MOJOK.CO  Nia Ramadhani pernah bikin orang se-Indonesia heran karena dia nggak bisa mengupas salak. Sekarang, Nia mengira kalau harga tiket KRL itu Rp100 ribuan. Kira-kira apa lagi yang beliau belum tahu?

Selain pernah main di sinetron Bawang Merah Bawang Putih dan jadi pacarnya Bams Samsons, saya sudah nggak ingat lagi awal kemunculan Nia Ramadhani di layar kaca. Yang jelas semenjak dinikahi Ardi Bakrie, Nia makin hoki dan jadi sosok yang menggemaskan kalau dibicarakan.

Semua orang Indonesia kaget massal waktu tahu Nia nggak bisa mengupas salak. Sekarang, ibu dari tiga anak itu justru nggak tahu kalau harga tiket KRL murah, dia menebak tiketnya Rp100 ribuan.

Maka dari itu, tim Mojok menduga, Nia juga nggak akan tahu beberapa hal receh ini.

#1 Nia Ramadhani nggak tahu uang lima ribuan warnanya apa

Sebagai generasi cahsless kayaknya mungkin banget kalau Nia Ramadhani nggak tahu warna uang lima ribuan. Belum lagi bedain seribuan yang baru sama dua puluh ribuan, sama-sama ijo dan sering ketuker. Mungkin dia hanya akan ngeh ketika ada angkanya. Kalau tebak-tebakan warna uang rupiah, kayaknya Nia nggak tahu apa-apa. Maklum, tinggal gesek biasanya.

#2 Nia Ramadhani nggak tahu bedanya obeng sama tang

Selain karena teknisi di rumahnya selalu siap sedia, Nia Ramadhani yang merupakan sosialita itu mungkin nggak ada kepentingan buat menghafal peralatan pertukangan. Bahkan obeng sama tang aja mungkin dia nggak tahu wujudnya kayak apa. Wajar, bukan anak sipil juga.

Baca juga:  Menjadi Pepes Zombie di Commuter Line

#3 Nia Ramadhani nggak tahu kalau sampo nyaris habis bisa dikocok pakai air dulu

Anak kos dan sobat misqueen layak bangga karena mereka bisa menyiasati sampo yang hampir habis dengan mengisi air di botolnya lalu dikocok sampai berbusa. Konon, busa ini sudah cukup buat keramas dua hingga tiga lagi. Jadi beli samponya bisa ditunda besok-besok. Kalau Mbak Nia belum keruan ngerti. Sampo di rumahnya habis, suaminya bisa belikan saham produk-produk Unilever.

#4 Nggak tahu kalau “kunduran truk” nggak ada bahasa Indonesianya.

Tebak-tebakan jadul “Apa bahasa Indonesianya kunduran truk?” ini lumayan menggelitik, tapi tidak terjawab sampai sekarang. Karena memang nggak ada istilahnya. Kemungkinan, Nia Ramadhani bahkan nggak menyadari kalau kunduran itu nggak ada bahasa Indonesianya. Beda tongkrongan, guys, sorry.

Eh, ternyata Ivan Lanin pernah ngasih jawaban bahasa Indonesianya kunduran truk ding.

#5 Nia Ramadhani nggak tahu caranya nyelipin kertas di kaki meja yang goyang-goyang

Ada kalanya meja di rumah kalian nggak simetris dan salah perhitungan sehingga bikin kondisinya goyang-goyang. Ini sangat menyiksa orang-orang OCD alias obsessive compulsive disorder yang nggak suka ketidakseimbangan. Makanya, orang-orang bikin ganjelas dari kertas yang dilipat-lipat dan diletakkan di bawah kaki meja biar nggak goyang-goyang lagi. Tapi Nia mana tahu hal beginian? Beli meja baru lah!

Baca juga:  Akhirnya, Sosok Soeharto KW di Commuter Line itu Terkuak Juga

#6 Nia Ramadhani nggak tahu kalau berhentiin angkot itu pakai teriak “Kiri, Pak!”

Selain nggak ngerti harga tiket KRL commuter line, Mbak Nia mungkin tipikal cewek yang kalau mau berhentiin angkot bilangnya “Stop, Pak!” instead of “Kiri, Pak!”. Lagian aneh-aneh sih, masak Mbak Nia naik angkot? Kalau kata Keanu: Jangan ngadi-ngadi lu! Wong mobil berjejer lengkap dengan sopir pribadi yang siap mengantarnya ke mana-mana, kok.

#7 Nia Ramadhani nggak tahu cara menebak isi manggis dengan melihat kelopak di pantat buahnya

Istilah tebak-tebak buah manggis sudah melegenda. Semua itu karena kita bisa menebak jumlah isian buah manggis dengan menghitung jumlah kelopak yang kelihatan di pantat buah. Hampir bisa dipastikan jumlah kelompak dengan jumlah isian manggis itu sama.

Tapi kalau sesekali pengen isengin Nia Ramadhani, coba taruhan untuk menebak isi manggis. Boro-boro kan, makan buah manggis aja mungkin Nia nggak pernah.

Intinya nggak usah nggumunan sama Nia Ramadhani. Tuhan menciptakan segala sesuatunya adil kok. Kalau cantik, kaya raya, hidup bahagia, ndilalah nggak bisa ngupas buah salak dan nggak tahu harga tiket KRL. Sedangkan kalian yang ngakunya sobat misqueen harusnya ngerti ketujuh hal di atas, kalau nggak kebangetan!

BACA JUGA Nia Ramadhani Hidupnya Enak, Tapi Apa Seenak Itu? atau artikel lainnya di POJOKAN.