Minggu ini Madam tidak bisa meramal zodiak kalian karena Madam mau ikut iktikaf demi mendapat lailatul qadr, yo~ Jadi sebisa mungkin mari kita hindari hal-hal berbau pagan. Madam juga saat mengetik ini sedang memakai hijab batik payet merek CK dan sudah berwudu dengan Evian sparkling water. Segar, mewah, dan gaya dengan dipenuhi spirit imtaq.

Kalau pilihannya jatuh cinta atau jatuh miskin, mana yang kamu pilih?

E he he he he, yang pertama ateuh, iya kan! (maksa~). Soalnya membuka banyak kemungkinan dan membuat kamu lebih bersemangat untuk menjalani hari-hari membosankan sebelum besok kiamat. Sebagai pengamat dunia percintaan yang gagal dan bangun selama 150 tahun di fananya dunia ini, Madam akan kasih beberapa poin yang mungkin bisa berguna untuk kalian para insan yang sedang PDKT

Perhatikan Dua Detail Berikut Ini: Gigi & Kuku

Ini penting loh. Penampilan orang boleh aja berantakan kaya abis angin-anginan di depan mesin jet pesawat NASA, apalagi kalo doi seorang rockstar dari band gotik … mau pake anting rantai dari duri sukun juga BEBAS. Namun, seribet apa pun penampilannya, jika kuku dan giginya terlihat bersih, kemungkinan besar dia tidak punya masalah soal kebersihan diri. Dan itu adalah hal yang baik :’)

Dari kuku kamu juga bisa mengira-ngira kepribadian orang. Ada beberapa orang yang punya kebiasaan menggigit kuku. Bukan karena mereka nggak mampu beli nasi lantas mereka makan kuku sendiri ya. Bukan itu. Biasanya orang yang nggak sadar gigitin kukunya sendiri adalah orang yang mudah gugup. Kalau sudah tahu begini kan kamu bisa ngebantu dia ngobrol hal-hal ringan supaya bisa lebih relaks.

Jika kamu lagi PDKT sama cewek dan dia hobi menghias kukunya, kamu juga bisa nebak apa warna favorit dan preferensi dia soal tren. Ini bisa jadi ice breaker yang bagus. Kecuali kalau kamu lebih suka calon pasangan kamu punya kuku jempol sepanjang 15 cm, ya terserah itu kan selera pribadi. Cuma ngingetin aja ni, hal itu mungkin akan menghambat komunikasi via chat karena dengan kuku jempol segitu dia bakalan susah nyecroll layar HP-nya.

Lihat Caranya Memperlakukan Orang

Saat PDKT orang punya tendensi buat bersikap baik dan mempermanis keadaan supaya jalan ke depan lancar jaya bebas hambatan. Namun, jangan mudah terhanyut karena hanya ikan mati yang terbawa arus (caeeelah, setaaan! Kite mamalia keleeeus~).

Baca juga:  Tanggal Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar yang Bikin Bingung

Hal paling gampang untuk mengetahui true color seseorang ialah dengan mengamati caranya berinteraksi dengan orang-orang yang status sosialnya di bawah dia.

Halo budak~ (elitestatic.com)

Halo budak~ (elitestatic.com)

Lihat gimana cara dia ngomong sama pembantunya, sama satpam, sama penjaga karcis bioskop, sama tukang parkir, dan lain sebagainya. Apakah dia memperlakukannya dengan hormat? Apakah dia cukup sopan untuk selalu bilang terima kasih? Atau dia hanyalah seorang makhluk indah egomaniak yang bisanya buang sampah sembarangan doang lalu merasa dia paling benar di setiap pertengkaran, tidak minta maaf seakan-akan dia suci dari dosa, dan nggak pernah cukup peka untuk nanya apa yang kamu rasain padahal kamu ada di sana, tapi matanya masih jelalatan ngeliat yang laen-laen HAAAH??? HAAAH???

Amati Caranya Berkendara(an)

Mobil, motor, opelet, kopaja, semua sama saja. Kalau dia punya kendaraan pribadi, perhatikan apakah dia memastikan kamu aman sebelum berkendara. Kalau dia bawa mobil, apakah dia akan mengingatkan kamu untuk memasang sabuk pengaman? Kalau dia minjem motor bapaknya, apakah dia akan selalu memastikan kamu menggunakan helm sebelum kalian memulai road trip cinta ini? Jika kalian menggunakan kendaraan umum, apakah dia tipe ngangkang dua meter di tempat duduk sehingga yang lain susah bergeser? Saat kalian berdua menyeberang jalan, apakah dia cukup awas untuk memastikan keselamatan kalian dan nggak nyelonong gitu aja meninggalkanmu dalam keadaan bengong?

