ikut diet ini.

Awal mulanya Kemal Mochtar hanya mencoba menjawab pertanyaan teman-temannya terkait turun berat badan yang bisa dikatakan dahsyat. Penyiar radio Gen FM tersebut sukses membabat berat badannya, dari 120 ke 64 kilogram. Diet Kemal ini sebuah capaian yang bakal sulit kamu kejar, para pemburu diet paruh waktu.

Awal mula memutuskan untuk diet karena pengalaman horor di malam hari. Bukan, bukan ketemu wewe gombel atau teringat mantan yang telah lalu. Saat itu, Kemal tersedak ketika tengah tidur. Sudah tiga kali tenggorokannya tersedak. Sebuah pengalaman yang bikin blio takut untuk tidur lagi.

“Gue dua atau tiga kali itu keselek, wah itu serem banget sih, keseleknya sampe gabisa ngomong dan gabisa napas. Itu rasanya kayak ke block gitu, dan saat diminumin air itu tumpah semua air yang ada di mulut gue. Rasanya kayak mau mati, panik sampe gue gamau tidur lagi karena jadi takut mati,” tutur Kemal kepada DetikHealth.


Pengalaman horor itu yang mengawali booming-nya diet Kemal. Blio sempat mencoba naik sepeda sebagai pilihan olahraga untuk diet. Pun, catering sehat juga pernah dicoba. Berat badannya turun dari 120 ke 90. Namun, ketika sudah susah payah, beratnya tetap naik lagi ke 110 kilogram.

Baca juga:  Ramuan Jamu Tradisional, Rahasia Kebugaran Jokowi

Setelah konsultasi dengan dokter nutrisi, diet Kemal pun dimulai. “Jamnya diatur, makannya jam berapa. Jenisnya diatur, makanannya apa aja. Jumlahnya juga diatur. “Menu makanannya dari dokter, dan gue pun cocok. Kenapa? Karena makanannya ada rasanya,” katanya menggambarkan perjuangannya selama satu tahun demi diet Kemal ini.

Selain mengatur asupan nutrisi, Kemal juga tidak boleh tidak olahraga setiap hari. Anjuran dokter untuk diet Kemal adalah jalan kaki selama 30 hingga 60 menit. “Kalo gue olahraga lari, itu ada perhitungannya sendiri. Jadi, dokter nyaranin yang simple aja, yaitu jalan. Gue setiap hari jalan 30-60 menit, dan itu mutlak gue harus lakukan setiap harinya,” tegasnya.

Nah, membaca diet Kemal ini kamu pasti mengira gampang-gampang saja. Masalahnya adalah diet Kemal ini bukan jenis diet untuk semua orang. Jadi, kamu tidak secara mentah meniru diet Kemal begitu saja. Mengapa?

Lewat videonya yang sudah ditonton lebih dari satu juta penonton, Kemal menjelaskan bahwa dietnya memang “dirancang” untuk dirinya sendiri. Sementara itu, tiap-tiap orang berbeda. Baik gender, usia, tekanan darah, hingga berat badan. Masing-masing punya takaran nutrisi yang berbeda.

Jadi, kalau pingin ikut diet Kemal, kamu harus konsultasi ke dokter nutrisi. Itu langkah pertama yang mutlak kudu dilakukan supaya dapat “takaran” yang pas. Langkah kedua adalah menguatkan niat. Kemal menyebutnya sebagai determinasi.

Baca juga:  Mengenal Diet Mediterania yang Terpilih Jadi Diet Terbaik 2019

“Buat pejuang diet yang lain. Inget! Konsistensi adalah kunci. Good luck,” pungkasnya.