MOJOK.COTiarbah pakai rice cooker buat masak aneka lauk, sementara Mojok Institute menemukan lima fungsi lain rice cooker yang tidak kalah berguna untuk memudahkan kehidupan kita.

Ada banyak hal di dunia yang kita terima begitu saja, nggak pernah kita pertanyakan, atau kita apresiasi. Seringnya, kita mikir kalau hal-hal itu akan selalu ada dalam hidup kita. Pas hilang aja, baru deh kita sadar kalau selama ini kita sangat beruntung punya itu semua.

Kalau kita berusaha sedikit saja lebih mengapresiasi apa yang kita punya, sebenarnya hidup kita nih cukup-cukup aja. Nggak perlu lagi mikir pengin beli ini atau beli itu. Selama kita kreatif memanfaatkan apa yang kita punya, kita tidak akan kekurangan apa-apa.

Mari kita ambil contoh, siapa sangka rice cooker–alat pemasak nasi yang selama ini kita terima sebagai alat yang hanya bisa mengubah beras menjadi nasi–ternyata bisa difungsikan sebagai alat memasak macam-macam makanan lainnya.

Di tangan jenius seorang Tiarbah, yang terkenal dengan channel Masak Daruratnya, kita jadi (((tercerahkan))) kalau fungsi rice cooker lebih dari sekadar alat untuk memasak nasi.

Dia menunjukan bahwa rice cooker bisa menjadi pengganti kompor, gas, sekalian dengan wajan-wajannya yang bisa digunakan untuk memasak mulai dari masakan yang sederhana seperti mi, telur, nasi goreng, sampai masakan yang kompleks seperti kue, martabak, hingga i dan rendang!11!!

Seperti seorang nabi, dia menunjukan kita ke jalan yang benar bahwa dengan rice cooker, kita bisa melakukan banyak hal. Tidak perlu lagi menjadi konsumtif dengan membeli kompor atau alat masak lain. Yang ada, rice cooker malah lebih aman daripada kompor karena tidak perlu khawatir harga gas naik atau mengalami kemalangan seperti gas mleduk.

Tapi apakah kalian tahu bahwa Mojok Institute sebenarnya lebih kreatif dari Chef Tiarbah soal memanfaatkan rice cooker ini?

Baca juga:  10 Resep Masakan Murah + Gampang + Modal Magic Com ala @masakdarurat, Akun Masak Paling Lovable Saat Ini

Dari riset yang kami lakukan, masih ada fungsi lain dari rice cooker selain bisa digunakan untuk memasak. Bukan hanya ada satu atau dua, tapi ada lima fungsi lainnya. Apa sajakah itu?

1. Mengeringkan cucian

Betul, Anda tidak salah baca. Rice cooker bisa dipakai sebagai alat pengering cucian. Caranya: simpan pakaian basah di permukaan rice cooker yang sedang menyala. Panas dari rice cooker bisa mengeringkan cucianmu dengan cepat.

Jenis cucian apa saja yang bisa dikeringkan oleh rice cooker? Ya bisa dipikir sendiri lah, yang kecil dan bisa nempel di permukaan rice cooker. Ya betul! Selimut! Eh sempak maksudnya wqwq.

Ingat ya, nyimpen cuciannya di permukaan rice cooker. Bukan di dalamnya. Kalau di dalamnya sih… Situ mau bikin kuah sempak kayak pedagang baso apa??

2. Spa dan sauna

Kamu sobat misqueen tapi pengin ngerasain spa dan sauna ala-ala seperti yang di tv? Tenang, dengan bantuan rice cooker, itu semua gampang dilakukan.

Anda hanya perlu mendekatkan muka ke uap rice cooker ketika dia sedang digunakan dalam mode memasak nasi. Uap dari rice cooker akan membantu pori-pori kulit Anda terbuka lebar. Sama seperti habis spa dan sauna. Kalau kulit Anda tidak kuat dengan panas dari uapnya, Anda bisa menaruh lap basah di atas uap itu, lalu setelah lap itu menyerap panas, taruh deh ke wajah.

Baca juga:  Hal-Hal yang Lebih Menyedihkan daripada Putus Cinta

3. Pengharum ruangan

Betul, rice cooker juga bisa difungsikan sebagai pengharum ruangan. Caranya adalah, Anda tinggal masukin harum jenis apa yang Anda inginkan ke dalam rice cooker.

Jika memasukan rendang, maka ruangan akan wangi rendang. Sama halnya jika Anda masukin opor ayam maka ruangan akan wangi opor ayam. Kalau Anda masukin kenangan? Ruangan akan wangi hari-hari bersamanya yang tak akan terulang lagi. Hehe.

4. Alarm

Kita semua tahu bahwa bunyi klik rice cooker adalah salah satu bunyi yang membawa kebahagiaan. Pernahkah terpikir kalau bunyi klik kebahagiaan ini sangat cocok untuk dijadikan alarm?

Kalau biasanya Anda akan kesal mendengar alarm yang ringtonenya menyebalkan itu, lalu akhirnya nggak jadi bangun dan memilih untuk menekan tombol snooze. Dengan bunyi klik rice cooker, kamu akan langsung terbangun karena mendengar bunyinya saja Anda akan bahagia.

5. Helm

Dalam keadaan darurat, rice cooker bisa menjadi penyelamat. Kalau tiba-tiba ada gempa, misalnya, kamu bisa segera melindungi kepala dengan baskom (?) rice cooker itu. Kuat dan bisa melindungi dari reruntuhan. Satu-satunya hal yang harus Anda pastikan adalah Anda tidak besar kepala saja, jadinya muat di kepala Anda.

BACA JUGA 5 Hal Konyol yang Diam-Diam Pernah Kita Lakukan dan artikel menarik lainnya di POJOKAN.