Kucing Prabowo: Satu-satunya Kucing yang Berpotensi Kencing di Sepatunya Jokowi dan Tasnya Megawati

MOJOK.COKucing Prabowo adalah satu-satunya kucing di Indonesia yang berpotensi kencing di sepatunya Pak Jokowi atau tasnya Bu Megawati.

“Dia memang kurang ajar kadang-kadang. Dia merasa dirinya itu bos itu, bener, hehe,” kata Prabowo Subianto ketika cerita soal Bobby, kucing kesayangannya, di podcast Deddy Corbuzier.

Di balik kesan “wajah kudeta” dari sosok Prabowo Subianto (btw, itu istilah dari blio sendiri lho yha~), ternyata Menteri Pertahanan Indonesia ini merupakan penyayang kucing. Bahkan spesifik ke kucing jalanan atau kucing kampung.

Iya si Bobby ini jebul merupakan kucing kampung, bukan kucing mahal macam Ashera, Savannah, atau Persia.


“Karena dia kan kucing jalanan. Dia dateng waktu rumah itu direnovasi, dia masuk, habis itu dia nggak mau pergi,” terang Prabowo.

Kisah kucing ini semakin menarik karena Prabowo cerita soal kebiasaan Bobby yang tak jarang suka mengencingi sepatu-sepatu milik tamu.

“Lah ini kucing gue ini brengsek juga, dia suka kencing di sepatu-sepatu (tamu). Itu kalau sepatu mahal gimana?” kata Prabowo.

Bahkan tidak hanya sepatu-sepatu yang—kemungkinan besar memang—mahal, ada juga tas-tas ibu-ibu mahal yang juga sering dikencingi Bobby. Tapi, tenang, nggak ada satu pun tamu yang marah sama Bobby.

Lah iya, kucingnya Pak Prabowo, mana berani?

“Ada lagi, ibu-ibu, dia bawa tas yang mahal, apa itu namanya. Gue nggak tahu. Ditaruh di bawah kan, dia (tamu) duduk di kursi sementara tasnya taruh di bawah. Tahu-tahu kucing gue.. cesss. Lah kan dia nggak enak marah sama kucing gue… kurang ajar itu kucing,” tambah Prabowo.

Baca juga:  Usai Jurus Bangau Sandiaga Uno, Terbitlah Master of Kungfu SBY

Namun satu pelajaran yang bisa kita ambil dari Bobby, kucing Prabowo, adalah bagaimana sifat alami kucing (terutama jantan) soal mempertahankan daerah kekuasaan. Ini 11-12 sama tuan rumah Bobby, yang kebetulan juga Menteri Pertahanan.

Lah iya dong. Kucing itu kan hewan tutorial, eh, teritorial.

Kucing (apalagi kucing jantan plus kucing jalanan yang tingkat survivalnya begitu tinggi) selalu menandai daerah kekuasaan mereka dengan kencing pada titik-titik strategis. Tujuannya agar tidak ada lagi kucing jantan lain yang berani mengganggu wilayahnya.

Nah, kalau merunut dari cerita Prabowo tadi, itu artinya kucing Prabowo punya kesadaran alami bahwa tamu-tamu yang datang merupakan daerah operasi atau ancaman.

Dan dalam rangka mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, si Bobby melakukan serangan pengencingan satu demi satu. Tanda kekuasaan yang jadi gerakan alami penaklukkan daerah yang dikuasai.

Apa si Bobby ini nggak sadar kalau sejarah Pak Bosnya juga dulu pernah melakukan upaya “penaklukkan” juga? Ke wilayah konflik Timor Timur misalnya?

Bahkan ketika Pak Bosnya terbukti gagal berkali-kali (Timor Timur lepas, karier militer selesai, sampai kalah pilpres) si Bobby malah berhasil. Ini kucing emang nggak ada adab, bahkan bosnya sendiri dikadali.

Bobby 1, Prabowo 0.

Bahkan kalau mengingat reputasi Prabowo Subianto dan tentu saja orang-orang yang bertamu ke rumahnya, jelas sepatu yang dikencingi Bobby ini bukan sepatu orang-orang sembarangan. Tamu-tamu yang pasti punya jabatan-jabatan mentereng.


Baca juga:  Cara Bu Megawati Mengapresiasi dan Mengkritik Cina Sekaligus

Jika sudah ditaklukkan oleh kucing Prabowo, artinya kucing Prabowo ini sudah melakukan “penaklukkan” ke beberapa instansi dalam negeri—bahkan mungkin juga tamu-tamu internasional. Ngeri.

Lagian, salah satu bukti penaklukkan yang berhasil itu, belum ada satu pun kisah tamu Prabowo yang ngamuk-ngamuk atau minta ganti rugi begitu sepatunya dikencingi Bobby. Itu tanda bahwa orang-orang secara sukarela “takluk” sama kucing Prabowo, bukan malah takluk ke Prabowo.

Lagi-lagi Bobby sukses menanding Prabowo.

Bobby 2, Prabowo 0.

Namun, satu hal saja yang barangkali bikin penasaran rakyat Indonesia, Pak Jokowi dan Bu Megawati kalau mampir ke rumah Pak Prabowo, sepatu dan tas mereka dikencingi juga nggak ya? Lah ya kan siapa tahu, dari kacamata si Bobby, kedua pesohor Indonesia itu merupakan ancaman baginya?

Dan kalau sampai kucing Prabowo beneran kencing di sepatunya Pak Jokowi atau tasnya Bu Mega, maka istilah “wajah kudeta” beneran bisa diambil alih si Bobby. Kucing kurang ajar yang bahkan bikin Pak Prabowo takluk di wilayahnya sendiri.

Bobby 3, Prabowo 0.

BACA JUGA Alasan Kenapa Prabowo Adalah ‘Koentji’ dalam Pemerintahan Jokowi dan tulisan Ahmad Khadafi lainnya.