Lihat apakah dia cukup sabar menghadapi kemacetan atau malah tipe main klakson sambil ngatain silsilah keluarga orang. Apakah dia merasa ngebonceng kamu sama kayak ngebonceng lobak? Sehingga dia merasa cukup aman untuk multitasking sambil ngegeber motor sekaligus asyik bales SMS di HP-nya buat download ringtone gratis?

Halo beb, aqu jemput sekarang yaaa. (kisahasalusul.blogspot.com)

Halo beb, aqu jemput sekarang yaaa. (kisahasalusul.blogspot.com)

Masih banyak ikan di laut, tapi nyawa cuma satu. Apakah kalian sudah merasa cukup ibadah di dunia ini sehingga ingin mendekatkan diri kepada Tuhan dengan cara berpartisipasi menjadi bagian statistik kecelakaan di jalanan? Lalu apakah paragraf ini kebanyakan tanda tanyanya? Iya juga ya? Hehehe?

Baca juga:  Lima Buku yang Perlu Kamu Baca di Ramadan Tahun Ini

Tanyakan kepadanya, Ada Hal Menarik Apa Hari Ini?

Jawabannya dari pertanyaan simpel tersebut bisa menjadi sebuah KOENTJI. Jika pertanyan ini terus kalian tanyakan dan jawabannya selalu, “Nggak tahu. Nggak ada yang menarik,” mungkin dia memang punya kepribadian enigmatique atau dia tidak mau repot berusaha karena kalian dianggap tidak cukup penting. Emang ena~

Kalau dia menceritakan hal-hal lucu yang dia ingat, tandanya dia punya kepribadian humoris. Jika ceritanya adalah keluhan soal masalah yang dia hadapi, kamu boleh seneng karena dia mulai membuka ruang pribadinya untukmu. Kalau yang dia ceritakan soal isu politik atau agama yang sedang berlangsung, bisa lebih menarik lagi. Dari situ kamu bisa lebih mengenal cara dia berpikir dan sikapnya menanggapi isu-isu tersebut.

Follow-up-nya adalah apakah kalian bisa mendiskusikan hal tersebut dan saling tukar pendapat? Atau kalian justru menemukan tanda bahwa kalian memang tidak sejalan? Misalnya dia anti-kemapanan, sementara kamu suka riya di Path~

Ngobrol hal-hal kecil seperti ini secara tidak sadar akan membuat kalian mengerti apakah kalian memang cocok jalan bersama atau ternyata jodoh kalian memang belum lahir ke dunia ini.

Sekali lagi, emang enaaa~

Suka Binatang atau Tidak?

Ini keliatan remeh ya? Terserah. Tapi menurut pendapat pribadi Madam, orang yang suka binatang cenderung punya hati yang lembut. Nggak harus melihara anjing atau kucing ras yang ongkos perawatannya lebih mahal dari duit makan kamu sebulan. Nggak perlu sampai begitu. Tapi setidaknya dia nggak menendang anak kucing sembarangan, atau ternyata punya hobi menikmati video pembantaian buaya yang kulitnya akan dijadikan tas desainer (males amat, bang!). Kamu cukup tahu bahwa dia punya empati pada binatang walau dia nggak suka atau takut sama binatang tersebut.

Namun, tolong juga diperhatikan, pastikan dia bukan tipe penyayang binatang ekstrem yang kalau mau makan permisi dulu ama kecoak lewat. Ngebayanginnya aja udah lelah aqu rasanya~

Bonceng tiga ya, Neng? Hehehe (pinimg.com)

Bonceng tiga ya, Neng? Hehehe (pinimg.com)

Semoga lima hal di atas bisa berguna buat ngertiin calon pasangan kamu saat PDKT. Seperti kata Firaun yang jenazahnya tidak juga membusuk,

“Ngapain juga capek-capek PDKT. Abis pacaran juga putus~”

Ya Rabb, maskara aing luntur~ (selamattinggal.blogspot.co.id/)

Ya Rabb, maskara aing luntur~ (selamattinggal.blogspot.co.id/)

Ehehehe, tidak puas-puas Madam ulangi, EMANG ENAAA~ uwuwuwuw.

Salam dinamis selalu dari halaman parkir Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat (lokasi Madam: https://goo.gl/maps/2Uwu9z1x6FF2).

Komentar
Kirim Artikel
No more articles