ilustrasi Printilan Nicholas Saputra di Iklan Perabot Rumah Tangga yang Tentu Saja Tidak Bisa Diabaikan mojok.co
ilustrasi Printilan Nicholas Saputra di Iklan Perabot Rumah Tangga yang Tentu Saja Tidak Bisa Diabaikan mojok.co

Printilan Nicholas Saputra di Iklan Perabot Rumah Tangga yang Tentu Saja Tidak Bisa Diabaikan

MOJOK.CONicholas Saputra baru saja membintangi iklan produk rumah tangga high-end. Mulai dari cara masak sampai kharismanya, patut kita ulas.

Memerankan tokoh Bono di film Aruna dan Lidahnya, praktis bikin Nicholas Saputra akrab dengan dapur dan hal-hal berbau kuliner. Aktor yang selalu digadang-gadang sebagai paket lengkap seorang pria (kharismatik, pintar, dermawan, cool, low profile, dst. dst.) ini baru saja didapuk sebagai bintang iklan Miele, produk rumah tangga mewah dari Jerman dan kehebohan pun otomatis tercipta.

Mulai dari netizen yang komentarin cara masak Nicholas Saputra sampai yang ngitungin berapa kira-kira harga perabotnya adalah bukti ada aura magis pada diri Nicsap yang tidak bisa ditolak. Dan, printilan semacam ini tentu sulit kita abaikan.


#1 Kejanggalan pepes ikan

Anda mungkin menelan ludah saat Nicholas Saputra membuka bungkus daun pada pepes ikan yang tampak menggiurkan itu. Tapi, coba kita perhatikan lagi prosesnya. Mas Nico nggak membersihkan sisik ikan nya dulu, langsung ditabur begitu saja sama rempah-rempah. Aduh, apa nggak seret makannya, Mas?

Belum lagi daun pisang pada pepes yang saat proses memasak bisa hampir gosong karena dipanggang, begitu disajikan kok daunnya kayak habis dikukus dan rapi begitu? Ahhh. Lagian di dalam pepes ikan yang seharusnya sudah matang itu, cabai dan daunnya masih kelihatan segar. Baik, mungkin demi mengibarkan bendera “estetika” ya, Waaak.

#2 Pembuatan dimsum yang begitu rapi

Di mana-mana orang bikin dimsum itu belepotan. Mulai dari ngadon, membungkus adonan, samai melipat-lipat kulitnya. Duh, ini tangannya Nicholas Saputra rapi dan bersih sampai akhir. Tiap detik cuci tangan kali ya.

Lagian kenapa ya dimsumnya nggak dilapisi kertas minyak atau baking paper? Kalau nempel di klakatnya siapa yang mau tanggung jawab hayo?! Sungguh memasak estetk ini sejatinya memang tidak sesuai realitas. Mas Nico aja tetap bersinar hingga akhir, bajunya tetap oke, dan perabot kotor sisa masak tampak nihil. Ajaib.

#3 Perkiraan total harga perabot 

Chef Tiarbah agaknya gemes sama perabot Miele yang kelihatan mewah banget, semewah aura Nicholas Saputra. Blio kemudian mencoba menghitung perkiraan harga perabot yang nemplok di tembok belakang dapur.

Sejumlah 6 biji oven kira-kira harganya Rp244 juta. Sedangkan kulkas yang kalau ditekan langsung ngebuka itu kira-kira harganya Rp233 juta. Cuma perabot yang nemplok di belakang Nicsap aja harganya hampir Rp500 juta? Belum lagi kompor, pisau, dan perabot yang diletakkan di meja. Karyawan gaji UMR bisa kejang-kejang cuma dengan mengetahui harganya. 

#4 Kurang backsound masak ala Bu Sisca Soewitomo

Tahu kan backsound masak-masaknya Bu Sisca Soewitomo yang khas banget itu? Tet teret teeee. Aduh pokoknya yang begitulah. Ada netizen yang nganggur banget mengedit backsound iklan Miele jadi ala-ala Bu Sisca dan Indonesia banget pokoknya. Nicholas Saputra jadi kelihatan lebih ceria, masaknya pun kayak lebih semangat. Miele baiknya emang riset dulu dan minta saran netizen biar penjualan produk mereka bisa makin diterima masyarakat lokal.

#5 Kurang senyuman

Aiiih! Alangkah lebih indah jika iklan Miele dihiasi lebih banyak senyuman Nicsap, sosok yang menurut sebagian pria dianggap “merepotkan”. Ibu-ibu sosialita mungkin bakal meleleh dan cari hotline Miele buat pesan salah satu produknya. Cara pesannya pun sederhana, “Halo, Miele, bisa pesan kulkas yang di iklan? Saya pengin ngadem soalnya lihat iklan Nicholas Saputra kelewat hot. Trims.”

BACA JUGA Nicholas Saputra Antre Itu Nggak Istimewa, Memang Sudah Seharusnya lah! dan tulisan AJENG RIZKA lainnya.