MOJOK.COKamu nggak perlu memikirkan skenario kriminal kalau cuma ingin menyiksa orang Indonesia. Lakukan beberapa hal sepele berikut.

Siksaan di zaman milenium tentu beda sama definisi siksaan zaman dulu. Di era yang serba enak ini, hanya dengan hal seple orang-orang sudah bakal merasa tersiksa hingga terbakar perasaan bersalah yang bahkan kesalahannya tidak mereka perbuat sendiri.

Nggak perlu merancang skenario kriminal dan hal-hal jahat lainnya saat mencari cara menyiksa orang, hal sepele berikut sudah tergolong jahat, Mylov~

Cara menyiksa orang dengan hal sepele #1 Makan lalapan pakai sendok garpu, niscaya yang melihat akan tersiksa

Kalau orang Amerika bakal tersiksa saat lihat orang lain makan pizza pakai sendok, orang Italia tersiksa melihat spaghetti yang dipotong-potong, maka tersiksanya orang Indonesia adalah melihat orang lain makan lalapan pakai sendok dan garpu. Sebab bagaimana bisa dia nyocol sambel, menyobek daging ayam atau bebek, hingga menjangkau lalapannya kalau pakai sendok?! Selesai makan yang ada justru lebih lapar karena cara makannya ribet. Sedih sekali pasti.

Cara menyiksa orang dengan hal sepele #2 Tinggalkan motor dalam keadaan ON dan kunci yang menggantung

Niscaya kalau orang baik yang melihat dia akan tersiksa dan gemes ingin mengembalikan. Kalau orangnya berjiwa kriminal dia juga bakal tersiksa dan gemes pengin nyolong. Orang Indonesia nggak bisa lihat motor dianggurin dengan kunci yang nyantol begitu. Lain halnya kalau kamu ke Jepang dan membiarkan sepeda atau kendaraanmu begitu saja, hampir nggak ada orang Jepang yang tergiur buat menggadaikannya.

Baca juga:  Twitter Berantas Akun Spam, Akun Alter Ego Bagaimana Nasibnya?

Cara menyiksa orang dengan hal sepele #3 Membuang makanan bukan karena sudah busuk

Entah harus bangga apa miris banget sebagai negara yang hobi buang-buang makanan. Katanya Indonesia belum sejahtera, tapi soal makanan sisa jangan ditanya. Rasanya pada ringan tangan kalau mau buang makanan. Bilangnya kekenyangan, eneg, sampai nggak ngerti kenapa dibiarin aja. Lihat aja berapa banyak orang yang menghabiskan makanannya di depot dan restoran cepat saji. Orang-orang begini kayaknya lagi sengaja menyiksa deh.

Masalahnya masih banyak orang-orang yang susah makan, eh ini malah dibuang. Membuang makanan emang sepele, tapi penderitaan orang yang melihatnya nggak main-main. Mbok disyukuri makananmu dengan dihabiskan gitu lho. Kalau kebanyakan makanan ya bagi-bagi.

Cara menyiksa orang dengan hal sepele #4 Makan sayap ayam dengan nggak serius

Orang yang makan chicken wings atau sayap ayam nggak sampai habis itu jahat banget, cenderung menyiksa siapa pun yang melihat (kecuali vegan ya nggak doyan). Sayap ayam udah dimasak dengan begitu enak, dibumbui penuh cinta, dan disajikan dengan epik, tapi tetap aja disia-siakan. Rasanya pengin nangis kalau ada yang makan pinggirannya doang. Kita yang melihat pengin menghabiskan tapi kok sisaan, pengin ngebuang tapi sayang.

Tolong pencinta sayap ayam di seluruh dunia, inilah saatnya kalian bersatu dan bikin pleidoi demi hidangan sayap ayam yang tidak disia-siakan lagi.

Baca juga:  Ketika Aa Gym Berhenti Memakai LINE

Cara menyiksa orang dengan hal sepele #5 Membuang perabot plastik sembarangan, utamanya menyiksa ibu-ibu

Kalau ada toples dan perabot plastik yang dibuang begitu saja, mungkin ibumu bakal tersiksa. Sayang banget loh, wadah-wadah plastik itu masih bisa digunakanlagi. Entah buat tempat garam, tempat kelereng, sampai tempat ikan cupang. Sebenarnya ini kegiatan bagus. Nggak disangka ternyata penyelamat lingkungan adalah ibu-ibu.

Secara naluriah sudah terbentuk sikap reduce, reuse, recycle yang selalu digalakan pegiat lingkungan. Maka kalau kamu tiba-tiba membuang bekas toples nastar yang masih bagus, niscaya ibu-ibu tersiksa bukan main.