Rubrik: Pojokan

Next Level Panggilan Sayang ala Hadi Pranoto. Nama-nama Hewan Sudah Kuno!

MOJOK.CO Selain membuahkan tips mudah untuk jadi dokter sekaligus profesor, Hadi Pranoto bikin salut karena mempromosikan panggilan sayang ter-edgy 2020.

Kamu mungkin masih mengingat dengan jelas dendangan boneka Susan yang pengin jadi dokter. Liriknya “Aku kepengin pinter biar jadi dokter.” Wow sudah jelas yang bisa jadi dokter memang hanyalah orang-orang pinter. Oleh sebab itu Hadi Pranoto jadi salah satu di antaranya.

Kita mengenal sosok keren ini lewat video di channel YouTube Anji Manji. Terima kasih Mas Anji telah menyinari sosok yang bak mutiara di tengah lumpur ini. Kami, netizen sungguh tercerahkan dengan obat covid-19 herbal mantap mania. WHO harusnya menangis, karena terharu menyaksikan kemajuan penemuan ini.

Gelar dokter dan profesor adalah gelar yang bikin jiper banyak orang. Bawaannya langsung takluk kalau mengenal orang macam ini, kelewat greget gitu sih. Saya pengin sih jadi profesor, tapi jalannya masih jauh banget. Saking jauhnya sampai saya rasa hampir mustahil. Tapi berkat kehadiran Lord Hadi Pranoto ft Anji Manji saya jadi tahu bahwa jika kamu disayang orang, kamu bisa jadi dokter dan profesor.

“Saya tak pernah declare diri saya seorang dokter atau seorang profesor. Itu kan panggilan kesayangan teman-teman saya karena merasa bangga ada anak bangsa, orang kecil, bisa menemukan suatu herbal yang bermanfaat untuk pengobatan Covid-19.” Sabda Lord Hadi Pranoto dikutip dari Jawa Pos.

Mulai hari ini, rakyat Indonesia harus berbahagia karena srawung dan circle pertemanan yang sehat bisa menjadi sebuah elevator yang membawa kita naik kelas. Nggak perlulah sekolah dokter mahal-mahal apalagi sampai jadi profesor. Bikin skripsi aja mager-mageran begitu kok mau-maunya bikin disertasi dua kali. Contohlah Lord Hadi Pranoto yang panggilan sayangnya aja udah berilmu banget.

Setidaknya Hadi Pranoto lebih keren daripada selebtwit yang mencantumkan gelar dokter di nama akunnya, suatu saat mereka bikin blunder, gelarnya juga ikut kena cemooh. Hadi Pranoto nggak pernah menyematkan gelar dokter dan profesor secara sengaja, tapi disematkan sama teman-teman saking sayangnya mereka terhadap anak bangsa yang peduli. Ingat ya, beliau nggak pernah declare. Walau di videonya Anji tersemat gelar profesor, pokoknya itu Anji yang declare.

Sementara ngasih tips seputar dapat gelar dokter dan profesor tanpa melalui koas yang menyita banyak waktu dan tenaga, Hadi Pranoto juga bikin panggilan sayang naik level. Saya mau say hi sama temen-temen yang masih manggil pacarnya pake nama-nama hewan. Halo, kalian kuno!

Apaan sih, masih manggil pacarnya modelan, “Hai, Pandaku udah mamam belom?” Cih.

Ada lagi yang bermaksud sok asik tapi ingin tetap mengesankan imut. “Nyet, aku kangen banget deh sama Monyetku sayang, uwh!” Nggilani.

Kalau Hadi Pranoto tahu panggilan sayangmu masih pakai nama hewan, dia mungkin akan bilang, “Yeuu guenya udah basah lu pade baru nyebur!” Next level panggilan sayang itu pakai nama-nama gelar. Coba deh praktikkan segera. Niscaya kehidupan yang-yanganmu lebih berwarna.

“Met pagi, Ph.D cintaku. Gi aps nih?”
“Iya, nanti malam minggu kita jalan ya, Doktor Honoris Causa-ku yang cantiiik…”
“Met malem, Alm.”

Panggilan sayang pakai nama-nama gelar juga bisa diterapkan untuk hal-hal yang sifatnya profesi. Makin ngeri makin romantis pokoknya. Setidaknya ini sudah dipraktikkan sama kawan kami Mas Dafi yang menyimpan kontak istrinya dengan nama “Kapolda Ngaglik”. Salut banget, Mas. Saya jadi pengin mengubah kontak bapak saya jadi “Sekjen PBB” biar Antonio Guterres punya saingan.

Tinggalkan teman-temanmu yang biasanya cuma bisa panggil, “Bor”, “Ndut”, sampai “Bogel”. Mereka itu nggak sayang, woy. Kalau mereka sayang kamu bakal dipanggil secara terhormat minimal dokter atau profesor gitu kayak Hadi Pranoto. Teman yang baik itu lebih berharga dari lembaga pendidikan manapun, merekalah yang akan kasih gelar dalam kehidupanmu, mereka yang bisa menilai aslinya kamu dengan apa adanya tanpa menuntut sepeser pun. Kecuali kalau mereka lagi bokek dan mendadak pengin pisang goreng.

Terima kasih, Lord Hadi Pranoto. Berkatmu kami banyak belajar. Belajar untuk mengenang lagunya Susan dan Ria Enes, belajar untuk nggak usah sekolah tinggi-tinggi, dan belajar menemukan panggilan sayang yang lebih gaul. All hail, Lord~

BACA JUGA Mewakili Kegeraman Netizen, Saya Sarankan Mas Anji dan Influencer Misleading Lain Rehat Aja atau artikel lainnya di POJOKAN.

Redaktur Mojok. Suka koprol.

Leave a Comment